7 Fakta Menarik Film Now You See Me

Amazon.com

Now You See Me merupakan film karya sutradara Louis Leterrier yang berhasil masuk box office. Film yang rilis pada tahun 2013 ini berhasil meraih kesuksesan dengan meraup pendapatan sebanyak 350 juta dollar.

Film ini berkisah tentang empat pesulap yang berkolaborasi untuk merampok bank. Mereka melakukan aksi perampokan melalui pertunjukan sulap yang sudah direncanakan selama satu tahun. Nama kelompok pesulap ini adalah  Four Horsemen.

Keempat pesulap ini memiliki keahlian masing-masing. Daniel (Jesse Eisenberg) ahli dalam bermain kartu, Henley (Isla Fisher) ahli dalam permainan berbahaya, Jack Wilder (Dave Franco) ahli kecepatan tangan, dan Merritt (Woody Harrelson) ahli hipnotis. Mereka berempat berasal dari tempat yang berbeda. Kemudian disatukan oleh sosok misterius.

Aksi pertama mereka berjalan lancar. Bahkan kepolisian Amerika Serikat dan Prancis dibuat kewalahan karena mereka berhasil menghilang tanpa jejak. Kepolisia LA pun mengirim Dylan (Mark Ruffalo) untuk mencari Four Horsemen, sedangkan kepolisian Prancis mengirim Alma (Melanie Laurent).

Setelah misi pertama berhasil, mereka pun merencanakan pertunjukan kedua di New Orleans. Kali ini mereka akan merampok harta Athur Tressler, yang mana ia adalah sponsor pertunjukan pertama mereka. Arthur pun sangat marah mengetahui dirinya telah menjadi target kedua mereka.

Baca juga:  Alasan Kamu Harus Nonton Serial Netflix Hellbound

Akan tetapi pelarian kali ini sedikit sulit. Keempat pesulap terdesak karena polisi bekerja sama dengan Thaddeus. Ia adalah pesulap lain yang menyatakan dapat membongkar trik sulap Four Horseman.

Selain jalan ceritanya yang menarik, terdapat fakta-fakta lain dari film ini yang tak kalah menarik. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut? Berikut penjelasannya.

Sinopsis Now You See Me, Kisah 4 Pesulap Kontroversial
vivo.co.id

Kolaborasi Kedua Antara Woody Harrelson dan Jeese Eisenberg

Sebelum membintangi Now You See Me, Jeese Eisenberg dan Woody Harrelson telah bertemu di film Zombieland. Melalui film ini mereka berdua kembali dipertemukan dengan peran yang hampir sama dengan film sebelumnya. Mereka berdua berperan sebagai teman sekaligus rekan kerja. Bahkan dalam satu adegan, keduanya memberikan penghormatan kecil pada Zombieland melalui dialog singkat yang lucu.

Nama Kelompok Pesulap Diambil dari Kisah Dalam Alkitab

Kelompok pesulap dalam film ini diberi nama Four Horsemen. Nama tersebut diambil dari kisah yang ada dalam Alkitab. Kisah tersebut tentang Empat Penunggang Kuda yang memiliki karakter masing-masing. Keempat penunggang kuda tersebut diyakini sebagai penanda datangnya hari kiamat dan penghakiman terakhir di muka bumi.

Baca juga:  Simak Lagu Religi Bernuansa Islami Paling Populer Tahun 2022

Karakter Morgan Freeman Terinspirasi dari Sosok Nyata

Thaddeus Bradley yang diperankan oleh Morgan Freeman merupakan seorang pesulap yang membongkar trik-trik sulap Four Horsemen. Karakter tersebut mirip dengan pesulap di dunia nyata yang bernama James Randi. Ia adalah pesulap kenamaan dunia yang juga kerap membongkar aksi para penipu di dunia sulap. Perbedaan Thaddeus dengan James adalah cara mereka membongkar rahasia tersebut. James tidak pernah dengan sengaja membongkar rahasia para pesaingnya.

Isla Fisher Hampir Kehabisan Napas di Tangki Air

Now You See Me [Import]: Amazon.ca: Movies & TV Shows
Amazon.com
Dalam film ini Isla Fisher berperan sebagai Henley, salah satu anggota Four Horsemen. Dalam pengambilan video, Isla hampir saja mengalami kecelakaan. Yaitu pada adegan dimana ia harus meloloskan diri dari tangki air. Isla berniat untuk menggapai permukaan air karena hampir kehabisan napas. Akan tetapi borgol yang ia kenakan tersangkut. Ketika hendak meminta pertolongan, kru mengira kalau wajah ketakutan Isla adalah bagian dari akting. Untungnya Isla berhasil selamat dan tidak terjadi apa-apa.

Baca juga:  5 Tips Hadapi UTBK/SNBT 2023, Pasti Lolos PTN Impian!

Jeese Eisenberg Bukan Pilihan Pertama untuk Karakter Danny Atlas

Ada beberapa nama aktor yang berada dalam daftar pemeran Danny Atlas. Diantaranya ada Philip Seymour Hoffman, Jim Carrey, Hugh Grant, hingga suami dari Isla Fisher, Sacha Baron Cohen. Hingga kemudian Jeese Eisenberg terpilih mememerankan karakter Denny. Berdasarkan diskusi, Jeese dinilai mampu menghidupkan sikap ambisius dan arogan karakter Denny.

Sudah Memiliki Sekuel

Film yang rilis pada tahun 2013 ini sejak awal memang dirancang memiliki sekuel. Kelanjutan dari film ini mengisahkan tentang petualangan keempat pesulap tersebut. Sekuel kedua tayang pada tahun 2016, sedangkan sekuel ketiga tayang pada tahun 2020.

Pada sekuel kedua, Isla Fisher sebagai Henley Reeves yang digantikan oleh Lizza Caplan sebagai Lula. Pemeran lainnya seperti Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, dan Dave Franco tetap kembali memerankan karakternya di sekuel tersebut.

Penghargaan yang Diraih

Selain berhasil masuk film jajaran box office, Now You See Me berhasil meraih penghargaan pada tahun 2014. Penghargaan tersebut dari ajang bergengsi People’s Choice Awards 2014 untuk kategori nominasi Favorite Thriller Movie serta dari Festival Film Bandung untuk kategori Film Impor Kejahatan Terpuji.

Itu dia fakta-fakta menarik tentang film Now You See Me.

Sumber:

Oktavianus, Evan. 2020. “Sederet Fakta Film Now You See Me: Okezone Celebrity”. https://celebrity.okezone.com/read/2020/09/05/206/2273161/sederet-fakta-film-now-you-see-me.

Pratiwi, Mutiara Hening. 2020. “ 5 Fakta Menarik Seputar Film Now You See Me”.  https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/31/152351866/5-fakta-menarik-seputar-film-now-you-see-me?page=all&jxconn=1*1wgdi0n*other_jxampid*SzVhNnhHMVhELXFxZk9EZ2tLVGVGOU04RXdZeHhiSVdxajJMTGI0VUF3a0l2NW1EVS1ibXFOdmh6ZEZmejJ4OA..#page2

  1. “Sinopsis Now You See Me, Tayang di Trans TV Malam Ini”. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210407135956-220-627008/sinopsis-now-you-see-me-tayang-di-trans-tv-malam-ini.