Amigdala Trending Twitter Hari Ini! Kasus Aya Canina Alami Kekerasan dari Personel Band

Grub band Amigdala yang naik daun lantaran lagu ‘’Kukira Kau Rumah’’ dalam film berjudul sama ini tengah trending di media sosial Twitter pada Kamis (10/2/2022). Banyak warganet yang membicarakan perihal kasus yang menimpa mantan personil Amigdala, Aya Canina.

Kasus Aya Canina ini pertama kali diungkap melalui Instagram Story @ayacanina dan diunggah ulang oleh akun Twitter @FiersaBesari.

“Jika saya benar-baner harus menjawab pertanyaan abadi ini dengan gamblang, maka jawaban saya:

Ya. Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3.5 tahun itu. Dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya.

Siapa pacar saya waktu itu?

Vocal 2 sekaligus Lead Gitar. Orang yang selalu bernyanyi bersama saya.”

Baca juga:  Heboh Biaya Fantastis Sekolah Rafatar Seperti Kuliah Kedokteran

Begitu tertulis dalam Instagram Story @ayacanina yang diunggah ulang oleh Fiersa, diiringi dengan caption “Instagram story Aya Canina (eks vokalis Amigdala) malam ini. Melelahkan, menyakitkan.”

Yang diungkapkan Aya dan Fiersa itu kemudian memicu simpati warganet, termasuk Umay Shahab, sutradara film Kukira Kau Rumah yang diambil dari salah satu lagu Amigdala dengan judul yang sama.

Umay memberi balasan kepada Fiersa dengan menyatakan filmnya, meski berkaitan dengan Amigdala, tetapi tidak berhubungan dengan apa yang terjadi pada Aya Canina.

“Sedikit menambahkan bung agar tidak ada misinformasi terhadap karya saya, bahwa Film Kukira Kau Rumah sama sekali TIDAK ADA KAITANNYA terhadap apa yang terjadi. terima kasih sebelumnya,” tulis Umay Shahab melalui Twitter @umayshhhhb.

Baca juga:  Melahirkan di Los Angeles, Inilah Nama Anak Pertama Nikita Willy yang Penuh Makna

Amigdala Personil

Amigdala adalah salah satu band independen yang namanya sudah moncer di Indonesia, terutama di kalangan para pencinta musik indie. Salah satu lagu yang melejitkan nama Amigdala berjudul “Ku Kira Kau Rumah”.

Lagu ini kemudian yang menginspirasi film Kukira Kau Rumah karya Umay Shahab yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata.

Amigdala band berasal dari Bandung, Jawa Barat dan berdiri pada tahun 2016. Nama “Amigdala” diambil dari salah satu bagian otak, amygdala yang berhubungan dengan proses emosi, perilaku, dan memori.

Awalnya, personil Amigdala terdiri dari Andari sebagai vokalis, Isa sebagai gitaris dan vokalis, Iqbal sebagai bassis dan Junet sebagai drummer. Namun pada bulan Februari lalu, Andari atau Aya memutuskan untuk keluar.

Baca juga:  Viral! Bacok 3 Orang Saat Tawuran di Tangerang, 6 Murid SMP Ditangkap Polisi

Keluarnya Aya Canina dari Amigdala diumumkan melalui akun instagram @musikamigdala pada 16 Februari 2021.

“Setelah berbulan-bulan melalui diskusi yang panjang, kami menyatakan; Mulai saat ini @ayacanina sudah tidak lagi melanjutkan perjalanannya di Amigdala, pun kami turut berbahagia dengan keputusan dan rencana yang akan dilakukan di kemudian hari demi apa yang dia tuju di kehidupannya,” tulis Amigdala.

Posisi Aya Canina kemudian digantikan Desi Kinanthi. Amigdala sudah mengeluarkan beberapa album yaitu hakra Energy, Opere omus, dan Yoga Mood.

Sumber:

https://tirto.id/amigdala-band-kasus-aya-canina-personil-dan-kukira-kau-rumah-goMa