Review Alta School SMA, Homeschooling Terbaik untuk Anak!

Sedang mencari homeschooling online untuk tingkat SMA atau Paket X? Intip fasilitas dan biaya Alta School di artikel ini!

Homeschooling adalah metode belajar yang dilakukan di rumah dengan bantuan tutor atau orangtua. Homeschooling dipilih oleh orangtua yang kerap berpindah-pindah tempat kerja, anak berkebutuhan khusus, serta siswa yang memiliki kesibukan selain belajar. Kurikulum homeschooling dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau mengikuti program pemerintah.

Di zaman sekarang, guru homeschooling tak harus datang ke rumah lho. Siswa dapat melakukan homeschooling secara online dengan mendaftar ke Alta School. Alta School sendiri merupakan homeschooling online dari Ruangguru untuk jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA.

Di artikel kali ini, kita akan membahas keunggulan dan harga yang ditawarkan Altaschool untuk jenjang SMA. Yuk, simak informasinya!

Apa itu Altaschool SMA?

Altaschool SMA adalah homeschooling online untuk tingkat SMA/sederajat. Pembelajaran dilakukan dengan metode live teaching online pada jadwal yang sudah ditentukan. Siswa dapat berinteraksi langsung dengan guru, bukan hanya menonton rekaman materi. 

Durasi belajar di Altaschool tingkat SMA sama seperti sekolah menengah atas pada umumnya, yaitu 3 tahun. Setelah menyelesaikan pendidikan, siswa juga akan memperoleh ijazah untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Homeschooling online SMA ini juga bisa diikuti oleh siswa paket C.

Baca juga:  Rekomendasi Jasa Freight Forwarding Terpercaya di Indonesia

Keunggulan Altaschool SMA

Altaschool merupakan homeschooling online SMA yang mempunyai banyak fitur unggulan, diantaranya:

  • Homeschooling yang Terakreditasi

Akreditasi adalah proses penilaian terhadap program pendidikan agar memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan. Dalam hal ini, Altaschool tingkat SMA telah mendapat akreditasi, sehingga menerapkan kurikulum yang diakui secara nasional, memiliki rencana pembelajaran yang terstruktur, menyediakan dokumen bukti pembelajaran, serta melibatkan ujian yang terstandarisasi.

  • Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka

Alta School menggabungkan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka dalam proses pembelajaran peserta didik. Kurikulum 2013 didasarkan pada pendekatan saintifik, yang menekankan pada proses pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Sedangkan Kurikulum Merdeka berfokus pada potensi dan minat peserta didik, serta memberikan kebebasan kepada sekolah, guru, dan peserta didik dalam menentukan konten, metode, dan penilaian pembelajaran.

  • Guru Terbaik

Meskipun dilakukan secara online, guru di Altaschool SMA merupakan pengajar terbaik dari sekolah, bimbel, serta lulusan perguruan tinggi favorit. Memiliki pemahaman yang mendalam terhadap materi yang diajarkan, kemampuan berkomunikasi dan mengajar yang mumpuni, penuh empati, serta memotivasi peserta didik untuk berprestasi dan memiliki karakter yang baik.

 

  • Akses ke Brain Academy, Skill Academy, dan English Academy

Alta School juga berkolaborasi dengan 3 produk unggulan dari Ruangguru. Selain mendapat materi sesuai kurikulum nasional, siswa juga memperoleh akses ke kelas peningkatan soft skills, hard skills, dan Bahasa Inggris.

 

Fasilitas Altaschool SMA

Ada beragam fasilitas belajar yang disiapkan untuk para siswa Alta School SMA, diantaranya:

1. Live Teaching

Belajar secara live dan interaktif dengan visualisasi yang adaptif dan mudah dipahami bersama tutor terbaik.

2. Modul Belajar

Setiap siswa mendapatkan modul belajar gratis yang dikirimkan ke rumah masing-masing.

3. Klinik PR

Klinik PR merupakan tambahan sesi belajar bagi siswa untuk bertanya mengenai PR/materi yang tidak dimengerti. Sesi Klinik PR diadakan eksklusif secara online bersama guru Alta School.

4. Materi dan Kurikulum Terbaru

Sistem pembelajaran Alta School SMP mengacu pada Kurikulum 13 (K-13) dan Kurikulum Merdeka. Kurikulum tersebut adalah kurikulum terupdate sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan/

5. Laporan Hasil Belajar

Siswa akan mendapatkan laporan belajar dan sertifikat dari Ruangguru setelah menyelesaikan modul pembelajaran.

6. Ijazah

Setelah lulus dari program homeschooling Alta School SMA, siswa akan mendapatkan ijazah resmi sama seperti sekolah pada umumnya. Ijazah ini diakui oleh Kementerian dan dapat digunakan untuk mendaftar kuliah.

7. Kelas Pengembangan Diri

Alta School SMP juga menyediakan Kelas Pengembangan Diri yang termasuk ke dalam program pengembangan minat bakat untuk membantu siswa mengenali kemampuannya sejak dini.

8. Penilaian Berkala

Selama proses belajar, evaluasi secara berkala akan dilakukan untuk mengukur pencapaian belajar siswa. Kamu akan menerima umpan balik yang bermanfaat untuk memahami kekuatan dan kelemahanmu.

Baca juga:  Cari Tahu Rata-Rata Nilai SNMPTN UNPAD

Harga Paket Homeschooling SMA Altaschool

Untuk kamu yang tertarik mengikuti program homeschooling online tingkat SMA di Altaschool, biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp13.800.000 selama setahun. Harga ini sudah termasuk SPP Bulanan, Registrasi, Uang Pengembangan, Learning Kit, dan program belajar.

Sekian pembahasan mengenai homeschooling online SMA di Altaschool. Tertarik untuk mendaftar tetapi masih ragu? Tenang, kamu bisa ikut kelas gratisnya dulu kok! Semangat menuntut ilmu ya!