7 Idol K-Pop dengan Alasan Unik Ikut Audisi dan Memilih Agensi

Banyak yang menyukai idol K-pop dari berbagai kalangan usia. Setiap orang mengidolakan idol mereka sendiri.

Menjadi idol K-pop merupakan mimpi bagi banyak orang. Jalan mereka untuk akhirnya masuk ke sebuah agensi dan debut pun punya cerita menarik.

Beberapa idol memiliki alasan unik atau tidak biasa saat memutuskan untuk bergabung ke sebuah agensi. Berikut alasan-alasan tak biasa dari para idol K-pop tersebut. Adakah idol yang menjadi favoritmu?

1. Jungkook BTS

Dalam acara Mnet New Yang Nam Show pada Februari 2017, Jungkook menceritakan alasannya memilih masuk ke agensi kecil BigHit Entertainment (kini HYBE). Padahal saat itu ia juga mendapat tawaran dari tujuh agensi yang di antaranya lebih besar dari BigHit.

Baca juga:  Cek 5 Drama Korea Terbaik dengan Biaya Produksi Termahal, Ada Favorit Kamu?

Awalnya, Jungkook mengikuti audisi Superstar K3 dan menyanyikan lagu milik 2AM berjudul This Song. Meski gagal melanjutkan ke proses berikutnya, ia ditaksir banyak agensi musik setelah tampil dalam acara itu.

Namun akhirnya ia memilih BigHit karena melihat di agensi ini ada RM yang dianggapnya sebagai rapper keren.

Sumber: google foto

2. Sehun EXO

Sehun kecil yang sedang makan tteokbokki bersama teman-temannya menarik perhatian pencari bakat SM Entertainment. Karena perintah orang tuanya yang melarang untuk berbicara dengan orang asing, ia tidak menanggapi dan malah lari ketakutan.

Lucunya, sang pencari bakat tetap mengejar Sehun, dan setelah aksi kejar-mengejar selama 30 menit, keduanya akhirnya bisa berbicara. Ia pun akhirnya berhasil meyakinkan Sehun untuk mengikuti audisi di SM Entertainment.

Sumber: google foto

3. Kai EXO

Dukungan dari orang tua sangat berarti bagi perjalanan hidup main dancer EXO ini. Ayahnya mendorong Kai untuk mengikuti audisi SM Entertainment. Namun pada waktu yang sama, ternyata Kai harus mengikuti wawancara untuk sekolah seni.

Baca juga:  Viral! Tren Hapus Email Demi Kurangi Pemanasan Global, Simak Alasannya

Kai tadinya berpikir untuk tidak mengikuti audisi tersebut. Namun, dengan iming-iming Nintendo dari ayahnya, ia akhirnya mau mengikuti audisi.

Sumber: google foto

4. Tiffany Girl’s Generation

Ternyata sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Tiffany telah mendapat banyak tawaran dari berbagai agensi. Namun, kecintaanya pada warna pink membuat ia memilih bergabung dengan SM Entertainment.

Bagi para penggemar K-pop, pasti sudah tahu bahwa pink adalah warna khas logo SM Entertainment. Tiffany yang menyukai warna tersebut merasa bahwa agensi tersebut cocok untuknya.

Sumber: google foto

5. Taeyong NCT

Siapa sangka leader NCT ini pernah menolak audisi yang ditawarkan pencari bakat SM Entertainment. Semua bermulai ketika pencari bakat SM Entertainment tertarik kepada Taeyong yang saat itu merupakan siswa sekolah menengah.

Baca juga:  Viral FYP Tiktok! Polisi Tutup Kasus Tangmo Nida, Tagar Blacklist Thailand For Holiday Langsung Trending Twitter

Mereka memperkenalkan diri sebagai bagian dari tiga perusahaan besar agensi hiburan Korea dan memintanya mengikuti audisi. Taeyong yang mengira mereka adalah bagian dari KBS, SBS, dan MBC pun menolak. Namun, setelah dibelikan roti panggang, ia pun menyetujui untuk ikut audisi tersebut.

Sumber: google foto

6. Changmin TVXQ

Saat sedang mengikuti kelas olahraga, pencari bakat SM Entertainment melihat Changmin yang sedang bernyanyi sambil bermain bulu tangkis. Ia mendekati Changmin dan menawarinya untuk audisi.

Awalnya, Changmin tidak tertarik dengan audisi tersebut. Namun, sang ibu yang ingin bertemu dengan BoA terus memaksa Changmin untuk ikut, dan ia pun terpaksa mengikuti audisi tersebut.

Sumber: google foto

7. Mingyu Seventeen

Kebanyakan orang sudah mempersiapkan diri untuk audisi mereka, tapi tidak dengan Mingyu.Dirinya ditemui oleh agen dari Pledis Entertainment di depan gerbang sekolahnya. Saat itu, ia tidak bisa menari dan menyanyi. Bahkan, saat audisi, ia menyanyikan lagu kebangsaan Korea. Walaupun tidak berpengalaman, ia diterima karena wajahnya tampan.

Sumber: google foto

 

 

 

Sumber:

https://gensindo.sindonews.com/read/695655/700/7-alasan-unik-idol-k-pop-ikut-audisi-dan-memilih-agensi-1645693343?showpage=all