7 Kampus Swasta Terbaik Indonesia dalam Pemeringkatan Asia Tenggara

Sumber: banyumasekspresi

Salah satu lembaga pemeringkatan perguruan terbaik dunia, AppliedHE merilis universitas terbaik di Indonesia pemeringkatan Asia Tenggara pada Maret 2022 ini.

Pemeringkatan tersebut telah diakui dan memenuhi berbagai kriteria seleksi AppliedHe. Di antaranya, sistem pembelajaran 40 persen, skill dan kemampuan kerja dosen dan karyawan, penelitian, kemitraan, internasionalisasi, repputasi instituse, dan kepuasan mahasiswa.

Dalam pemeringkatan tersebut, terdaapat tujuh universitas swasta terbaik di Indonesia dalam daftar versi AppliedHE. Berikut adalah nama-nama universitas swasta yang masuk dalam urutan 7 besar versi AppliedHE di Indonesia.

  1. Bina Nusantara University
  2. Universitas Islam Indonesia
  3. Universitas Telkom
  4. Universitas Muhammadiyah Malang
  5. Universitas Teknokrat Indonesia
  6. Universitas Muhammadiyah Surakarta
  7. Universitas Muhammadiyah Purwokerto

 

Baca juga:  Hasil Newscastle Vs Everton: Pasukan Frank Lampard Belum Beruntung di Liga Inggris

AppliedHE sedniri merupakan sebuah lembaga Internasional independen yong berlokasi di Singapura Apoliedrie menyiapkan beberapa pengukuran perguruan tinggi sebagai bagian dari proses beechinmariding salah satunya adalah perankingan Universitas swasta di ASEAN.

Pemeringkatan mengukur dari kebutuhan mahasiswa mulai dari kualitas pengajaran dan pembelajaran, dan peluang kerja setelah lulus.

Selain itu juga Pemeringkatan AppliedHe ini mengukur tentang penelitian, yang merupakan salah satu indikator tingkat kualitas pengajaran.

Jangkauan komunitas dan internasionalisasi, institusi yang memberi dampak meningkatkan pengalaman belajar secara keseluruhan. Reputasi Institusi atau perguruan tinggi di mata masyarakat atau institusi lain.

Sumber: banyumasekspresi