Bagaimana Cara Mabar Minecraft Jarak Jauh?

Minecraft adalah game video virtual yang memungkinkan pemain menggali, menambang, membangun, membuat, dan melakukan berbagai hal lainnya. Pemain dapat menciptakan dunia dan pengalaman mereka sendiri di dalam game dengan tidak terbatas. Game ini terbilang unik dan berbeda dari yang lain.

Tidak seperti game video biasa, Minecraft memungkinkan Anda untuk mengendalikan permainan. Bukan hanya itu, Minecraft bahkan memiliki opsi yang memungkinkan Anda bertindak sebagai moderator dan membangun pengkodean/ modding Anda sendiri langsung ke dalam game.

Bermain game Minecraft memang seru dan mengasyikkan. Namun, mungkin akan lebih seru lagi jika bermain dengan teman. Dalam hal ini, Anda tidak hanya dapat memainkan Minecraft dalam satu pemain tetapi bisa juga memainkannya dengan teman-teman Anda bahkan dari jarak jauh.

Bagaimana Cara Mabar Minecraft Jarak Jauh?

Bagi kebanyakan orang, terhubung dengan teman melalui gameplay adalah cara terbaik untuk bermain. Begitu juga saat bermain Minecraft bersama teman. Cara mabar minecraft jarak jauh dapat dilakukan dengan menggunakan Server Minecraft. Ini menjadi salah satu opsi yang canggih di Minecraft.

Baca juga:  Yuk, Download Mobile Legend Mod Apk Unlimited Diamond 2021

Server Minecraft memungkinkan siapapun untuk terhubung ke server Anda dimanapun mereka berada, alih-alih membatasi akses hanya untuk orang yang ada di jaringan Anda. Server Minecraft juga memberi Anda opsi mendedikasikan perangkat untuk menjalankan server, sementara Anda dapat masuk ke akun Anda dari perangkat terpisah untuk memudahkan sumber daya.

1.Membuat Server Minecraft

Untuk memulainya, Anda dapat membuat server Minecraft Anda sendiri atau menggunakan host pihak ketiga. Menjalankan server sendiri berarti Anda bertanggung jawab atas segalanya seperti mengunduh sumber daya yang Anda butuhkan, mengonfigurasi cara server bertindak dan berperilaku, dan menggunakan perangkat keras Anda sendiri.

Dalam hal ini, Anda perlu mengunduh file yang tepat kemudian mengatur konfigurasi server Anda. Selanjutnya, Anda juga perlu mengatur penerusan port jika Anda ingin orang mengakses server Anda dari luar jaringan Anda. Setelah jaringan diatur dan Anda mengedit properti server Anda sesuai keinginan, Anda dapat meluncurkan game Anda.

Baca juga:  Review Shadow Fight 2 Mod Apk Unlimited Everything and Max Level

2.Bergabung dengan Server Minecraft

  • Pastikan server telah disiapkan dan dijalankan. Verifikasi untuk ini dapat dicapai dengan meminta host server melihat file server.jar mereka setelah dibuka.

Atau, tuan rumah dapat memverifikasi dengan masuk ke Minecraft kemudian menavigasi ke opsi Multiplayer dan mencari bilah sinyal hijau di sebelah server mereka yang menunjukkan koneksi aktif. Jika Anda melihat “X” merah dan pesan kesalahan, itu berarti server tidak berjalan.

  • Pastikan kedua pemain menggunakan versi Minecraft yang sama
  • Masuk ke Minecraft dengan nama pengguna dan kata sandi Anda
  • Klik opsi Multiplayer
  • Klik Add Server
  • Ketik nama server (Catatan: Nama server bisa apa saja yang Anda inginkan dan tidak harus sama dengan nama server teman Anda)
  • Ketik Alamat Server (Jika penyedia internet Anda memberi Anda alamat IP yang dicadangkan, gunakan itu. Jika tidak, gunakan alamat IP teman Anda dari tempat server di hosting).
Baca juga:  Ketahui Cara Membuat Origami Bintang dan Manfaatnya Bagi Si Kecil

Ada beberapa kelebihan menggunakan hosting server untuk bermain Minecraft. Ini termasuk kontrol penuh tanpa bergantung pada orang lain saat Anda perlu melakukan perubahan, kemampuan untuk menggunakan perangkat keras Anda sendiri untuk meningkatkan kinerja sesuai keinginan, dan tidak perlu membayar orang lain untuk melakukannya. Dengan cara ini, Anda dapat mengkonfigurasi server sesuka Anda dan tidak ada batasan jenis mod apa yang dapat Anda dukung. 

Sumber:
https://apkcara.com/view/cara-mabar-minecraft-jarak-jauh.html
https://id.wikihow.com/Bermain-Multiplayer-di-Minecraft
https://www.ayosemarang.com/umum/pr-772278253/cara-mabar-di-minecraft-game-yang-seru-untuk-multiplayer
https://www.hitekno.com/games/2022/05/04/162656/cara-main-minecraft-multiplayer-mabar-seru-membangun-bareng-teman