Cek 5 Drama Korea Terbaik dengan Biaya Produksi Termahal, Ada Favorit Kamu?

Setiap karya yang berkualitas, selalu sejalan dengan besarnya biaya yang digelontorkan untuk memproduksinya. Maka tak heran, film-film atau drama -drama yang sukses di pasaran dan diterima masyarakat luas karena memiliki berbagai kelebihan, diproduksi dengan jumlah nominal yang besar.

Pun demikian dengan dunia hiburan Korea Selatan, yang sejauh ini mampu menginspirasi dunia dengan kisah-kisah yang diangkat dalam drama tersebut. Dengan kualitas yang begitu baik dan tokoh-tokoh yang menjadi media darling, maka secara kasat mat akita sudah bisa menebak betapa besarnya biaya produksi yang harus mereka keluarkan.

Lalu, tahukah teman-teman, judul drama Korea apa saja yang tercatat sebagai drama dengan nilai produksi terbesar hingga saat ini? Jika belum tahu, maka artikel kali ini akan sedikit mengulas mengenai hal tersebut. Kita simak bersama, yuk!

1. Arthdal Chronicles

Berdasarkan data yang dirilis oleh hancinema, drama Korea berjudul Arthdal Chronicle tercatat masih menjadi drama dengan biaya produksi tertinggi.

Baca juga:  Simak 5 Fakta Menarik Makan Nasi Padang Pakai Tangan Ala Arief Muhammad

Mengusung genre fantasi dan dipadukan dengan sejarah, drama yang dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Song Joong Ki dan juga Kim Ji Won ini memakan biaya hingga 54 miliar won atau jika dieetimasikan dalam rupiah, menjadi sekitar 653 miliar rupiah.

Hal ini wajar, karena drama ini mengandalkan efek CGI, selain juga kostum dan juga setting yang memakan biaya besar.

                       Sumber: google foto

2. Mr. Sunshine

Drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hun ini menempati posisi kedua sebagai drama Korea dengan produksi paling mahal. Dengan 24 episode yang dirilis, drama ini diperkirakan menghabiskan anggaran mencapai 40 miliar won Korea atau setara dengan 509 miliar rupiah.

Baca juga:  Doddy Sudrajat Digugat Cerai, Pengacara Puput Berikan Alasan Lengkap
                         Sumber: google foto

3. Squid Game

Bagi penggemar drama Korea, serial Squid Game tentu sudah tidak asing lagi karena kedigdayaan drama ini mampu menghipnotis hampir di seluruh penjuru dunia.

Dari laman yang sama, drama yang dinobatkan sebagai drama Korea paling populer tahun 2021 ini mengelurkan biaya produksi mencapai 20 miliar won Korea atau setara dengan 241 miliar rupiah. Hal ini disebabkan selain harus membangun set yang representative, juga melibatkan banyak pemain di dalamnya.

                         Sumber: google foto

4. Kingdom

Di posisi keempat, ada drama Kingdom 1 & 2 yang dinobatkan sebagai drama Korea dengan budget produksi termahal.

Disinyalir, drama horror yang dirilis sebanyak 6 episode ini menghabiskan dana hingga 35 miliar won korea atau kurang lebih 423 miliar rupiah. Perlu digarisbawahi, jumlah 35 miliar Won ini untuk produksi 2 season, ya! Jadi grand totalnya lebih tinggi daripada Squid Game!

Baca juga:  Heboh Mulai 2023, Honorer Diangkat Jadi PNS, Yuk Intip Syaratnya
                        Sumber: google foto

5. Vincenzo

Dan drama korea kelima yang masuk dalam daftar sebagai drama dengan biaya produksi tertinggi adalah Vincenzo. Drama yang menjadikan Italia sebagai setting latarnya tersebut berjumlah 16 episode dan menelan biaya hingga 20 miliar Won Korea atau sekitar 241 miliar rupiah.

                       Sumber: google foto

Nah, drama favoritmu ada dalam list ini?

 

 

 

Sumber:

https://yoursay.suara.com/entertainment/2022/03/31/213746/5-drama-korea-dengan-biaya-produksi-termahal-ada-favorit-kamu