Aman Dikonsumsi, Rekomendasi Obat Batuk untuk Ibu Menyusui

obat batuk untuk ibu menyusui
sumber gambar ; unsplash.com

OMTELOLET – Seorang ibu yang sedang menyusui haruslah benar-benar bisa menjaga kesehatannya, termasuk dari sakit batuk. Sementara itu, mencarikan rekomendasi obat batuk untuk Ibu menyusui tidak bisa asal dilakukan secara sembarangan.

Pasalnya, kandungan dalam obat batuk sangat riskan untuk terserap kedalam ASI ibu, hingga akhirnya dikonsumsi oleh Bayi. Tentu saja, hal seperti itu tidak boleh dibiarkan terjadi, karena, jelas saja itu sangat mungkin berpengaruh pada kesehatan Bayi.

Artinya, dalam kejadian itu perlu perlakuan dan penanganan yang bersifat khusus agar tidak sampai membahayakan keselamatan Bayi. Maka, memang diperlukan rekomendasi obat batuk untuk ibu menyusui yang aman untuk dikonsumsi dan tidak membahayakan Bayi.

Baca juga:  Mengenal Apa itu Influencer? Pengertian, Jenis dan Contohnya

Berikut ini adalah daftar rekomendasi obat batu untuk ibu menyusui yang aman dikonsumsi.

Obat Batuk Sylex Syrup

Produk yang satu ini merupakan obat batuk berjenis herbal yang sangat aman dikonsumsi sebagai obat batuk untuk ibu menyusui. Sylex Syrup memiliki kandungan Menthol Oil, Droserae, Primulae, Saccharin dan beberapa bahan lainnya dalam bentuk sirup.

Vitamin C

Vitamin C dapat dijadikan sebagai obat batuk untuk ibu menyusui yang aman untuk dikonsumsi. Bukan tanpa sebab, karena, Vitamin C memiliki kandungan Antioksidan yang dapat meredakan flu dan batuk. Setidaknya, Vitamin C bisa memperkuat daya tahan tubuh ibu yang menyusui agar segera pulih dari batuknya.

Baca juga:  Simak 5 sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat¬†
obat batuk untuk ibu menyusui
sumber gambar ; unsplash.com

Minuman Jahe Hangat

Jahe hangat yang diolah menjadi minuman juga bisa menjadi obat batuk untuk ibu menyusui, dan itu sangatlah aman. Jahe pada dasarnya mengandung Antioksidan, antimikroba dan antikanker yang manfaatnya lebih dari sekedar mengobati penyakit batuk dan flu.

Air Garam

Obat untuk ibu menyusui yang sangat aman lainnya adalah air garam yang digunakan dengan cara berkumur. Ya, berkumur dengan air garam bisa menjadi pilihan bijak bagi ibu menyusui untuk mengobati penyakit batuk. Larutan air garam bisa meredakan iritasi pada tenggorokan. Caranya dengan mencampur satu setengah sendok teh garam dan segelas air hangat.

Kuah Kaldu Ayam

Kuah kaldu ayam dapat diolah menjadi olahan sup yang tak hanya sedap, tapi juga sebagai obat batuk untuk ibu menyusui. Kaldu ayam memiliki kandungan asam amino bernama cysteine yang dapat meredakan dahak dan batuk pada ibu yang menyusui.

Baca juga:  Mengenal Apa itu Crypto? Pengertian, Jenis dan Contohnya

Itulah beberapa rekomendasi obat batuk untuk ibu menyusui yang aman dikonsumsi. Sebagian besar diantaranya memang obat-obatan yang bersifat alami untuk menjaga kesehatan bayi.

sumber referensi ; https://www.orami.co.id/magazine/rekomendasi-obat-batuk-ibu-menyusui-yang-bisa-dikonsumsi