Baca Disini, Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian

contoh teks pembawa acara pengajian
sumber gambar ; unsplash.com

OMTELOLET – Agar bisa menjadi pembawa acara yang handal, seseorang perlu belajar dari teks pembawa acara pengajian. Maka dari itu. artikel ini akan membeberkan contoh teks pembawa acara pengajian agar anda bisa belajar dan mempraktikkannya.

Teks pembawa acara pengajian ini diharap dapat mengasah dan meningkatkan keterampilan anda dalam menjadi seorang pembawa acara. Berikut ini adalah bagian-bagian dari tkes pembawa acara pengajian yang bisa anda pelajari dengan seksama.

Pembukaan

Assalamualaikum Wr.Wb

Kepada yang terhormat ustad Muhammad Halim, ketua majlis taklim, panitia pengurus masjid, dan para hadirin yang saya hormati.

Baca juga:  Baca Disini, Referensi Doa untuk Pengantin Baru

Sebagai umat muslim, mailah kita panjatkan syukur kepada Allah Swt. yang memberikan limpahan ramhat dan hidayah-Nya sehingga pada sore hari ini kita diizinkan untuk berkumpul dalam acara pengajian akbar tanpa adanya halangan. Semoga dapat menambah ilmu dan wawasan kita sebagai bekal kehidupan di dunia dan juga di akhirat nanti.

Hadirin yang saya hormati,

Saya selaku pembawa acara, izinkan untuk membacakan susunan acara pada pengajian akbar sore hari ini, sebagai berikut:

  • Pembukaan
  • Pembacaan surat Al-Baqarah oleh Nanda
  • Sambutan dari pemimpin pengajian yaitu bapak Aswar
  • Pengajian akan dibawakan oleh Ustad Muhammad Halim
  • Doa
contoh teks pembawa acara pengajian
sumber gambar ; unsplash.com

Demikian beberapa serangkaian acara pengajian pada sore hari ini. Sebelum kita masuk ke acara berikutnya, marilah kita membaca Basmalah bersama-sama.

Baca juga:  Begini, Cara Membuat Batik Tulis

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an

Acara kedua akan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan akan dibacakan oleh saudara Nanda, kami persilakan. Terima kasih kepada saudara Nanda yang sudah membacakan ayat suci Al-Qur’an. Semoga Allah memberikan pahala yang berlimpah untuk kita semua, terutama bagi yang membacakannya.

Sambutan Ketua Pengajian

Sebelum masuk ke acara inti, mari kita dengarkan sedikit sambutan dari pimpinan panitia pengajian, kepada Bapak Aswar, kami persilakan.

Acara Inti

Kita akhirnya sampai di acara inti, ceramah pada sore hari ini akan disampaikan oleh ustad Muhammad Halim. Kepada Ustad Halim yang kami hormati, kami persilakan.

Do’a Penutup

Akhirnya kita sampai di pengujung acara, yaitu berdoa bersama dan akan dipimpin langsung oleh Ustad Halim. Sebelum kita berdoa bersama, saya selaku pembawa acara jika terdapat salah kata ataupun sikap yang tidak berkenan di hati Bapak Ibu sekalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Baca juga:  Inilah Penampilan Aura Kasih saat Liburan ke Kebun Binatang yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Kepada Ustad Halim untuk memimpin doa bersama, kami persilakan, dan sekaligus sebagai penutup acara pada pengajian sore hari ini. Wassalamualaikum Wr.Wb

 

sumber referensi ; https://www.bola.com/ragam/read/4988126/contoh-teks-mc-dalam-acara-pengajian