Alasan Memilih Akuntansi? Temukan Rasionalisasi Kuliahnya Disini

Alasan Memilih Akuntansi
sumber gambar : unsplash.com

OMTELOLET – Kamu sedang kebingungan mencari alasan memilih Akuntansi? Temukan rasionalisasinya disini. Terkhusus bagi kamu yang masih ragu memilih jurusan akutansi, pun juga kamu yang sedang berjuang meyakinkan orang tua agar mendapat izin berkuliah di Akuntansi.

Memilih jurusan kuliah sebenarnya mudah saja, bagaimana kita tinggal menyesuaikan antara basic jurusan yang kamu tempuh di sekolah dengan daftar jurusan yang tersedia di kampus. Namun, cara yang terbilang mudah itu tidak akan banyak menjamin seberapa bagusnya prospek karirmu saat bekerja nantinya.

Jadi, kita memang perlu mengidentifikasi terlebih dahulu prospek kerja pada setiap masing-masing jurusan kuliah yang tersedia. Bagaimana prospek kerja yang akan kita dapatkan, serta apakah basic jurusan dan kompetensi kita sesuai dengan jurusan tersebut.

Alasan Memilih Akuntansi

Jurusan Akuntansi bisa terbilang sebagai salah satu jurusan kuliah yang sudah hampir pasti selalu menjadi salah satu jurusan yang terfavorit disetiap kampus. Jelas saja, karena jurusan ini memprospek para mahasiswanya untuk menjadi seorang Akuntan handal dan profesional.

Baca juga:  Jurusan Arsitektur Bisa Kerja Apa? Simak Mata Kuliah dan Profesi yang Dijamin Super Seru

Seiring dengan semakin majunya perkembangan teknologi digital, hal tersebut juga turut menyeret dunia Ekonomi kedalam arus Globalisasi. Segala kemungkinan transaksi lintas negara sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia perusahaan. Nah, ditengah perubahan yang semakin modern itulah, peranan dan jasa seorang Akuntan dalam dunia perusahaan justru semakin diperlukan.

Alasan memilih Akuntansi sebagai jurusan kuliah tak sebatas karena perspektif ekonomi yang semakin mengglobal. Berikut ini adalah beberapa alasan berikutya.

Alasan Memilih Akuntansi
sumber gambar : unsplash.com

Ilmu Akuntansi Selalu Dibutuhkan

Ilmu Akuntansi akan selalu dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan maupun juga intansi manapun. Sehingga, itu berarti bahwa para Akuntan akan mendapatkan tempat yang istimewa bagi setiap perusahaan. Lebih daripada itu, hal ini menunjukkan bahwa prospek kerja jurusan akuntansi memanglah sudah sangat jelas.

Baca juga:  Bagaimana Cara Tumbuhan Bakau Beradaptasi dengan Lingkungan?

Modal Penting Berbisnis

Seorang Akuntan sudah barang tentu akan memiliki kompetensi tentang bagaimana menyusun laporan keuangan, serta bagaimana menganalisis laporan keuangan. Itu berarti, seorang Akuntan juga berpotensi besar untuk merintis karir dalam dunia bisnis berdasarkan kapabilitasnya dalam menyusun dan menganalisa laporan keuangan.

Melek Soal Investasi

Berkuliah di jurusan Akuntansi juga akan membuka wawasan mahasiswanya tentang dunia Investasi dan berbagai hal yang menyertainya. Artinya, seorang Akuntan akan bisa menentukan strategi investasi jangka pajang dan pendek yang memang sebaiknya dilakukan.

Melek Soal Pajak

Tak hanya paham soal Investasi, seseorang yang berkuliah di jurusan Akuntansi juga akan dibekali oleh wawasan dan pembelajaran tentang Pajak. Jurusan Akuntansi akan membawa para Mahasiswanya untuk mempelajari tentang cara penghitungan serta alur pembayaran pajak.

Baca juga:  Apa Itu Teks Laporan Hasil Observasi? Ini Pengertian dan Strukturnya

 

sumber referensi : https://podomorouniversity.ac.id/alasan-memilih-jurusan-akuntansi/