Catat 6 Strategi Berjualan Menggunakan Twitter Ini Agar Laris Manis

Sumber: groupon.ac

Saat ini, media sosial mnjadi salah satu alternatif yang banyak diminati oleh para penjual, tak terkecuali Twitter. Bahkan, media sosial merupakan salah satu sarana paling ramai dan digandrungi banyak pengguna.

Saat ini, pengguna media sosial Twitter yang cerdas, memilih untuk melakukan promosi melalui akunnya karena dinilai memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Lantas bagaimana cara yang efektif agar promosi yang dilakukan di Twitter dapat berjalan sesuai yang diinginkan?

1. Memilih Username

Dalam memilih username, kita sebaiknya menggunakan username yang singkat dan menarik. Hal tersebut akan memudahkan pengguna untuk menemukan akun kita.

Setelah itu, penjual bisa bercerita tentang seperti apa bisnis online yang dijalankan, produk atau jasa apa yang dijual, dan bagaimana sistem pembeliannya melalui media sosial Twitter.

Baca juga:  Spoiler! Benedict Cumberbatch Bocorkan Perubahan Akhir Cerita Film Doctor Strange 2, Apa Penyebabnya?

Selain itu, Anda bisa bercerita upaya-upaya di balik penjualan online tersebut. Hal ini akan lebih menarik minat pembeli. Oleh karena itu, agar tidak tercampur dengan bisnis milik orang lain, username menjadi salah satu hal yang bisa membedakan hal tersebut.

2. Tentukan Foto Profil

Selain username, bagian dari Twitter yang akan selalu muncul ialah foto profil, atau yang dikenal dengan avatar. Seorang penjual online bisa menggunakan foto tersebut sebagai alat identifikasi bisnisnya di Twitter. Ia bisa menggunakan logo dari bisnis onlinenya atau foto pribadinya untuk avatar.

3. Cantumkan Informasi yang Lengkap

Cantumkan informasi lengkap mengenai produk yang Anda tawarkan pada bio akun twitter bisnis Anda. Selain itu, jangan lupa tuliskan pula keterangan berupa harga produk, jenis produk, metode pembayaran, dan metode pengiriman dengan jelas.

Baca juga:  Heboh! Yumi's Cells 2 Tampilkan Ciuman Mesra Jinyoung dan Kim Go Eun yang Bikin Fans Histeris

4. Mulai Follow Orang Lain

Sebagai akun yang diperuntukan sebagai bisnis, Anda disarankan untuk memulai mem-follow orang terdekat lebih dahulu melalui fitur “find friends”. Fitur tersebut dapat membantu anda mencari orang terdekat berdasarkan kontak yang ada pada e-mail pemilik akun.

Disarankan juga untuk mulai mem-follow orang lain, bisa dimulai dari pelanggan, partner bisnis, supplier, kompetitor, organisasi, lembaga pemerintah. Namun demikian, jangan terburu-buru mem-follow akun Twitter orang lain karena sistem Twitter akan memblokir akun Anda.

5. Mulai Nge-Tweet

Nge-tweet, disebut juga berbicara di Twitter, berbeda dengan media sosial lainnya. Twitter dibatasi hanya dengan 140 karakter. Oleh sebab itu, Anda harus bisa merangkai kalimat yang mampu menarik perhatian dari para follower.

Baca juga:  Fakta-Fakta dalam Film Black Widow

6. Memilih Topik Tweet

Anda disarankan untuk membuat perencanaan topik terkait konten yang ingin dibahas. Semakin menarik topik yang dibahas pada laman akun Twitter Anda, maka semakin mudah untuk melakukan promosi barang yang dijual.
Sumber: medianicom