Bikin Heboh di Twitter: Inilah Sosok Ria SW, Seorang Food Vlogger yang Trending Usai Kalahkan 7 Kreator Konten

Halo, kalian yang ngaku para pecinta konten makanan? Tentunya, kalian sering menonton tayangan seputar makanan yang bisa meningkatkan selera makan. Nah, konten makanan yang dibawakan oleh food vlogger telah membuat setiap warganet tertarik bahkan terkesima.

Baru-baru ini telah hadir sosok food vlogger yang bikin heboh dunia Twitter hingga trending topik usai mengalahkan tujuh kreator konten lainnya. Seorang food vlogger yang bernama Ria SW.

Ria SW telah menjadi food vlogger terbaik menurut polling yang dilakukan oleh warganet khususnya di Twitter sejak Minggu, 6 Februari 2022. Melalui polling  tersebut, Ria SW berhasil mengalahkan tujuh food vlogger ternama di Indonesia lainnya. Hingga Senin 7 Februari 2022 hastag Ria SW sudah mencapai 5.055 twit.

            Sumber: google foto

Mulanya, Ria SW menjadi buah bibir di Twitter disebabkan oleh akun Tittwr @zkdwiin yang mengunggah ulang postingan Kokiku TV dengan caption “Mana 2 food vlogger favoritmu?”.

Baca juga:  Dokter: Mayoritas Pasien Hepatitis Akut Misterius Belum Vaksin Covid-19

Dalam polling tersebut, Ria SW berhasil mengalahkan food vlogger lainnya seperti Farida Nurhan, Jesssica Jane, Tanboy Kun, Nex Carlos dan kreator konten lainnya. Menurut berbagai cuitan warganet di Twitter, konten food vlogger Ria SW yang diproduksi dengan proses editing yang kreatif, tidak membosankan, detail dan sangat informatif.

Dalam kanal Youtube miliknya, pemilik nama asli Ria Sukma Wijaya tersebut memiliki konten mereview makanan. Lantas, siapa sebenarnya Ria SW yang menjadi trending di Twitter?

Sebelum menjadi Youtuber, Ria SW pernah tampil di televisi hingga akhirnya menjadi food vlogger. Ria pernah menempuh kuliah di London School of Public Relations. Lucunya, ia mengaku kalau dirinya adalah seorang alien yang lahir di Planet Zizya pada 29 April 1838 dan telah berada di bumi selama ratusan tahun.

Baca juga:  Trending Topik, Pro dan Kontra Aturan Pencairan JHT

Selain menjadi Youtuber, ia juga seorang penulis. Ia menulis buku yang berjudul Off The Record. Buku itu berisi pengalaman selama menjadi vlogging bersama videografernya yang tidak tertangkap oleh kamera. Selain itu, ia juga menulis buku berjudul Ngueng pada tahun 2019.

            Sumber: google foto

Ria SW mengawali kariernya sebagai freelance di tim kreatif untuk video klip di bawah perusahaan Sony. Kemudian, ia magang di PBIJ milik Gugun Gondrong.

Atas berbagai pengalaman yang ia peroleh ketika masih mahasiswa membuatnya dicari oleh perusahaan untuk bekerja. Kala itu, ia ditarik oleh Freemantle Media. Ia bertanggungjawab untuk kreatif dan penulisan naskah.

Kariernya pun semakin baik setelah lulus, ia pindah ke SCTV. Di sana, ia bekerja sebagai creative director selama dua tahun. Selanjutnya, ia pindah juga ke RTV sebagai senior creative. Selesai dari RTV, ia ditarik kembali oleh Fremantle Media sebagai asisten produser. Baru setelahnya pindah ke MBDC sebagai produser.

Baca juga:  Simak Syarat Lengkap dan Tata Cara Pendaftaran Penerimaan Polri Taruna Akpol 2022

Setelah bekerja sebagai produser di MBDC, ia mulai merambah ke channel Youtube sebagai food vlogger. Tak jarang, ia makan dengan porsi yang besar dan tingkay kepedasan yang sangat tinggi. Ia juga rela sampai ke Korea Selatan untuk membuat konten. Meski demikian, kerja kerasnya telah membuahkan hasil yang maksimal. Konten-konten yang ia buat seringkali trending di Youtube. Ria SW telah memiliki jutaan subscriber.

 

Sumber:

https://wartakota.tribunnews.com/2022/02/07/trending-topik-ria-sw-dikenal-food-vlogger-punya-pengalaman-di-media-massa?page=3