Bagaimana Cara Membuat Portal Naga Minecraft?

Dunia Minecraft secara konsep memang agak susah dimengerti bagi yang belum pernah memainkannya. Namun, game ini terbilang populer di kalangan remaja dan banyak ditonton di Youtube. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat portal naga Minecraft. Tentu bagi pencintanya, ini akan sangat menarik.

End portal merupakan portal yang sengaja dibangun untuk dipergunakan menuju dunia end. Tempat ini sendiri merupakan lokasi ender dragon berada. Yang dimana, ini menjadi tempat akhir game Minecraft setelah kamu berhasil mengalahkan ender dragon tadi. Sebenarnya, dunia end ini bukan berarti permainanmu terhenti.

Setelah credit pun, kamu tetap bisa melanjutkan permainan atau bahkan kembali ke dunia end. Kamu juga bisa membangkitkan kembali ender dragon yang sudah dikalahkan sebelumnya.

Cara Membuat Portal Naga

● Kamu perlu menyiapkan terlebih dahulu “portal End dan Eye Ender”
● Kemudian, buatlah kerangka
● Input Eye Ender yang sesuai arah hadap Portal End
● Jika tahap yang dilakukan diatas sudah sesuai, biasanya saat memasang Eye Ender yang terakhir, otomatis akan menyala
● Saat semuanya sudah sesuai, bagian tengah portal juga akan secara otomatis berubah warna menjadi hitam
● Semua tahap sudah dilakukan, portal naga di minecraft sudah jadi
● Kamu sudah bisa masuk

Baca juga:  Yuk, Download Plants vs Zombie Mod Apk Matahari tak Terbatas

Menemukan Portal End Minecraft

Kamu yang hampir menyelesaikan permainan di minecraft bisa masuk ke zona terakhir untuk melakukan pertempuran dengan naga ender serta menjelajahi berbagai kota di angkasa yang penuh harta karun. Untuk sampai di zona ini, kamu belum bisa jika belum menemukan Portal End. Lalu bagaimana caranya? Yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan mata ender.

Bawalah peralatan yang lengkap sebelum memulai pencarian yang tergolong sulit dan lama ini. Untuk pemain di Pocket Edition: end hanya tersedia di versi 1.0 (dikeluarkan bulan desember 2016), serta tidak tersedia di jenis dunia “old”.

Sedangkan untuk Pemain di Modus Creative: Jika kamu tidak menemukan portal yang bisa diaktifkan, buatlah portal baru yang ada disekitar dan berdirilah di bagian tengahnya. Kemudian blok, dan secara otomatis akan menghadap ke arah yang sesuai.

Baca juga:  Game Online Seru yang Wajib di Download

Cara Mendapatkan Eye Of Ender

Mungkin beberapa dari kamu belum tahu bagaimana cara mendapatkan eye ender yang akan digunakan membuat portal naga. Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan komponen ini. Yaitu dengan cara menggabungkan ender pearl dan blaze powder lada crafting table.

Untuk mendapatkan ender pearlnya, kamu bisa memperolehnya jika sudah mengalahkan mobs enderman,barter dengan pligin, atau trade dengan villager. Sedangkan untuk mendapatkan blaze powdernya, kamu bisa dengan mengcrafting sendiri blaze road di crafting table.

Jika tak bisa menemukan eye of ender, kamu bisa membuatnya sendiri. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

● Masuklah ke Nether kemudian buat portal dan lakukan perjalanan di dalamnya. Area ini merupakan tempat berbahaya, jadi bawalah makan serta peralatan yang kualitasnya baik
● Bunuh Blaze guna mendapatkan tongkat blaze. Jika membunuh monster mengambang warna kuning ini, kamu bisa mendapatkan tongkat blaze. Dan untuk mengaktifkan portal end, kamu harus mengumpulkan minimal 7 tongkat atau lebih .
● Temukan mutiara ender dengan cara membunuh enderman. Langkah ini akan semakin mudah dilakukan jika kamu memiliki enchantment looting pada berlian. Ini akan menambah peluang untuk mendapatkan mutiara ender.

Baca juga:  Bagaimana Cara Membuat Potion di Minecraft?

Berhati-hatilah saat membunuh enderman ini, sebab mereka cukup kuat untuk bisa membunuh kamu di Minecraft.

Sumber:

https://androapptutorial.wordpress.com/2017/11/14/tutoriall-membuat-portal-dunia-naga/
https://id.wikihow.com/Menemukan-Portal-End-di-dalam-Minecraft%3famp=1
https://jalantikus.com/tips/cara-membuat-portal-minecraft/