Ini Cara Melihat Nomor Pendaftaran SNMPTN Kalau Lupa!

Sumber gambar : jurnalpalopo.pikiran-rakyat.com

Sudah menjadi fitrah di setiap manusia memiliki sifat pelupa. Lupa itu memang tak kenal usia, mau muda mau tua ya sama saja kalau sudah lupa ya hehe.. Solusinya gimana ya? Carilah jalan keluarnya, seperti masalah lupa yang satu ini nih, kalau sobat pejuang SNMPTN lupa dengan nomor pendaftarannya karena lupa tidak dicatat atau mungkin hilang, gimana ya cara menemukan nomor pendaftarannya lagi? Kita bahas bersama yuk tentang cara melihat nomor pendaftaran SNMPTN di bawah ini!

Sumber gambar : kompas.com

Nomor pendaftaran SNMPTN sangatlah penting, salah satunya adalah ketika hari pengumuman hasil seleksi SNMPTN sudah bisa untuk di akses. Hanya pesertanyalah yang dapat mengakses hasil diterima atau tidaknya dia ke salah satu PTN yang telah dipilih. Panitia penyelenggara SNMPTN mengakseskan peserta pada web resmi pengumuman SNMPTN di LTMPTnya langsung atau bisa juga melalui laman mirror pengumuman LTMPT pada web PTN dengan memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN peserta agar lebih terjaga privasinya. Berikut cara melihat nomor peserta SNMPTN :

  1. Anda bisa log in kembali di portal LTMPT melalui link https://portal.ltmpt.ac.id/ dengan memasukkan email dan password yang digunakan saat mendaftar. 
  2. Setelah masuk, pilih halaman “SNMPTN” atau “Pendaftaran SNMPTN”. 
  3. Kemudian, di bagian kiri pilih “Finalisasi”. 
  4. Pada laman Finalisasi, Anda bisa melihat kembali nomor registrasi SNMPTN atau mengunduh kembali kartu peserta SNMPTN untuk melihat nomor pendaftaran.
  5. Gunakan nomor pendaftaran SNMPTN tersebut untuk melihat hasil pengumuman.
Baca juga:  Dari Masa Kejayaan Hingga Runtuh, Begini Sejarah Kerajaan Kutai Secara Singkat

Nah, kalau banyak lupanya kayak begini ada sedikit tips nih:

  1. Over learning (Belajar lebih Extra)
  2. Perbanyak konsumsi Omega-3 yang dapat ditemukan diantara ikan-ikanan atau menu yang mengandung yogurt di dalamnya.
  3. Perbanyak olahraga dapat memperbanyak oksigen yang ada di dalam otak sehingga dapat menumbuhkan sel-sel baru di dalam otak.
  4. Belilah notebook kecil untuk mencatat segala kepentingan dari yang sepele sampai ke yang terpenting untuk melatih ketidak malasan ya sob. 
  5. Sering membaca buku adalah hal yang terdengar sederhana, namun ini dapat meningkatkan daya ingat otak sampai dengan 50%. So, jangan malas baca buku ya..

Baiklah, kini telah lengkap apa yang sudah kita pelajari. Mengenai cara melihat nomor pendaftaran SNMPTN sudah dapat dipahami ya.. dan jangan sampai lupa untuk mempraktekkan sedikit tips agar penyakit pelupa kita semua dapat dikurangi perlahan. Semoga sukses kawan!

Baca juga:  Bagaimanakah Proses Terjadinya Efek Rumah Kaca

Sumber rujukan :

  1. https://pontianak.tribunnews.com/2021/03/23/nomor-pendaftaran-snmptn-dilihat-dimana-bagaimana-cara-melihat-nomor-pendaftaran-snmptn-2021
  2. https://tirto.id/cara-melihat-nomor-pendaftaran-snmptn-2021-untuk-cek-pengumuman-gbnS
  3. https://dosenpsikologi.com/cara-mengatasi-lupa-dalam-psikologi