7 Fakta Menarik Series Mr. Robot yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

www.rottentomatoes.com

Mr. Robot merupakan serial dengan genre drama thriller yang pertama kali rilis pada tahun 2015. Serial produksi Anonymous Content dan Universal Cable Production ini memiliki empat season yang sudah berakhir pada tahun 2019.

Deretan aktor yang membintangi series ini antara lain ada Rami Malek (Elliot Alderson), Carly Chaikin (Darlene Alderson), Martin Wallström (Tyrell Wellick), Christian Slater (Mr. Robot), Stephanie Corneliussen (Joanna Wellick), dan masih banyak lagi.

Mr. Robot mengisahkan tentang seorang pria bernama Elliot Alderson (Rami Malek) yang bekerja di perusahaan bernama Allsafe sebagai ahli keamanan siber. Elliot sendiri memiliki latar belakang seorang yang mengidap gangguan kecemasan sosial, identitas disosiatif, dan depresi klinis. Ia mencoba mengatasi kecemasannya dengan mengikuti terapis. Bahkan ia juga mengkonsumsi obat-obatan illegal hingga kecanduan.

Hingga suatu hari, Elliot diikuti oleh seseorang yang misterius di kereta bawah tanah. Elliot diincar oleh seorang pria yang disebut juga Mr. Robot, untuk bergabung dengan group peretas. Robot sendiri merupakan seorang pemberontak anarkis yang memiliki grup peretas bernama fsociety. Elliot mengetahui grup peretas tersebut memiliki tujuan untuk mengenkripsi semua data keuangan dari perusahaan E corp agar utang konsumen dapat menghilang.

Baca juga:  Review Bimbel Brain Academy Center: Harga, Fasilitas & Keunggulannya

Berikut tujuh fakta menarik dari series Mr. Robot.

Series dengan Plot Twist Tebaik

What you need to remember from 'Mr. Robot' season 1
www.usatoday.com

Mr. Robot merupakan series yang memiliki banyak plot twist. Tak heran jika menonton series ini, penonton akan dibuat bertanya-tanya bahkan hingga episode terakhir.

Penuh Istilah IT

Dengan tema besar dunia peretasan, maka tak heran jika ada banyak istilah IT yang digunakan dalam series ini. Meskipun istilah-istilah tersebut terdengar asing oleh orang awam, akan tetapi hal itu tidak akan mengganggu kenyamanan menonton. Kamu tidak perlu fokus pada istilah IT rumit yang tidak kamu ketahui. Kamu hanya perlu fokus pada alur cerita dan mengikutinya dengan seksama.

Unsur Percintaan yang Tipis-Tipis

Meskipun porsinya sedikit, akan tetapi dalam series Mr. Robot ini juga terdapat unsur percintaan. Akan tetapi, porsinya tidak berlebihan sehingga plot utama sebagai kisah thriller tidak berubah.

Rami Malek Mencuri Perhatian Penonton

Rami Male berperan sebagai Ellio Alderson, alias pemeran utama series ini. Kemampuan aktingnya yang memukai membuat penonton menaruh perhatian padanya. Apalagi karakter yang ia perankan merupakan karakter yang mudah disukai oleh banyak orang.

Baca juga:  Simak Rekomendasi 6 Film Bioskop Terbaru yang Tayang Mei 2022, Genre Horor hingga Aksi Dijamin Seru

Elliot Alderson memiliki opini-opini yang ektrem terhadap dunia. Akan tetapi kebanyakan dari opininya memang benar. Sehingga semakin menambah daya tarik karakter pemeran utama ini. dan yang tak kalah menarik dari Elliot ialah penampilannya yang misterius dengan menggunakan hoodie  hitam.

Di sisi lain, Elliot memberikan kejutan pada musim pertamanya dengan penyakit mental yang ia miliki. Karakter Elliot dibuat seolah-olah ia memiliki teman khayalan. Akan tetapi, penonton akan dibuat tercengan jika mengetahui siapa teman khayalannya tersebut. Selama dalam series, Elliot muncul dalam momen dimana ia seperti berbicara kepada orang lain. Ia sering mencurahkan kegelisahannya terhadap teman khayalannya tersebut.

Prime Video: Mr. Robot
www.primevideo.com

Bahkan akting Rami yang memerankan karakter dengan gangguan mental dibilang cukup baik. Jika karakter ini tidak diperankan oleh Rami mungkin tidak akan sebagus itu. Karakter Elliot seolah menyatu secara alami dengan Rami. Berkat kemampuan aktingnya, Rami berhasil memenangkan penghargaan sebagai Outstanding Lead Actor in a Drama Series di ajang Primetime Emmy Award 2016. Selain itu ia juga masuk ke dalam nominasi kategoru Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama ­dalam ajang Golden Globes 2016.

Baca juga:  Review Film Dune, Dunia Fiksi-Ilmiah yang Utuh

Karakter Lain yang Tak Kalah Menarik

Selain Elliot, karakter lain dalam series ini juga menarik perhatian penonton. Tyrell Wellick yang diperankan oleh Martin Wallstrom menjadi salah satu karakter yang mencuri perhatian. Ia merupakan tokoh yang berada di pihak E Cop dan memiliki ambisi besar.

Penggambaran Setting Muram

Visual dalam series ini bisa dibilang muram dengan latar musik yang mendukung. Mungkin hal itu dilakukan untuk mendukung penggambaran karakter utama yang memiliki gangguan kecemasan. Untuk latar musiknya dinilai tidak ada yang menarik, alias biasa saja.

Terdapat Unsur LGBT

Dalam series ini terdapat unsur LGBT dimana ada pasangan gay. Mungkin ini tidak akan menjadi masalah dalam lingkung di luar Indonesia. Akan tetapi, untuk Indonesia yang memiliki budaya ketimuran, unsur tersebut bisa dianggap tabu dan membuat risih.

Itu dia tujuh fakta menarik dari series ini. Buat kamu yang belum menonton series ini, segera nonton ya. Kamu akan diajak mikir dengan plot twist yang beragam dan juga akan membuatmu terkejut dengan fakta-fakat dalam series ini. Selamat menonton!

Sumber:

Maharani, Rachelyn Pramesti. 2021. Sinopsis Mr. Robot, Rami Malek Jadi Peretas Andal”. https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/13/113231066/sinopsis-mr-robot-rami-malek-jadi-peretas-andal.

Aziz, Abdul. 2021. “Mr. Robot Season 1, Kisah Hacker Melawan Perusahaan Besar”. https://www.azizpedia.com/2021/02/review-mr-robot-season-1.html.