Cek 5 Rekomendasi Film Korea Romantis Berkisah Hubungan Palsu yang Bikin Greget

Tak hanya pada serial drakor, perfilman Korea tidak surut menghadirkan ide-ide yang fresh. Kisah romantis dengan tema sederhana pun mampu membuat penonton sulit berpaling ke genre lain. Menariknya, segi intrinsik hingga sinematografi yang keren tentunya bikin nagih.

Film Korea yang akan diulas kali ini mengusung kisah seputar hubungan palsu. Meskipun terdengar klise, setiap film memiliki alur cerita yang unik bahkan menantangmu buat berpikir lebih keras. Yuk, cek filmnya berikut ini.

1. Recalled (2021)

Sepanjang film Recalled, penonton akan difokuskan pada kejadian misterius yang dialami Kim Soo Jin (Seo Yea Ji). Secara mendadak ia bisa melihat masa depan dan tidak bisa mengingat kejadian masa lalunya setelah mengalami kecelakaan. Kala itu begitu dirinya sadar ada suaminya, Lee Ji Hoon (Kim Kang Woo) yang selalu mendampingi dirinya setiap saat.

Penonton maupun karakter Soo Jin sendiri akan digiring oleh serangkaian kejadian yang sulit dibedakan antara ilusi dan kenyataan. Selama satu setengah jam Recalled sukses membawa penonton tersesat dan dibuat dilema dengan menebak karakter Ji Hoon yang sebenarnya. Buat kamu yang suka kejutan, Recalled sudah seharusnya jadi tontonan wajib. Film ini bahkan puncaki box office sejak awal rilisnya, lho!

Baca juga:  Viral! Aksi Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022, Begini Penyebabnya
Sumber: google foto

2. Waiting For Rain (2021)

Penggemar Kang Ha Neul dan Chun Woo Hee tidak boleh melewatkan film mereka yang satu ini. Waiting for Rain menawarkan cerita yang manis meskipun dua karakter utamanya tidak saling bertemu, melainkan hubungan jarak jauh dan sesederhana berkomunikasi melalui surat menyurat. Young Ho (Kang Ha Neul) sebenarnya menulis surat untuk teman masa kecilnya, So Yeon (Lee Seol).

Di balik itu, ia tidak tahu bahwa So Hee (Chun Woo Hee) atau adik So Yeon yang selama ini membalas suratnya. Keduanya saling bertukar cerita hingga mendukung satu sama lain. Kendati demikian, ketika Young Ho mengajaknya bertemu, So Hee dilanda kebingungan.

Selain karena kakaknya sedang sakit parah, ia merasa takut Young Ho tidak menerimanya. Terlebih keduanya sudah saling mencintai, sementara Young Ho masih belum tahu tentang penulis surat itu.

Sumber: google foto

3. On Your Wedding Day (2018)

Dilihat dari judul filmnya saja sudah bikin penonton harap-harap cemas. Film hits yang satu ini memang layak untuk ditonton terlepas dari ceritanya yang tak seindah romansa di awal. On Your Wedding Day menceritakan kisah perempuan dan laki-laki dari saat menginjak sekolah menengah, kuliah, hingga berubah dewasa. Keduanya diperankan oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang.

Baca juga:  3 Faktor Penting yang Membuat TikTok Digemari Banyak Orang

Tak diragukan lagi kemampuannya dalam berakting, mereka mampu memberikan penguatan karakter dan menjalin chemistry yang mengesankan. Berawal dari hubungan pura-pura yang saling menguntungkan kedua belah pihak, Woo Yeon (Kim Young Kwang) dan Seung Hee (Park Bo Young) pun sempat terbawa perasaan.

Meski begitu, bermacam konflik berdatangan di tengah hidup mereka yang akhirnya berakhir berpisah. Suatu ketika keduanya bertemu kembali, salah satu dari mereka harus merelakan cintanya kepada orang lain.

4. My Little Bride (2004)

My Little Bride memang film lawas. Tak hanya terkenal pada masanya saja, film ini pun masih banyak direkomendasikan terutama buat kamu yang belum banyak mengenal film korea bergenre romance. Kedua pemain utamanya juga sangat menjanjikan, lho! Ada Kim Rae Won dan Moon Geun Young yang akan memerankan suami istri dalam film ini. Sang Min (Kim Rae Won) dan Bo Eun (Moon Geun Young) terpaksa harus menikah dini lantaran usia Bo Eun masih 15 tahun.

Baca juga:  Heboh Video Ceramah Ustaz Yusuf Mansur Ambil Barang di Mal Ga Pernah Bayar, Netizen: Afiliator Mode Sedekah

Kakek mereka bersahabat dan berjanji untuk menikahkan anak atau cucu mereka. Mendapat penolakan dari cucunya, sang kakek pun berusaha membohongi mereka untuk pura-pura sakit. Tidak hanya menikah tanpa rasa cinta, keduanya pun harus berpura-pura tidak mengenal saat Sang Min tiba-tiba saja menjadi guru di sekolah Bo Eun.

5. Too Beautiful to Lie (2004)

Sama halnya dengan My Little Bride, film Too Beautiful to Lie juga bukan lah film yang baru-baru ini rilis. Meskipun termasuk film lama, Too Beautiful to Lie memiliki cerita yang tak kalah menarik untuk diikuti. Ceritanya berkisah tentang Yeong Joo (Kim Ha Neul) wanita mantan narapidana dan Hee Chul (Kang Dong Won) seorang apoteker laki-laki yang bersama karena sebuah insiden. Kisah romantis keduanya diselingi dengan komedi yang sukses mengocok perut!

Yeong Joo yang memiliki kemampuan berbohong di atas rata-rata bisa membuat siapa pun percaya ucapannya, termasuk keluarga Hee Chul yang percaya bahwa dirinya merupakan calon istri lelaki itu. Yeong Joo melakukannya sebab tidak memiliki tempat tinggal. Setelah keduanya bertemu, mereka pun bersama dengan status baru dan memulai kehidupan baru.

Meskipun sama-sama mengusung tema romance, semua filmnya diisi dengan komedi, motivasi, hingga misteri yang bisa bikin mikir. Sayang, deh, untuk dilewatin!

 

Sumber:

https://www.idntimes.com/korea/kdrama/ristiani-1/film-korea-romansa-hubungan-palsu-c1c2/5