Begini Caranya, Tips Mencegah Rasa Malas di Hari Kejepit

tips mencegah rasa malas di hari kejepit
sumber gambar : unsplash.com

OMTELOLET – Seringkali saat setiap orang merasakan perasaan yang ‘tanggung’ saat mendapati tanggal merah dalam kalender yang hanya sehari. Sebut saja itu sebagai hari kejepit, begini caranya, tips mencegah rasa malas di hari kejepit.

Sebenarnya, hampir tidak ada orang yang berbahagia saat mendapati tanggal merah alias hari libur dalam kalender. Hanya saja, perasaan tanggung itu muncul karena hari libur itu tepatnya berada diantara hari-hari aktif.

Sebut saja, Seseorang bekerja di Kantornya sejak hari Senin hingga hari Sabtu, lalu kemudian pada suatu Bulan, ada tanggal merah di hari Jum’at. Kondisi seperti itu yang menimbulkan rasa malas, sebab, meskipun libur di hari Jum’at, tapi mereka masih harus masuk bekerja lagi keesokan harinya.

Tips Mencegah Rasa Malas di Hari Kejepit

Sedangkan lusa kembali libur di hari minggu, sehingga perasaan malas dan tanggung akan membuncah. Hal itu menjadi masalah yang tak bisa terus-terusan dibiaran, berikut ini adalah Tips Mencegah Rasa Malas di Hari Kejepit .

Banyak Istirahat di Hari Kejepit

Hari kejepit memang tetaplah hari libur yang mana waktunya bisa dengan bebas digunakan oleh setiap orang. Bahkan, hari kejepit bisa digunakan untuk merelaksasi diri dengan berlibur pergi keluar rumah.

Baca juga:  Diam-diam Naksir Sejak Awal Bertemu, Intip Kisah Romansa Sheila Marcia dan Dimas Akira

Namun alangkah baiknya bila hari kejepit digunakan untuk beristirahat saja, sebab bila terlalu lelah berlibur maka akan menimbulkan rasa malas keesokan harinya. Rasa malas akibat kelelahan inilah yang sebenarnya memicu perasaan tanggung dan ingin kembali ‘meliburkan diri’ saat harus bekerja keesokan harinya.

tips mencegah rasa malas di hari kejepit
sumber gambar : unsplash.com

Berolahraga Pagi di Hari Kejepit

Hal ini terlihat sepele, namun sebenarnya bisa berarti besar untuk kelangsungan aktivitas harian seseorang saat menjalani hari kejepit. Rasa malas dan perasaan tanggung yang menggelayut dalam fikiran bisa ditepis jauh dengan cara berolahraga di pagi hari agar kondisi badan dan fikiran tetap fit.

Mencicil Pekerjaan Kecil di Hari Kejepit

Bahkan, bila perlu, seseorang bisa mencicil pekerjaannya di kantor dengan mengerjakan hal-hal kecil yang tidak menguras fikiran. Hal itu dapat memperingan beban dan fikiran saat seseorang akan membayangkan dirinya masih kembali bekerja keesokan harinya. Sehingga, seseorang bisa langsung berfokus pada pekerjaan utama di kantor keesokan harinya.

Baca juga:  Terungkap! Inilah Alasan Ello Dijadikan Vokalis Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

Menyusun Rencana Liburan di Hari Kejepit

Tips ini mungkin terdengar agak sedikit aneh, namun cara ini sangatlah penting untuk menepis rasa malas dan perasaan tanggung di hari kejepit. Ya, menyusun rencana liburan beberapa hari agar bisa merelaksasi diri, ketimbangkan memaksakan plesiran di hari kejepit.