Apa Benar 5 Zodiak ini Sering Overthinking? Yuk Cek!

Alan Retratos/pexels.com

Manusia memang memiliki takdir sebagai makhluk yang berpikir, tetapi berpikir secara berlebihan sampai overthinking bukannya nggak baik ya? Nah dari berbagai jenis kepribadian ternyata ada zodiak yang mempunyai kecenderungan untuk overthinking, lho. Mereka asik dalam dunia pikirannya sendiri. Bukan tanpa sebab, zodiak-zodiak ini memiliki kecenderungan berpikir keras dalam mencapai ambisi, menghadapi masalah, bahkan ada yang sibuk mengkhawatirkan orang lain dari pada dirinya sendiri.

Dilansir dari Fimela.com, berikut 5 zodiak yang terkenal sering overthinking menurut astrologi.

Virgo

Zodiak pertama yang sering overthinking adalah Virgo. Zodiak ini disandang oleh orang yang lahir antara tanggal 23 Agustus sampai 22 September. Sebagai zodiak elemen tanah yang dilambangkan dengan perawan, Virgo memiliki kecenderungan untuk menemukan kesempurnaan dalam setiap detail kecil. Ia tidak akan berhenti sampai mendapatkan apa yang ia mau.

Mencapai sebuah kesempuraan pada setiap detail yang ia kerjakan membuatnya merasa puas, akan tetapi hal tersebut juga seringkali membuatnya merasa tertekan. Ia akan mudah merasa stres dan cemas sehingga dapat memicu kepanikan.

Oleh karena itu, Virgo sering dianggap zodiak yang suka overthinking. Sebab ia cenderung sangat kritis terhadap dirinya sendiri. Makannya zodiak ini sering banget mendorong diri mereka sendiri merasakan kelelahan.

Baca juga:  Intip 5 Shio yang Hoki Banget, Bakal Banjir Cuan Sepanjang Juni 2022

Gemini

gemini menjadi salah satu zodiak yang sering overthinking
Andrea Piacquadio/pexels.com

Selanjutnya zodiak yang sering overthinking adalah Gemini. Memiliki lambang anak kembar, seorang Gemini lahir antara tanggal 21 Mei sampai 21 Juni. Lambang yang dimilikinya berarati bahwa dia adalah sosok yang tidak suka melakukan suatu hal sendirian. Ia cenderung membutuhkan orang lain, makannya ia pandai dalam berkomunikasi. Sebagai komunikator yang baik dan menyenangkan membuatnya lebih menonjol dibandingkan dengan yang lainnya.

Sayangnya, kepribadiannya yang menonjol dapat membuatnya rentan merasakan overthinking sebab ia sering berpikir dan menganalisa secara berlebihan. Sifatnya yang satu ini akan muncul ketika ia harus mengambil keputusan. Seringkali ia akan terjebak dalam situasi ini dan membuatnya berpikir keras.

Dari luar si Gemini ini akan tampak baik-baik saja dan sampai mereka menyadarinya, ia akan menemukan dirinya menyimpang tentang hal-hal sepele. Bagi Gemini, terlalu banyak berpikir membantu mereka lebih berhati-hati, tetapi dalam jangka panjang, itu tidak terlalu membantu.

Baca juga: 5 Zodiak yang Dikenal Memiliki Banyak Teman, Apa Saja Sih?

Capricorn

Seorang Capricorn lahir di antara tanggal 22 Desember sampai 20 Januari. Memiliki lambang kambing gunung yang kuat membuat Capricorn memiliki sifat yang gigih. Ia terkenal memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kariernya. Makannya zodiak ini memiliki sikap disipilin dan keinginan yang kuat untuk menjadi sukses. Karena terlalu ambisius membuatnya kurang peka terhadap lingkungan sekitar. Meskipun dinilai dingin, sebenarnya Capricorn sering memikirkan banyak hal lho.

Baca juga:  7 Zodiak Paling Santai Menjalani Hidup

Seorang Capricorn jika dihadapkan dengan suatu masalah akan berputar-putar dan cenderung terjebak di dalamnya. Bukannya memikirkan solusi untuk keluar dari masalah, si kambing gunung ini malah akan sibuk memikirkan penyebab dari masalah itu. Ia akan sibuk berkutat dengan pikirannya sendiri.

Padahal dalam lubuk hatinya sebenarnya seorang Capricorn tahu bahwa dirinya seringkali membuat ekspektasi yang tidak realistis, namun berprestasi dan terlalu banyak berpikir tetap menjadi prioritas mereka. Makannya si Capricorn ini jadi sering overthinking. Parahnya ketika sedang overthinking membuatnya cenderung merasa stres bahkan mengabaikan aspek nyata lainnya yang dapat membahayakan kesehatan. Wah Capricorn, jangan terlalu ambisius dan berhentilah sejenak jika sedang dihadapkan masalah ya.

Pisces

zodiak overthinking
Vanessa Garcia/pexels.com

Pisces lahir di antara tanggal 20 Februari sampai 20 Maret. Memliki lambang ikan yang sering tinggal dan bersembunyi di tempat-tempat misterius cukup melambangkan seorang Pisces yang senang bersembunyi di dalam lamunannya. Pisces dikenal sebagai peribadi yang peduli terhadap orang lain. Ia tidak akan membiarkan orang lain merasa sedih. Hal itu juga dapat menjadi hal buruk baginya karena ia akan cenderung merasa khawatir terhadap banyak hal yang kemudian membuat emosinya tidak stabil.

Baca juga:  5 Zodiak Paling Humoris, Dijamin Senang Punya Teman Mereka

Seorang Pisces akan cenderung menyalahkan dirinya sendiri bahkan mengesampingkan kebutuhan dirinya. Pikirannya berkutat pada apa yang akan terjadi dan masalah apa yang akan timbul selanjutnya. Ia akan berpikir banyak hal yang membuatnya betah tinggal lama-lama dalam dunia pikirannya.

Libra

Zodiak terakhir yang sering overthinking adalah Libra. Seorang yang lahir antara tanggal 23 September sampai 23 Oktober ini dilambangkan dengan timbangan. Makannya zodiak ini terkenal membutuhkan keseimbangan dalam segala aspek kehidupannya. Sayangnya karena prinsipnya itu, ia menjadi lamban dalam mengambil setiap keputusan. Ia akan membutuhkan banyak pertimbangan yang justru akan membuatnya semakin merasa ragu.

Seorang Libra akan membuat penilaian dan analisis yang cukup rumit yang justru hanya akan menimbulkan pro dan kontra untuk hal sepele. Hal itu membuat Libra menjadi pesimis dan cenderung overthinking.

Itu dia 5 zodiak yang sering berpikir berlebihan menurut astrologi. Bener nggak nih kamu suka overthinking?

 

Sumber:

Pinjungwati, Gayuh Tri. 2020. “5 Zodiak Paling Overthinking Berdasarkan Astrologi”. https://www.fimela.com/lifestyle/read/4406629/5-zodiak-paling-overthinking-berdasarkan-astrologi

Dini, Mega. 2019. “12 Lambang Zodiak Lengkap dengan Artinya”. https://www.popbela.com/relationship/zodiac/megadini/tahu-nggak-ternyata-lambang-zodiak-mencerminkan-kepribadian-kamu-lho/12