3 Cara Mudah Mengetahui Horoskop Kamu

Gambar oleh It is NOT permitted to sell my images with StockAgencies dari Pixabay

Horoskop merupakan ramalan tentang masa depan yang didasarkan atas posisi matahari, bulan, dan planet ketika seseorang lahir. Horoskop erat kaitannya dengan zodiak. Sebab zodiak merupakan rasi bintang yang berada pada jalur matahari melintasi bola angkasa selama satu tahun, sedangkan horoskop merupakan deskripsi tentang ramalan seseorang dalam prediksi harian, mingguan, dan tahunan yang dibuat para pakar untuk setiap zodiak.

Nah, untuk mengetahui horoskop, kamu dapat melakukan beberapa metode berikut!

Mencari Tahu Tanda Zodiak

Untuk mencari tahu tentang tanda zodiak, kamu dapat menggunakan tanggal lahir. Berikut pembagian zodiak berdasarkan tanggal lahir:

Aries: 21 Maret – 19 April

Taurus: 20 April – 20 Mei

Gemini: 21 Mei – 20 Juni

Cancer: 21 Juni – 22 Juli

Leo: 23 Juli – 22 Agustus

Virgo: 23 Agustus – 22 September

Libra: 23 September – 22 Oktober

Scorpio: 23 Oktober – 21 November

Sagitarius: 22 November – 21 Desember

Capricorn: 22 Desember – 19 Januari

Aquarius: 20 Januari – 18 Februari

Baca juga:  5 Zodiak Paling Hoki di Tahun 2021, Kamu Salah Satunya?

Pisces: 19 Februari – 20 Maret

Setelah menemukan tanda zodiak, kamu dapat mempelajari karakternya. Biasanya, setiap zodiak memiliki karakter menonjol yang berbeda. Misalnya zodiak Virgo yang memiliki karakter keibuan yang senang mengayomi. Atau Gemini yang dikenal sebagai si social butterfly  karena kemampuannya dalam bersosialisasi dan memiliki banyak teman. Atau Aries yang dikenal mandiri dan memiliki pendirian yang teguh.

Selain dapat melihat karaktermu berdasarkan zodiak, kamu dapat menyocokkannya dengan temanmu yang memiliki elemen sama. Sebab, zodiak juga dibagi lagi berdasarkan elemen masing-masing, yaitu elemen api, air, udara, dan tanah. Berikut pembagian zodiak berdasarkan elemennya:

Elemen Api: Aries, Leo, dan Sagitarius

Elemen Air: Cancer, Scorpio, dan Pisces

Elemen Udara: Gemini, Libra, dan Aquarius

Elemen Tanah: Taurus, Virgo, dan Capricorn

Mencari Horoskop

Gambar oleh OpenClipart-Vectors dari Pixabay

Horoskop Harian

Horoskop harian ialah ramalan harian setiap zodiak. Kamu dapat mencari horoskop harianmu di surat kabar atau media lainnya. Biasanya, kamu akan mendapatkan ramalan harian dan nasihat untuk menghadapinya. Untuk melihat horoskop harian, kamu dapat mengunjungi laman https://broadly.vice.com/en us/topic/horoscope atau dapat berlangganan dengan buletin web untuk menerima horoskop harian melalui email.

Horoskop Mingguan

Horoskop mingguan adalah ramalan per minggu tiap zodiak. Setelah menemukan horoskop mingguan kamu dapat membandingkannya dengan horoskop harianmu. Kamu dapat menyocokkannya dan mencari nasehat yang tepat. Untuk mencari horoskop mingguan, kamu dapat melihatnya di majalah, seperti Broadly, Elle, Chatelaine, dan Hello dalam bentuk cetak maupun di webnya.

Baca juga:  Fungsi Rasi Bintang Bagi Kehidupan Manusia

Horoskop Bulanan

Horoskop bulanan adalah ramalana tiap zodiak untuk satu bulan. Seperti halnya horoskop mingguan, kamu dapat mencarinya di majalah atau situs web populer. Kamu dapat melihatnya di Women’s Health, ION, Elle, Huffington Post, dan Chatelain.

Tafsirkan Horoskopmu

Setelah membaca horoskopmu, kamu dapat menafsikannya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, horoskopmu menyarankan untuk mencari pengalaman baru, jika memiliki peluang kamu dapat melakukannya. Pastikan kamu menggunakan horoskopmu untuk hal yang memotivasi saja. Jangan terpancing dengan horoskop yang kurang baik.

Membaca Grafik Astrologi

Dapatkan Grafik Astrologi

Grafik astrologi ialah informasi yang menunjukan posisi matahari, bulan, planet-planet, sudut sensitif, dan aspek astrologi dalam satu tahun. Kamu dapat mencarinya di internet dan membacanya dengan cermat.

Temukan Tanda Mataharimu

Tanda matahari merupakan kontelasi/sususan zodiak yang terletak di belakang matahari ulang tahunmu. Kamu perlu mencari tahu tanda matahari karena sebagaian besar horoskop harian, mingguan, dan bulanan didasarkan atas tanda ini.

Temukan Makna Tanda Mataharimu

Tanda matahari banyak digunakan untuk mengetahui horoskop. Sebab, tanda matahari dipercaya memiliki pengaruh besar dalam menentukan karakter tiap zodiak. Misalnya, melalui tanda matahari kamu dapat mengetahui karakter zodiak Leo yang memiliki jiwa pemimpian dan senang menjadi pusat perhatian. Untuk menemukan makna tanda matahari kamu dapat melihat majalah Broadly, Elle, Chatelaine, Hello Magazine, Women’s Health, Huffington Post, dan ION.

Baca juga:  5 Zodiak yang Dikenal Memiliki Sifat Tertutup

Temukan Karakter Elemen Zodiakmu

Di atas, telah disebutkan pembagian zodiak berdasarkan elemennya. Nah, setiap elemen biasanya memiliki karakter masing-masing. Berikut penjelasannya:

Elemen Api: memiliki karakter penuh gairah dan semangat yang mengembara

Elemen Air: memiliki karakter sensitif dan mudah beradaptasi di mana saja

Elemen Udara: memiliki karakter open minded  dan berjiwa sosial yang bebas

Elemen Tanah: memiliki karakter yang realistis dan stabil

Temukan Tanda Bulanmu dan Maknanya

Tanda bulan merupakan tanda yang ditentukan berdasarkan lokasi bulan di saat kelahiranmu. Tanda ini diyakini mencerminkan pikiran alam bawah sadarmu karena biasanya, karakter dari tanda bulan akan muncul ketika kamu sedang sendiri. Jadi, tanda bulan lebih berkaitan dengan keadaan jiwa dan sifat emosionalmu.

Temukan Rumahmu dan Maknanya

Untuk menemukan rumahmu, kamu dapat mencari tahu ascendant pada pukul 9. Hal tersebut merupakan tanda dan derajat yang menaiki cakrawala timur ketika kamu lahir. Untuk menemukan ascendant kamu harus menemukan waktu, tanggal, dan lokasi kelahiranmu. Kamu dapat mencari tahu ascendant-mu di laman http://www.horoscopeswithin.com/calculate.php.

Oke, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencari tau horoskopmu. Kamu termasuk yang mana nih? Coba share di kolom komentar, ya! Siapa tau kita memiliki horoskop yang sama.

 

Sumber:

“Cara Mengetahui Horoskop Anda”. https://id.wikihow.com/Mengetahui-Horoskop-Anda.

Asep. “Apa Perbedaan Zodiak dan Horoskop”. 2020. https://artikelkeren.com/apa-perbedaan-zodiak-dan-horoskop.html.