Bikin Heboh Dunia, Antrean Panjang Pembeli Jam Tangan MoonSwatch

Sumber: lifestyle.kompas

Kota-kota besar dunia kini dihebohkan dengan toko resmi dari Swatch. Pasalnya, tampak antrean mengular di depan toko jam tangan keluaran Swiss, yang sering disebut dengan arlojo fancy, Sabtu (26/03) waktu setempat.

Hal serupa memang kerap terjadi. Publik akan dihebohkan dengan sebuah produk langka, menarik, atau terbatas. Apalagi jika ditambahkan emel-embel murah, tentu hal tersebut merupakan pemandangan umum yang kerap terjadi di belahan dunia mana pun.

Pemandangan serupa terlihat di banyak kota, mulai dari London, Geneva, hingga Hong Kong, Melbourne, dan Miami.

Mereka semua mengharapkan bisa mendapatkan koleksi terbaru dari apa yang disebut kolaborasi “nyeleneh” antara Swatch dan pembuah jam tangan mewah Omega.
Kreasi tersebut diluncurkan dengan nama the Omega x Swatch Speedmaster MoonSwatch.

Baca juga:  Heboh Anak SMP ini Ngamuk hingga Banting Barang di Rumah, Ternyata Minta Dibelikan Motor Aerox

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, koleksi the Omega x Swatch Speedmaster terdiri dari 11 varian arloji, yang mengacu pada planet dan benda langit dalam tata surya kita. Antara lain, bulan, bumi, matahari, mars, jupiter, saturnus, pluto, venus, uranus, neptunus, dan merkurius.

Arloji kronograf MoonSwatch kuarsa ini merujuk pada jam tangan mekanis Omega Speedmaster Moonwatch yang terinspirasi oleh pendaratan Apollo 11 NASA di bulan pada tahun 1969.

Produk unik ini banderol seharganya 260 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 juta -sebuah harga yang sangat murah untuk jam tangan yang mengusung kolaborasi Omega.

Bahkan, jika ke-11 varian dalam kolaborasi MoonSwatch ini diborong, maka harganya masih jauh lebih murah daripada sebuah arloji Omega Speedmaster Moonwatch yang “asli”.

Baca juga:  Heboh Pembakaran Alquran di Swedia, Dikecam MUI

Alhasil, ribuan orang berbondong-bondong ke toko Swatch terdekat di kota mereka. Pemandangan luar biasa dilaporkan terjadi di Geneva, dan bahkan terjadi penutupan gerai di London karena kekacauan yang muncul di luar toko.

Lalu, dalam wawancara video dari Hodinkee, ada seorang pembeli yang mengaku melakukan perjalanan dari Las Vegas ke Los Angeles (500 kilometer).

Tak hanya itu, calon pembeli tersebut pun rela menunggu di luar toko selama lebih dari 22 jam demi mendapatkan jam tangan tersebut.
Sumber: lifestyle.kompas