Cara Meningkatkan Kualitas Tidur Agar Lebih Produktif

cara meningkatkan kualitas tidur agar lebih produktif
sumber gambar : unsplash.com

OMTELOLET – Tidur memegang peranan yang penting sekaligus sangat menentukan seberapa baik tingkat kesehatan dan kebugaran seseorang. Artinya jelas, tentu sudah ada beberapa Cara Meningkatkan Kualitas Tidur Agar Lebih Produktif.

Topik pembahasan kali ini tentu akan sangat bermanfaat sekaligus relevan bagi orang-orang dewasa dengan tingkat Mobilitas tinggi setiap harinya. Sebab, dengan mengetahui bagaimana meningkatkan kualitas tidur dapat menunjang produktitas dalam kegiatan dan pekerjaan sehari-hari.

Sebaliknya, bila seseorang yang sudah berada dalam usia produktif namun tidak bisa menerapkan pola tidur yang berkualitas, maka itu menjadi masalah. Sebab, sudah pasti kondisi kesehatan dan kebugarannya akan menjadi terganggu, hingga bisa berpengaruh pada produktifitas kesehariannya.

Cara Meningkatkan Kualitas Tidur

Umumnya, seseorang yang sudah dewasa membutuhkan waktu tidur selama kurang lebih sekitar 7 sampai 9 jam setiap harinya. Menerapkan tidur yang berkualitas merupakan salah satu dari contoh dari bagaimana seseorang menerapkan pola hidup sehat.

Manfaat lain dari menerapkan cara tidur yang berkualitas adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit. Sedangkan seseorang yang tidak bisa menerapkan cara tidur yang berkualitas akan mudah merasa cemas dan juga stress saat menjalani rutinitas kesehariannya.

Baca juga:  Heboh! Johnny Depp Vs Amber Heard, Dokter Ungkap Kondisi Kesehatan Johnny
cara meningkatkan kualitas tidur agar lebih produktif
sumber gambar : unsplash.com

Jauhi Gadget untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Jika tidak mempunyai rutinitas yang dilakukan sebelum tidur, maka hal itu bisa dimulai dengan cara menjauhi gadget sebelum tidur. Setidaknya, 60 hingga 30 menit sebelum tidur, pastikan agar Gadget sudah dalam posisi tidak aktif.

Hal itu agar meminimalisir kemungkinan seseorang masih menggunakan dan mengaktifkan gadget sebelum tidur. Terpaan layar Gadget secara terus menerus dapat memicu terjadinya Insomnia yang sudah pasti membuat seseorang gagal membuat tidur yang berkualitas.

Jaga Kebersihan Kamar dan Kasur

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan agar bisa meningkatkan kualitas tidur yakni dengan menjaga kebersihan. Baik kebersihan kamar maupun kebersihan kasur, sebab itu bisa menunjang kenyamanan tidur agar lebih berkualitas. Bila perlu, matikanlah lampu agar tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Baca juga:  Heboh! Bikin ARMY Meleleh, Intip Alasan RM BTS Ingin Sewa Kedai Kopi Sehari

Menjaga Pola Makan Tingkatkan Kualitas Tidur

Salah satu yang sering menjadi kendala sekaligus masalah saat hendak tidur adalah kondisi perut yang mendadak lapar. Upayakan agar tidak banyak mengkonsumsi makanan berat dan berlemak saat sebelum tidur, sebab itu akan membuat seseorang menjadi susah tidur. Sebagai gantinya, bisa mengkonsumsi makanan ringan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian saat sebelum tidur agar tidak kelaparan.

 

sumber : alodokter.com/lakukan-cara-meningkatkan-kualitas-tidur-ini-yuk