Apakah Jurusan Akuntansi Harus Pintar Matematika?

apakah jurusan akuntansi harus pintar matematika
sumber gambar : unsplash.com

OMTELOLET – Apakah Jurusan Akuntansi Harus Pintar Matematika? pertanyaan yang menarik, sebab bisa jadi tidak semua orang memahaminya. Padahal, pertanyaan ini sangatlah penting untuk diketahui jawabannya, dan itu bisa menjadi informasi yang sangat bermanfaat bagi orang lain.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa jurusan Akuntansi menjadi salah satu jurusan yang selalu banyak peminat disetiap kampus. Jurusan yang memprospek para lulusannya menjadi Akuntan ini memang menjanjikan peluang dan kompetensi kerja yang sangat dibutuhkan dalam dunia perusahaan.

Bisa dibilang, jurusan Akuntansi selalu identik dengan laporan-laporan yang berupa data dan juga sederet angka yang bernilai penting. Jika kemudian kamu bertanya-tanya ‘ Apakah Jurusan Akuntansi Harus Pintar Matematika?’, jelas itu pertanyaan yang sangat menarik sekali.

Baca juga:  Apa itu SKS? Berikut Fungsi dan Ketentuan bagi Mahasiswa

Lalu, bagaimana penjelasannya? simak ulasannya berikut ini.

Apakah Jurusan Akuntansi Harus Pintar Matematika?

Jawabannya adalah, kamu tidak harus pandai Matematika, namun kamu harus bisa melakukan metode dan cara kerja penghitungan yang biasa dilakukan dalam dunia Akuntansi. Artinya, kamu tetap harus belajar dengan tekun agar bisa melakukan proses penghitungan secara teliti.

Meskipun pada kenyataannya, jurusan Akuntansi tidak sama persis dengan Matematika, namun tetap ada bidang Matematika yang wajib dikuasai dalam dunia Akuntansi. Agar kamu bisa memahaminya, berikut ini adalah garis besar materi yang dipelajari dalam dunia Akuntansi.

apakah jurusan akuntansi harus pintar matematika
sumber gambar : unsplash.com

Statistik dan Audit di Jurusan Akuntansi

Inilah hal terpenting yang akan menjelaskan lebih jauh mengapa di jurusan akuntansi, kamu tidak harus pandai di pelajaran Matematika. Namun, kamu tetap harus belajar keras dan berusaha dengan tekun dan teliti saat sedang belajar dan berkuliah di jurusan Akuntansi.

Baca juga:  Daftar Harga Paket Semua Jenjang di Brain Academy Terbaru

Jurusan Akuntansi akan membawamu kepada materi pembelajaran Matematika, yakni Statistik dasar dan beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan Audit. Meskipun mata kuliah Statistik di jurusan Akuntansi tidak serumit pada jurusan lainnya, kamu tetap tidak boleh lengah dan meremehkannya.

Statistik dalam jurusan Akuntansi banyak berkaitan dengan data-data yang bersifat kualitatif, kuantitatif, beserta grafik dan juga diagram yang berkaitan dengan Auditing. Auditing juga sangat penting dikuasai agar kamu bisa melakukan penghitungan yang akuran dalam membuat suatu laporan keuangan.

Jadi, pada intinya, ilmu Statistik yang dipelajari dalam jurusan Akuntansi berkaitan dengan proses Auditing agar bisa mengevaluasi laporan keuangan dengan baik. Nah, selain itu, di jurusan Akuntansi juga akan mempelajari tentang Ilmu Manajemen serta dasar Hukum.

Baca juga:  Inilah 7 Ide Bisnis Digital dengan Penghasilan Cepat Tanpa Batas, Milenial Wajib Coba!

 

sumber referensi : academy.snapask.com/id-id/post/pelajaran-kuliah-jurusan-akuntansi