Alasan Kamu Harus Nonton Serial Netflix Hellbound

Netflix.com

Serial Hellbound merupakan serial original Netflix Korea. Serial yang tayang sejak 19 November 2021 ini merupakan adaptasi dari Webcomic. Yeon Sang Ho yang pernah menyutradarai film Train to Busan dan Peninsula menggarap serial ini. Yeon Sang Ho juga dibantu oleh Choi Gyu Seok sebagai penulis naskah.

Seperti halnya Squid Game, Hellbound juga berhasil meraih kesuksesan di kancah internasional. Serial dengan genre thriller dan dark fantasy ini berkisah tentang teror makhluk supranatural yang membuat resah kehidupan manusia.

Sinopsis

Serial Hellbound berkisah tentang kemunculan makhluk-makhluk supranatural yang meneror umat manusia. Mereka datang untuk menyiksa dan membunuh orang-orang yang dianggap memiliki dosa besar. Kemudian orang-orang tersebut diseret paksa ke neraka.

Dalang dari kemunculan teror ini sebenarnya adalah sekte baru yang bernama New Truth. Sekte ini mengklaim bahwa peristiwa ini terjadi karena kehendak ilahi yang menginginkan manusia kembali ke jalan kebenaran. New Truth pun menjadi sekte baru yang terkenal dan berpengaruh.

Mereka memiliki pengikut yang diberi nama Arrowhead. Kelompok ini berbuat semena-mena dengan menghakimi orang-orang yang dinilai mentang ‘kehendak ilahi’. Semenjak itu dunia semakin kacau layaknya di neraka itu sendiri.

Baca juga:  Simak Aturan Baru Mudik Lebaran 2022 Bagi yang Sudah dan Belum Booster

Kemudian seorang pengacara bernama Min Hye Jin muncul sebagai pihak yang menentang ajaran New Truth. Ia pun bergabung dengan sekelompok orang yang mencoba melindungi neraka dan mengembalikam dunia sebagai alam manusia, bukan dewa.

Hellbound adalah serial thriller yang penuh dengan keseruan yang bisa membuat penontonnya ikut merasa tegang. Berikut adalah alasan mengapa kamu harus menonton serial Hellbound.

Mengalahkan Kepopuleran Squid Game

Tayang Hari Ini, Berikut 5 Fakta Drakor Hellbound
Medcom.id

Seperti halnya Squid Game, Hellbound juga berhasil meraih rating tertinggi sejak 24 jam perilisannya. Bahkan kesuksesan Hellbound dapat melampaui Squid Game. Sejak penayangan hari pertama, Hellbound memuncaki rating tertinggi di Netflix secara global. Dikutip dari Flix Patrol, Hellbound yang memiliki enam episode ini tercatat telah ditonton sebanyak 43,48 juta jam pada minggu pertamanya.

Dibintangi Deretan Artis Ternama

Serial Hellbound dibintangi oleh aktor Yoo Ah In sebagai tokoh utama. Ia berperan sebagai tokoh bernama Jung Jin Soo, pemimpin New Truth. Peran yang dimainkan  Yoo Ah In ialah karkater yang karismatik dan memiliki banyak sisi misterius.

Baca juga:  Murah! Infinix Note 12 Resmi di Indonesia, Cek Spesfikasi Lengkap dan Harganya

Aktor Korea lain yang turut bermain peran di serial ini ialah Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin Ah, dan Yang Ik Jun.

Bergenre Thriller dan Dark Fantasy

Serial ini bergenre dark fantasy yang penuh dengan nuansa thriller. Penonton akan disuguhkan dengan adegan sadis berdarah-darah. Bahkan sejak episode pertama nuansa thriller-nya sudah dapat dirasakan. Apalagi saat makhluk-makhluk supranatural sedang membunuh orang-orang yang dianggap memiliki dosa besar. Pasalnya cara mereka membunuh dengan brutal dan menyiksa. Sehingga yang menontonnya saja akan dibuat ngeri.

Beda dari Serial Korea Biasa

Drakor Hellbound Saingi Popularitas Squid Game, Jadi Top TV Show Netflix
wolipop.detik.com

Hellbound dianggap sebagai serial dari Korea yang berbeda dari biasanya. Sebab serial ini mengangkat isu agama, filosofi, dan sosial. Topik yang diangkat ini jarang sekali ditemukan dalam serial-serial Korea. Melalui serial ini, penonton akan disuguhkan cerita penuh makna dan perenungan terhadap kehidupan umat manusia saat ini. Terutama alasan dari munculnya teror makhluk supranatural itu.

Yeon Sang Ho, selaku sutradara berhasil menggarap serial ini dengan ciamik. Setiap tokoh memiliki karakter yang realistis dengan pandaangn dan emosi yang berbeda. Sehingga alur terasa lebih hidup dan nyata.

Baca juga:  Review Film Sebelum Iblis Menjemput: Sebuah Teror Horor yang Paling Mencekam

Cocok untuk Binge-Watching

Buat kamu yang suka menonton maraton sekaligus, serial ini bisa menjadi pilihan. Pasalnya serial Hellbound memiliki alur cerita yang seru dan menarik untuk terus ditonton. Setiap episode akan membuat penonton penasaran dengan misteri-misteri yang harus diungkap. Dijamin, menonton serial ini tidak akan mudah bosan. Apalagi serial ini terbilang cukup pendek karena hanya memiliki enam episode.

Adaptasi dari Webcomic

Hellbound merupakan serial yang diangkat dari webcomic yang berjudul “Jiog”. Webcomic tersebut ditulis oleh Yeon Sang Ho dan diilustrasikan oleh Choi Gyu Seok. Dipublikasikan pasa tanggal 25 Agustus 2019 sampai 6 Oktober 2019 melalui Webtoon Naver.

Kata “Jiog” sendiri berasal daru bahasa Korea yang memiliki arti “Neraka”. Komik ini dinilai memiliki penggambaran yang baik. Tampilan setiap karakter sangat tegas dengan guratan dengan kesan tajam dan kelam.

Webcomic ini pun kemudian dibuat serial dengan jumlah episode sama dengan jumlah babak dalam komik, yaitu enam.

Itu dia beberapa alasan kamu harus nonton serial Korea ini. Selamat menonton dan jangan lupa menonton di situs legal Netflix ya!

 

Sumber:

Oktavia, Maria Helen. 2021. “10 Alasan Nonton Drakor Hellbound, Tayang 19 November”. https://www.idntimes.com/korea/kdrama/maria-helen-oktavia-1/alasan-nonton-drakor-hellbound

NR, Friska. 2021. “5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Hellbound, Serial Netflix yang Lampaui Kesuksesan Squid Game!”. https://www.beautynesia.id/berita-korea/5-alasan-kenapa-kamu-harus-nonton-hellbound-serial-netflix-yang-lampaui-kesuksesan-squid-game/b-242485

Dhiva. 2021. “Review Series: ‘Hellbound’”. https://cineverse.id/review-series-hellbound/