Begini Cara Membuat Lift di Minecraft

gambar hanya ilustrasi

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat lift di Minecraft. Perlu diketahui, lift di Minecraft adalah sistem yang dapat membawa pemain, massa, dan barang naik turun dalam struktur lantai. Ada beberapa cara membuat lift di minecraft tetapi kita akan berfokus pada lift yang realistis.

1.Pangkalan Lift

Untuk pondasi, buat lubang lubang 4×3 blok dan buat sedalam 4 blok. Buat lubang ini di bawah area yang ingin Anda masuki atau gunakan lift. Gali blok di baris kedua dan ganti dengan blok obsidian. Ini harus berada di tengah atas lubang.

Selanjutnya, berdiri di samping blok obsidian dan menghadap ke sisi 4 blok dengan sisi lubang yang lebih pendek di sebelah kanan Anda dan ujung yang lebih panjang di sebelah kiri Anda. Lokasi yang tepat sangat penting di sini. Lalu, lepaskan satu blok antara dinding dan blok obsidian.

Kemudian, lepaskan satu blok perimeter dari seluruh lubang dimana lubang pondasi 4×3 sekarang menjadi lubang 5×4. Selanjutnya berdiri di lubang di mana ujung pondasi yang lebih pendek berada di sebelah kiri Anda dan sisi yang lebih panjang di sebelah kanan.

Lalu, letakkan blok pengamat yang menghadap ke atas pada blok obsidian dan blok lain dengan celah 2 blok ke atas dan 1 blok ke kiri. Lepaskan blok di sebelah lubang yang kita buat sebelumnya di samping blok obsidian untuk membuat 2 blok parit dan letakkan 2 blok slime di atas parit, bukan di dalam parit.

Baca juga:  Review Stickman Warriors Super Dragon Shadow Fight Mod Apk

Di atas 2 blok slime ini, Anda perlu menempatkan 2 piston sticky. Di blok slime kanan, Anda perlu menempatkan piston yang menghadap ke atas dan di blok slime kiri, Anda perlu menempatkan piston yang menghadap ke bawah.

Di atas piston yang ditempatkan di atas, letakkan 2 blok slime untuk membuat dasar lantai lift. Dan di atas blok slime letakkan blok pilihan Anda untuk membuat lantai lift. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, selanjutnya kita akan merancang saklar fungsional untuk lift.

2.Saklar Lift

Dengan blok pengamat paling bawah di tempat kanan Anda, piston biasa secara diagonal dengannya menghadap ke arah Anda. Tinggalkan ruang di depan blok pengamat dengan piston menyentuh sudutnya. Di belakang piston ini menempatkan blok batu, harus ada satu baris ruang di belakang blok batu ini dan dinding belakang.

Buat bentuk tangga blok batu dari bagian belakang blok batu dari piston yang ditempatkan sebelumnya. Satu set 3 blok batu akan membentuk tangga. Sisakan ruang di atas blok tangga paling atas dan letakkan blok batu lain di tanah. Untuk membuat spasi di tengah, Anda perlu menempatkan blok terlebih dahulu dan kemudian menghapusnya nanti. Blok baru ini akan ditempatkan di permukaan tanah.

Baca juga:  Download Shadow Fight 2 Special Edition MOD APK Gratis

Pilih debu redstone dan tambahkan ke blok batu tangga, ketiganya dikurangi blok apung. Tambahkan tombol ke blok batu apung dan harus menghadap ke lantai lift yang telah kita buat sebelumnya. Jangan menekan tombolnya, jika tidak seluruh alat lift akan meluncur ke angkasa dan hilang selamanya. Kita harus membuat bagian atas lift untuk menghentikannya dan menjadi platform untuk keluar.

3.Puncak Lift

Untuk membuat lantai atau platform paling atas, kita harus memutuskan terlebih dahulu di mana ketinggian maksimum lift yang kita inginkan. Setelah itu, kita dapat membangun kolom blok tunggal sementara, yang akan dibangun di atas blok pengamat paling atas yang ditempatkan di pondasi.

Kolom ini harus ditumpuk dengan ketinggian yang diinginkan dan kemudian meletakkan batu obsidian di atasnya. Hapus seluruh kolom setelah Anda meletakkan batu obsidian. Batu obsidian ini adalah penghalang yang akan menghentikan lift agar tidak hanyut pada dasarnya.

Baca juga:  Yuk, Cobain Download Shadow Fight 2 Mod Apk Max Level 52

Aktifkan lift dari tombol yang telah kita buat sebelumnya untuk membuatnya bergerak dan berhenti di blok obsidian yang mengambang. Dari sini pindah ke titik di mana kedua wajah blok pengamat diarahkan ke arah Anda. Kemudian letakkan blok sementara di sisi kanan blok pengamat atas dan letakkan piston tepat di sebelahnya menghadap ke kiri, lokasi persisnya terlihat di bawah. Lepaskan blok placeholder setelah menempatkan piston yang akan membuat piston mengambang.

Di belakang piston tempatkan 3 blok batu berturut-turut. Yang pertama harus ditempatkan di belakang piston dan 2 berikutnya di sisi kanannya. Di atas blok paling kanan di baris ini tempatkan 2 blok lagi dan lepaskan blok tengah dimana blok paling atas akan mengambang di udara.

Pada deretan blok batu yang baru dibuat, tambahkan debu redstone. Pada blok batu apung tempatkan tombol yang menghadap ke arah lantai lift, tombol ini akan bertindak sebagai tombol turun untuk lift.

Setelah mengikuti semua langkah diatas, akhirnya Anda sudah memiliki lift. Cukup dengan menekan sebuah tombol, lift yang Anda buat dapat bergerak naik dan turun.