Bikin Heboh, Jae Balas Cuitan Fans Indonesia Bak Asli Orang Jawa

Sumber: wowkeren.com

OMTELOLET – Nama salah satu mantan anggota DAY6 Grup K-Pop, Jae, mendadak trending topik di kalangan warganet Indonesia karena memamerkan kemampuan berbahasa Jawa-nya. Bagaimana tidak, Ia menggunakan bahasa Jawa saat membalas komentar seorang netizen Indonesia.

Seperti yang diketahui, Jae memang kerap kali menyapa penggemarnya melalui live streaming di Twitch juga membalas komentar para penggemarnya secara spontan di akun Twitter miliknya.

Namun, komentarnya kali ini berhasil membuat geger para penggemarnya hingga menjadikan dirinya trending topik di Twitter. Hal tersebut bermula dari komentar seorang penggemar dengan akun @des*** dalam cuitan yang ditujukan pada Jae, Kamis (7/04). Cuitan tersebut berisi sesi tanya jawab seputar single barunya ‘Car Crash’.

Baca juga:  Heboh, Ariel NOAH Panik Cari Anaknya di Paris

“Kamu tahu Jawa? Kamu beneran orang Lamongan ya?,” tanya akun tersebut.

Secara mengejutkan, Jae membalasnya dengan tulisan singkat, “Maksudku, Jawa.” Sontak satu kata ini membuat penggemar kaget dan syok karena sang idola tersebut mengakui dirinya mengetahui arti kata dari hal itu.

Kemudian, seorang penggemar melanjutkan cuitan Jae dan memancingnya bagaimana Jae bisa mengetahui hal tersebut. Jae juga membalas dengan kata “IYO” untuk membalas penggemar yang menyebutkan “LA Lenteng Agung” yang semakin membuat penggemar meramaikan tweet sang idola yang kocak itu.

Aksi Jae saat membalas komentar warganet yang kembali mempertanyakan negara asalnya karena mengetahui bahasa Indonesia dengan baik, bahkan bahasa Jawa. Penyanyi yang telah bersolo karier ini mengaku tahu berbahasa Indonesia. Atas hal ini, penggemar pun mengomentari hal-hal kocak tentang pengetahuan berbahasa Jae.

Baca juga:  Heboh, Seorang Wanita Melahirkan di Warung, Ibu dan Bayi Dievakuasi ke Puskesmas Terdekat

“Jae, lihatlah! Nama Jawa-ku sekarang Mas Jae,” komentar penggemar. “Aku dari awal udah curiga Jae emang orang Lamongan gaes,” tulis penggemar. “Asli ngakak banget,” komentar lainnya. “Ya Allah kirain editan, sampe aku buka akunnya sendiri, ternyata beneran,” tulis lainnya.

Sementara itu, nama Jae masih menjadi trending topik dalam waktu beberapa jam. Meski beberapa penggemar mengungkapkan asal muasal Jae bisa membalas dengan bahasa Indonesia karena bantuan fitur terjemahan di Twitter, aksi kocak Jae ini sukses menuai respon positif dari penggemar.
Sumber: wowkeren.com