Ada yang Baru di Link BKN, PPPK Guru Heboh Ramai Mengisi, Hasilnya Mengejutkan

Sumber: setapakrainumbei

Munculnya link baru di laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuat heboh para guru honorer. Tautan tersebut pun secara cepat tersebar di berbagai media.

Para peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pun ramai-ramai mencoba mengisi link registrasi administrasi tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta, Nur Baitih. Ia mengakui bahwa sejumlah guru honorer memang sudah mencoba mengisi link registrasi administrasi itu.
Ia juga mengungkap bahwa ternyata link terseebut dapat memantau NIP masing-masing calon aparatur sipil negara (CASN), baik CPNS, PPPK guru, dan PPPK nonguru.

“Sudah ada yang mencoba, bisa kelihatan NIP PPPK gurunya,” kata Nur Baitih menerangkan, dilansir dari JPPN.com Senin (14/03).

Baca juga:  Heboh! Foto Lebaran Putri Anne Tanpa Arya Saloka Usai Diterpa Isu Selingkuh

Dia juga menambahkan terdapat peserta PPPK guru yang mencoba mengisi, akan tetapi namanya tak dapat muncul. Ia menduga bahwa yang dapat muncul di link tersebut adalah nama yang telah terbit NIP-nya.

Ada pun format yang tampak adalah tahun, bulan, dan hari. Di mana angka 1983 yang berada di awal adalah tahun lahir, 05 setelah tahun adalah bulan lahir, dan angka berikutnya adalah tanggal lahir. Sementara itu, nomor selanjutnya adalah pengangkatan PPPK.

Selanjutnya, disertakan angka sebagai tanda tahun pengangkatan. Setalah itu baru terdapat frekuensi PPPK diawali angka 21. Bagi angka 1 adalah kelamin pria, sementara 2 untuk perempuan.

Hal yang membuat heboh sebenarnya adalah karena terdapat nama yang taka dapat muncul. Dia mengakui bahwa saat ini banyak informasi bereliweran di media sosial mengenai hal tersebut, namun belum ada yang bisa memastikan kebenarannya.

Baca juga:  Heboh, Ibu Bunuh Anak Kandung di Brebes, Ini Faktanya

Pada akhirnya, mereka yang telah lulus PPPK tahap 1 dan 2 masih terus mencari infoormasi sampai sejauh mana perkembangan penetapan NIP PPPK. Jadi, menurut Nur wajar apabila hal tersebut cukup membuat heboh, karena sangat didambakan sebagian besar guru honorer.
Sumber: setapakrainumbei