Bagaimana Cara Membuat TV di Minecraft?

Terkadang Anda ingin mendekorasi interior tempat tinggal Anda di Minecraft. Sayangnya, pilihan interior di minecraft sangat terbatas. Oleh sebab itu, Anda perlu membuat sendiri furniture atau barang di minecraft dengan metode tertentu. Ada berbagai barang yang dapat Anda buat, salah satunya adalah TV.

Seperti yang diketahui, tidak ada item TV di minecraft, sehingga Anda harus membuatnya sendiri. Dengan sumber daya dan kreativitas yang Anda miliki, sebenarnya cara membuat tv di minecraft cukup mudah. Hanya saja, TV yang Anda buat belum tentu mendapatkan banyak saluran.

Bahan-Bahan untuk Membuat TV di Minecraft

Kecuali jika Anda sangat ahli dan sudah membuka kunci semuanya di Minecraft, ada kemungkinan besar Anda perlu menggunakan mode kreatif untuk membuat televisi karena beberapa item ini langka:

  • 3 armor stands (stand baju besi)
  • 3 ender dragon heads
  • Stone blocks (blok batu)
  • 12 snow layers (lapisan salju)
  • 1 stone wall (dinding batu)
  • Beberapa redstone blocks (blok batu merah)
Baca juga:  Review Shadow Fight 2 Mod Apk Unlimited Everything and Max Level

Cara Membuat TV di Minecraft

  • Langkah 1

Pastikan dinding memiliki lubang yang lebarnya 2 block tetapi tingginya 3 block. Ini harus diperpanjang hingga setinggi empat block, ketika Anda meninju lapisan tambahan di tanah di bawah lubang dinding.

  • Langkah 2

Di dalam lubang, Anda perlu menempatkan enam lapisan es di setiap sisinya sehingga hampir memenuhi lubang, tetapi tidak seluruhnya. Selanjutnya, Anda harus menempatkan dudukan pelindung ke dalam lubang yang tertutup lapisan salju (snow-layer). Satu untuk setiap blok dan selurus mungkin.

Namun perlu diingat bahwa itu bisa saja tenggelam terlalu dalam dan mengabaikan lapisan sepenuhnya. Untuk menghindari ini, Anda dapat menempatkan setiap dudukan di depan lubang, tempatkan piston di belakang setiap dudukan dan kemudian tempatkan blok Redstone di sebelah setiap piston untuk menyalakannya. Ini akan membuat dudukan terlempar ke dalam lubang dan pada ketinggian yang tepat.

  • Langkah 3
Baca juga:  Bagaimana Cara Membuat Portal Naga Minecraft?

Selanjutnya tempatkan sebuah stand armor tepat di belakang stand armor paling kanan yang sudah berada di dalam lubang selurus mungkin. Kemudian, tempatkan dinding batu bulat di sebelah kiri dudukan dan piston di sebelah kanannya.

Tempatkan blok Redstone untuk mengaktifkan piston yang seharusnya mendorong dudukan ke dinding. Hapus dinding, piston, dan batu merah. Lalu dudukan Anda harus berdiri tepat di antara kedua dudukan pelindung di dalam lubang.

  • Langkah 4

Kelilingi sisi lain dinding dan letakkan dua block batu merah tepat di depan dudukan pelindung lubang.

Dengan dudukan di tempatnya, Anda perlu menempatkan dua piston di belakang dudukan pelindung dan kemudian menempatkan block merah di dekatnya untuk mendorong dudukan tepat di antara kedua dudukan pelindung ke dalam lubang. Selanjutnya, tumbuk semuanya bersama-sama namun secara kohesif. Setelah itu hancurkan blok batu merah di sisi lain dinding.

  • Langkah 5
Baca juga:  Rekomendasi Game Seru Android 2022 yang Wajib Dicoba

Ambil tiga kepala ender dragon Anda dan letakkan di kepala armor stands. Semua kepala harus menghadap ke arah yang sama. Selanjutnya, masuk ke set kedua block yang berada di atas kepala dragon dan ganti block terakota dengan dua block terakota.

  • Langkah 6

Setelah itu, ganti blok terakota di atas blok batu dengan piston menghadap ke bawah, dan ganti blok di atas piston dengan blok Redstone untuk mengaktifkan piston tersebut. Ini akan mendorong semua blok ke bawah. Sebaiknya ulangi dua kali untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Setelah ini selesai, hancurkan blok Redstone, blok batu, dan piston. 

Setelah langkah-langkah diatas selesai Anda lakukan, akhirnya Anda sudah memiliki sebuah TV LED.

Sumber:

Channel Youtube @Biggs87x 

https://id.wikihow.com/Membuat-TV-di-Minecraft

https://www.thefastcode.com/id-idr/wiki/Membuat-TV-di-Minecraft