Cair Bulan Ini! Simak Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng

Sumber: finance.detik

Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng akan turun pada bulan ini. Hak tersebut diumumkan oleh Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng tersebut untuk tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2022.

Penyaluran BLT minyak goreng ini diberikan untuk membantu kesulitan masyarakat terkait persediaan minyak goreng akhir-akhir ini. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

Pemerintah juga memberitahukan keluarga yang berhak menerima BLT minyak goreng berjumlah 20,5 juta keluarga. Bantuan ini termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Selain itu, 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) penjual gorengan juga berhak mendapatkan bantuan minyak goreng ini.

Baca juga:  Trending Topik di Twitter, Gempa Sukabumi, Depok, dan Bandung

Nilai BLT minyak goreng yang diberikan adalah Rp 100.000 per bulan. Pencairannya akan diberikan di muka, sekaligus untuk tiga bulan sebesar Rp 300.000. Rencananya BLT minyak goreng akan cair bulan April ini.

Nah, agar kamu tahu, apakah kamu merupakan salah satu penerima program BLT minyak goreng, kamu bisa cek kepesertaan sebagai penerima program BPNT dan PKH. Simak caranya di bawah ini!

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id.

2. Isi data yang diminta seperti wilayah dan nama Anda.

3. Ketik kode yang terdiri 8 digit huruf, termasuk spasi yang terlihat di gambar.

4. Kemudian klik “Cari Data”.

Sumber: finance.detik