Apakah Skill Academy Dapat Sertifikat? Berikut Info Lengkapnya

OMTELOLET – Tahukah kamu tentang Skill Academy? Skill Academy merupakan lembaga pelatihan online nomor 1 di Indonesia yang menyediakan bimbingan berkualitas dengan berbagai pilihan kelas. Apakah ikut Skill Academy dapat sertifikat? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Di Skill Academy, kamu akan mengembangkan kompetensi dengan mengikuti pelatihan secara intensif.

Ada beragam manfaat yang akan diperoleh melalui pelatihan kerja di Skill Academy. Dilansir dari laman blog.skillacademy.com, berikut ini adalah alasan dan manfaat apabila ikut pelatihan di Skill Academy.

Platform Pelatihan Online Terpercaya

Skill Academy telah dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna. Nggak cuma itu, Skill Academy juga memenangkan Google Play Choice Award sebagai aplikasi pengembangan diri terbaik.

Lebih dari 10 juta orang sudah melakukan upskilling dan reskilling bersama Skill Academy.

Tersedia Materi Belajar Berkualitas

Skill Academy menggunakan sistem belajar micro-learning. Kamu akan belajar dengan konten video yang disusun dalam segmen-segmen kecil dan fokus.

Baca juga:  Ternyata Mudah! Ini Dia Rumus Tinggi Segitiga

Dengan materi belajar yang berkualitas, akan memudahkan kamu menerima serta memahami materi pembelajaran dengan baik. Metode pencacahan materi ini cocok banget untuk kamu yang suka belajar menggunakan ponsel.

Selain itu, materinya disampaikan dalam bahasa Indonesia yang membuatmu lebih mudah memahaminya.

Kelas Bisa Diakses Selamanya

Kamu bisa akses terus kelasnya sampai mahir belajar dan menguasai skill tertentu. Nggak perlu beli dan bayar lagi. Langsung saja buka skillacademy.com dan akses kembali kelas-kelas yang sudah kamu beli.

Misalnya, kamu sedang belajar rumus-rumus Microsoft Excel lalu lupa, tinggal buka lagi aja kelasnya. Lalu belajar lagi Microsoft Excel sampai bisa.

Sertifikat Gratis untuk Setiap Kelas

Setelah berhasil menyelesaikan misi pelatihan sampai 100% dan menyelesaikan ujian, kamu akan mendapatkan dua sertifikat dari Skill Academy. Sertifikat pertama merupakan sertifikat penyelesaian kelas (Certificate of Completion) yang berwarna putih. Nah, yang satunya adalah sertifikat kelulusan ujian (Certificate of Excellence) yang berwarna biru.

Kedua sertifikat ini gratis untuk setiap kelas. Bisa kamu cantumkan di LinkedIn agar menarik perhatian perekrut dan nenambah nilai kamu.

Baca juga:  Rekomendasi Solutif! Program Kerja OSIS di Masa Pandemi

Kamu bisa cek progress sertifikat secara mandiri melalui menu “cek status sertifikat” yang tersedia di website Skill Academy.

             Contoh sertifikat Skill Academy

Selain manfaat yang telah disebutkan, berikut ini juga manfaat ketika kamu ikut pelatihan di Skill Academy.

  • Diajar oleh Instruktur Terbaik
  • Gratis Bimbingan Karir dan Usaha
  • Ratusan Kelas Terpopuler dan Terefektif
  • Pusat Bantuan Pelanggan yang Aktif Setiap Hari

Cara Download Sertifikat Skill Academy

1. Login ke akun Skill Academy Kamu

Masuk ke website atau aplikasi Skill Academy dengan akun yang terhubung dengan akun prakerjamu.

2. Pilih Menu “Kelas Saya”

Selanjutnya klik menu “Kelas Saya” (Tab bagian bawah pada aplikasi mobile). Pada bagian ini, kamu dapat melihat kelas-kelas yang telah kamu ambil atau beli. Selain itu, kamu juga dapat melihat status (persen) kelas yang kamu ambil.

3. Cek status materi kelas

Sebelum kamu men-donwload sertifikat, penting untuk mengetahui bahwa seluruh materi dari kelas yang kamu ambil sudah kamu selesaikan.

Cek kembali setiap materi kelas. Jika kamu sudah menyelesaikan semua materi, maka pada setiap materi akan ada tanda ceklis hijau. Selain itu, status kelas yang kamu pilih telah menunjukan angka 100 % (persen).

Baca juga:  Apa Itu Tesis dalam Teks Eksposisi? Ini Struktur Lengkapnya

4. Pilih “Exam” pada bagian terakhir materi

Pilih materi exam, dan kemudian secara otomatis kamu akan mendapatkan gambar sertifikat dengan mengataskan nama kamu. Adapun untuk dapat men-download sertifikat tersebut, kamu harus lulus terlebih dahulu tes atau exam pada kelas pelatihan yang telah dibeli.

5. Download Sertifikat

Setelah kamu lulus exam, selanjutnya akan muncul gambar sertifikat kamu dengan pilihan “download sertifikat” di bawahnya.

Klik pilihan tersebut dan kamu akan menuju ke halaman baru dengan gambar sertifikat yang lebih jelas.

Jika kamu men-download sertifikat tersebut dengan menggunakan laptop atau PC, maka klik kanan pada bagian gambar sertifikat dan pilih download.

Jika menggunakan handphone, maka setelah sertifikat muncul kamu tinggal menahan jari kamu pada gambar. Setelah itu akan muncul pilihan download dari handphone kamu.

6. Verifikasi Sertifikat

Setelah berhasil men-download sertifikat prakerja di Skill Academy, maka kamu harus melakukan verifikasi sertifikat tersebut.

Adapun cara untuk melakukan verifikasi adalah sebagai berikut.

  • Kembali ke halaman utama. kemudian pilih menu “Lainya”
  • Kemudian pilih “verifikasi sertifikat”
  • Selanjutnya akan muncul kolom ID sertifikat
  • Untuk mendapatkan id sertifikat pilihlah “di mana letak id sertifikat”
  • Di bawah kolom id
  • Lalu akan muncul secara otomatis ID sertifikat
  • Masukkan ID tersebut
  • Selamat, sertifikat mu sudah terverifikasi

Nah, itulah informasi lengkap mengenai pelatihan di Skill Academy beserta cara men-download sertifikat. Semoga bermanfaat ya.

 

 

Sumber:

https://blog.skillacademy.com/alasan-beli-kelas-prakerja-di-skill-academy