Cara Mudah Membuat Kaligrafi Dinding Kelas, Hasilnya Wow Banget!

OMTELOLET – Kaligrafi merupakan sebuah karya seni yang menggunakan huruf-huruf Arab. Apakah kamu sedang mencari cara mudah membuat kaligrafi dinding kelas dengan hasil yang keren? Yuk, simak artikel berikut ini.

Cara membuat kaligrafi dinding kelas membutuhkan proses yang perlu dipahami dengan baik. Selain itu, ada tips dan trik supaya kamu bisa membuat kaligrafi dinding kelas.

Cara Membuat Kaligrafi Dinding Kelas

1. Siapkan Desain

Pertama, kamu harus menyiapkan konsep terlebih dahulu agar bisa menentukan gambaran desain kaligrafi dinding kelas yang akan dibuat.

Baca juga:  Kulit Kering Bikin Gak Pede? Ini Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Remaja yang Bisa Dicoba

Nah, setelah memiliki konsep desain yang jelas, selanjutnya kamu perlu untuk mempersiapkan berbagai peralatan untuk membuat sebuah kaligrafi.

2. Buat Pola Desain

Berikutnya, kamu harus membuat atau menggambar pola desain kaligrafi sesuai konsep yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Sebaiknya, buatlah pola desain ruang untuk background dan juga frame pada kertas karton dengan menggunakan pensil.

Setelah selesai menggambar pola desain, kamu harus memotongnya dan melubangi bagian sisi-sisinya dengan menggunakan pisau cutter. Potonglah sesuai pola desain, lalu setelah selesai, tempelkan pola desain kaligrafi tersebut pada dinding.

3. Warnai Pola Desain

Selanjutnya, kamu tinggal memberikan pewarnaan pada pola desain kaligrafi yang sudah kamu tempelkan pada dinding.

Baca juga:  Intip 6 Mitos tentang Gunung Rinjani yang Bakal Dibangun Kereta Gantung

Pelajari terlebih dahulu komposisi pencampuran warna yang menarik, warnai secara menyeluruh pada bagian ayat dan tulisan pada desain kaligrafi agar proses pewarnaan bisa lebih mudah.

4. Merias Ornamen

Nah, setelah selesai melakukan proses pewarnaan pola pada desain kaligrafi, proses berikutnya yakni memberi rias dan pewarnaan pada ornamennya. Usahakan untuk menggukan kuas berukuran kecil agar proses merias ornamen bisa lebih mudah.

5. Menuliskan Kaligrafi

Proses berikutnya, yakni menuliskan kaligrafi dengan menggunakan kuas yang potongannya lebih miring. Teknik penulisannya yakni, awali terlebih dahulu dengan melakukan seket menggunakan kapur supaya bisa menghasilkan bentuk tulisan yang tebal dan jelas.

Komposisi cat juga harus mendapatkan perhatian, buatlah adukan cat dengan tekstur yang encer agar proses dalam menulis kaligrafi menjadi mudah.

Baca juga:  Baca Disini, Kumpulan Kata-Kata Romantis untuk Suami

Tahap akhirnya yakni mempertebal tulisan kaligrafi serta menghapus bekas goresan kapur saat membuat sketsa, agar lebih rapi.

Nah, itulah cara membuat kaligrafi dinding kelas yang mudah dengan hasil yang memukau. Semoga bermanfaat ya.