Cara Bayar Ruangguru melalui Bank BCA, Cek Disini Sekarang!

OMTELOLET – Tahukah kamu tentang aplikasi Ruangguru? Yuk, cari tahu tentang Ruangguru dan cara pembayarannya berikut ini

Aplikasi Ruangguru dapat diakses dengan mudah melalui berbagai perangkat, seperti smartphone (Android dan iOS), tablet (Android dan iOS) dan PC (Windows dan Mac).

Proses pembayarannya juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari transfer bank, pembayaran di minimarket, kartu kredit, hingga pembayaran melalui Go-Pay!

Cara Pembayaran Ruangguru

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank misalnya, cara ini sangat mudah dilakukan, baik oleh orang tua siswa maupun oleh siswa itu sendiri.

Pembayaran aplikasi Ruangguru melalui bank transfer bisa dilakukan dengan berbagai media, seperti ATM, mobile banking, dan internet banking.

Baca juga:  Inilah Program Model United Nations (MUN), Mahasiswa HI Wajib Tahu!

Daftar Bank untuk Pembayaran di Ruangguru

Bank yang dapat dipilih untuk melakukan transfer pembayaran Ruangguru adalah Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank Permata. Selain mesin ATM yang tersebar di banyak kota, kelima bank ini juga sudah menyediakan layanan mobile banking dan internet banking masing-masing.

Aplikasi mobile banking setiap bank di atas dapat diunduh di toko aplikasi Android dan iOS. Akan tetapi, proses aktivasinya hanya bisa dilakukan dengan bantuan customer service bank secara langsung. Jadi, kamu perlu datang ke bank terlebih dahulu untuk dapat menikmati layanan mobile banking atau internet banking.

Jika kamu memilih metode bank transfer untuk pembayaran Ruangguru, maka akan diberikan akun virtual / virtual account atau kode pembayaran. Nomor ini akan mempermudah transaksi kamu dengan Ruangguru tanpa khawatir ada kesalahan input dana, karena jika nominal tagihan yang kamu masukan salah, transaksi akan otomatis gagal.

Baca juga:  Inilah Daftar Harga Koin Roboguru Plus

Ruangguru juga memiliki nomor rekening perusahaan (Bank BCA) atas nama PT. Ruang Raya Indonesia. Jadi, jika kamu nasabah bank BCA, maka dapat langsung mentransfer tagihan Ruangguru Anda langsung ke rekening mereka.

Cara Pembayaran Ruangguru melalui bank BCA

Transfer Virtual Account

  1. Masukkan kartu, pilih Bahasa, dan masukkan PIN sesuai petunjuk di layar
  2. Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih Transfer dan pilih Ke Rekening BCA Virtual Account
  4. Masukkan nomor BCA Virtual Account
  5. Masukkan jumlah yang harus dibayarkan sesuai tagihan. Periksa kembali dan tekan Ya apabila telah sesuai

Transfer Bank

  1. Masukkan kartu, pilih Bahasa, dan masukkan PIN sesuai petunjuk di layar
  2. Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih Transfer dan pilih Ke Rekening BCA
  4. Masukkan nominal transfer sesuai total tagihan transaksi di aplikasi Ruangguru
  5. Masukkan nomor rekening BCA yang tertera di aplikasi Ruangguru sebagai tujuan transfer
  6. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran
Baca juga:  Inilah 5 Peninggalan Sejarah Kerajaan Tarumanegara, Benarkah Ada Telapak Kaki Manusia dan Gajah?

Kartu Kredit (Bayar Cicilan)

  1. Masukkan nomor kartu kredit, tanggal akhir masa berlaku, dan kode CVV
  2. Klik Bayar Sekarang

Nah, itulah cara pembayaran Ruangguru melalui bank BCA.

Jika tertarik dengan fitur Adapto di Ruangguru, yuk segera pilih sesuai kebutuhan dan keinginanmu. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi mitra Ruangguru di nomor berikut ini: 0857-1075-5360.

Selain itu, bisa juga menggunakan kode refferal berikut: OMTELOLET, supaya memperoleh berbagai penawaran yang menarik. Buruan daftar sekarang!

 

Sumber:

https://www.ruangguru.com/cara-bayar