Cek 5 Rekomendasi Hotel Unik dan Instragamable untuk Liburan Hemat di Yogyakarta

Apakah kamu sedang merencanakan liburan ke Yogyakarta? Tentunya, kamu sudah rindu meskipun sudah berkali-kali berlibur di Jogja. Akan tetapi, kamu masih pusing dengan budget yang dibutuhkan. Apalagi kamu pengen banget belanja dan jalan-jalan di Malioboro.

Nah, kamu nggak perlu khawatir ya. Supaya kamu bisa puas berjalan-jalan, sebaiknya pilih penginapan di sekitar Jalan Malioboro saja. Ada banyak penginapan murah maupun hostel dengan harga yang masih ramah di kantong lho. Butuh rekomendasi? Kami punya deretan hotel dengan harga terbaik dan nilai plusnya punya desain yang Instagramable. Menginap di hotel-hotel ini dijamin tidur nyenyak, koleksi foto pun jadi banyak!

1. Yogyakarta BnB

Ingin mendapatkan suasana vintage ala Jogja namun tetap mengutamakan kenyamanan? Yogyakarta BnB bisa jadi jawaban untuk kebingungan kamu.

Homestay ini memang masih mempertahankan desain vintage bangunannya. Pintunya, licin dan dingin tegelnya, serta aneka furniturnya akan membawa memori kamu ke masa lalu. Tapi tentu saja dengan tambahan sentuhan modern di setiap sudutnya. Selain itu, warna-warni dekorasi ruangannya memberikan suasana yang lebih atraktif saat kamu masuk ke dalam homestay ini.

Untuk pilihan kamar, kamu bisa pilih dormitory untuk harga yang lebih hemat di kantong atau private room untuk kamu yang lebih membutuhkan privasi.

Walaupun bukan sekelas hotel bintang 5, tapi Yogyakarta BnB tetap memperhatikan setiap detail kebutuhan tamunya kok. Jangan khawatir perutmu akan kelaparan karena di pagi hari, karena aneka menu khas Jogja akan dihidangkan untuk para tamu. Malas bangun pagi? Tenang, layanan sarapan bahkan bisa kamu nikmati hingga siang hari. Selain itu, ada juga dapur umum yang bisa kamu gunakan kapanpun. Tapi, pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya ya!

Baca juga:  Heboh, Video Detik-Detik China Eastern Airlines Jatuh
                 Sumber: google foto

2. Sante Commune

Selain punya desain yang unik bergaya industrial, hostel ini juga punya peraturan yang wajib dijalankan oleh setiap tamu tanpa terkecuali. Jadi sebelum memutuskan untuk menginap di sini, kami sarankan untuk membaca peraturannya terlebih dulu melalui laman Facebook mereka.

Hostel ini punya ruangan dormitory yang terdiri dari beberapa kasur. Ruangannya yang didominasi dengan warna coklat memberi kesan hangat dan tenang – pas banget untuk kamu beristirahat. Tapi jika kamu butuh privasi, bisa memilih tipe private room dengan satu ranjang ukuran queen atau dua ranjang single.

Untuk bersantai ria, hostel yang satu ini punya area Chill Lounge di lantai 2. Oh ya, tentunya hostel ini juga menyediakan sarapan gratis untuk setiap tamu. Tapi, kalau kamu berencana untuk mencari sarapan di luar sebaiknya memberi tahu tim Sante Commune sehari sebelumnya, dan mereka pun akan mengembalikan biaya sarapan kamu.

                            Sumber: google foto

3. Benetta House

Warna kuning yang menghiasi pintu homestay ini sukses mencuri perhatian setiap tamu. Menginap di sini, rasanya seperti pulang ke rumah ibu sendiri. Kenyamanan dan keramahan sang pemilik pastinya bikin kamu betah selama di sini.

Baca juga:  Viral Wanita Asal Jateng Ini Menikah dengan Lee Min Ho, Berikut Faktanya

Seperti homestay lainnya, setiap tamu yang menginap di sini juga akan disuguhkan sarapan gratis. Tapi yang membuat sarapan di sini terasa lebih istimewa adalah semuanya dimasak langsung oleh ibu pemilik rumah! Sang ibu memang benar-benar detail memperhatikan kebutuhan setiap tamunya. Jadi, kalau kamu punya request khusus atau sedang menjalani diet tertentu jangan sungkan untuk memberi tahu ibunya ya agar menu sarapan kamu bisa disesuaikan.

Untuk menginap di sini, kamu bisa pilih dormitory khusus wanita atau dormitory campur. Tapi kalau kamu belum terbiasa menginap bersama orang yang belum dikenal, sebaiknya kamu pilih private room yang tentu saja privasinya lebih terjaga.

Rumah yang dibangun pada tahun 1920an ini memang terasa begitu homey. Dekorasi setiap ruangannya bernuansa vintage dan terlihat artistik. Salah satu yang menarik adalah tegelnya yang memiliki motif dan warna cantik.

4. Wakeup Homestay

Apa sihyang lebih indah dari mengawali hari dengan menikmati secangkir kopi? nah kalau kamu menginap di WakeUp Homestay, kamu bisa duduk santai di area Foutry Four Eatery yang ada di lantai satu. Bukan hanya untuk menikmati kopi, bahkan kamu bisa langsung berkreasi dengan latte art buatan sendiri untuk menghias kopi kamu lho!

Untuk kamu yang punya ketertarikan dengan dunia kue, di Fourty Four Eatery juga rutin diadakan aneka workshop. Mulai dari menghias kue hingga membuat sushi, bisa kamu pelajari di sini. Seru kan?

Fasilitas homestay ini memang bisa dibilang sangat lengkap. Bahkan ada rooftopdengan kursi ayunan yang nyaman banget untuk bersantai di sore hari.

Baca juga:  Alami Kejadian Mistis Saat Mendaki Gunung Lawu, Presenter Hesti Purwadinata Dengar Suara Gamelan Hingga Didatangi Beberapa Sosok

Soal kamar, ada tiga pilihan tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja budgetliburanmu. Ada dormitory roomberkapasitas hingga 10 orang. Lalu ada tipe single pod roomyang bisa digunakan hingga empat orang dengan fasilitas bunk bed. Atau, kamu juga bisa pilih private roomdengan dua ranjang ukuran queen dengan private bathroom.

Kamar yang nyaman, harga yang ramah di kantong, fasilitas lengkap, dan lokasinya yang strategis ke pusat Kota Jogja, masa sihkamu mau melewatkan homestay yang satu ini begitu saja?

5. The Packer Lodge Yogyakarta

Baru masuk ke area lobi saja, kamu sudah bisa menemukan beragam ide brilian untuk menghabiskan waktu liburan di Jogja. Oh ya, lobi The Packer Lodge Yogyakarta ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk para tamu mengabadikan momen mereka di tempat ini.

Di sini kamu bisa bertemu dengan beragam tipe traveler dan berbagi pengalaman liburan kamu dengan mereka. Agar lebih seru, kamu bisa bersantai sambil ngobrol di area rooftop-nya lho.

Yang jadi nilai plus dari homestay ini adalah keamanannya. Setiap tamu akan diberikan sebuah kunci berbentuk kartu yang bisa kamu scan untuk masuk ke dalam hotel, kamar, hingga membuka loker tempat kamu menyimpan barang-barang penting.

Untuk kamarnya, kamu akan berbagi dengan tiga traveler lainnya dalam satu kamar. Selain itu, kamar mandi terdapat di area luar kamar dan tentu saja harus berbagi dengan tamu lainnya. Oleh karena itu, kamu wajib menjaga kebersihan setiap sudut homestay ini.

 

Sumber:

https://dailyhotels.id/2022/02/8-hotel-dan-hostel-murah-instagramable-di-dekat-malioboro-di-bawah-200-ribu-untuk-liburan-hemat/