7 Fakta Menarik Anime Hunter x Hunter

techno.okezone.com

Hunter x Hunter merupakan anime shounen  terpopuler yang diadaptasi dari serial manga. Anime yang rilis pada tahun 1999 ini merupakan salah satu anime yang paling diminati banyak pecinta anime. Ada banyak alasan mengapa anime ini diminati banyak orang. Salah satunya adalah fakta-fakta menarik yang dimiliki Hunter x Hunter. Penasaran apa saja fakta-fakta tersebut? Ini dia penjelasannya:

1. Karakter yang Beragam

Hunter x Hunter menghadirkan banyak karakter yang memiliki keunikan masing-masing. Misalnya Kurapika dan Killua yang merupakan karakter yang paling menonjol di serial ini. Keduanya bahkan memiliki arc khusus yang menceritakan latar belakang mereka.

Killua merupakan karakter yang menyukai coklat dan membenci makanan pedas. Snack kesukannya adalah ChocoRobo-kun. Snack ini merupakan belahan jiwanya. Selain itu, ia juga seorang maniak judi. Killua juga pernah kepergok menonton video dewasa saat sedang menginap di salah satu hotel di New York City.

Sedangkan Kurapika merupakan satu-satunya karakter yang tidak diketahui nama belakangnya. Kurapika juga menjadi satu-satunya karakter yang memiliki dua tipe Nen Conjuration dan spesialisasi.

Baca juga:  Kanal Youtube Ditinggal 100 Ribu Subscriber, Deddy Corbuzier Hapus Video Podcast Pasangan Gay

Sistem Kekuatan

Kemampuan Nen yang dimiliki setiap karakter dalam Hunter x Hunter menjadi salah satu  daya tarik serial ini. Keberagaman kemampuan Nen memang sangat menarik. Setiap karakter memiliki Nen yang berbeda, misalnya Nen yang dapat meningkatkan kekuatan pukulan seperti Jajanken milik Gon dan kemampuan yang dapat membuat objek seperti  permen karet seperti Nen Bunge Gum milik Hisoka.

Perbedaan kemampuan Nen ini yang menjadikan Hunter x Hunter berbeda dengan seri shounen lainnya.

Grafis Animasi

greenscene.co.id

Sebagai cerita yang disuguhkan dengan visual, grafis animasi memang sangat krusial. Sebab, jika kisah yang diceritakan menarik, akan tetapi grafis animasinya buruk, juga akan membuat penonton enggan melihatnya. Akan tetapi, Hunter x Hunter mampu hadir dengan grafis animasi yang eye catching.

Bahkan seri pertamanya yang keluar pada tahun 1999 juga dinilai cukup bagus dengan standar saat itu. Hingga versi remake pada tahun 2011, grafis animasi Hunter x Hunter juga tetap menarik dan nyaman untuk ditonton. Oleh karena itu, tampilan serial ini dianggap tidak pernah mengecewakan.

Menyajikan Dunia yang Luas

Latar yang ada dalam Hunter x Hunter merupakan dunia yang luas dengan tempat-tempat yang menarik. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Hunter x Hunter. Sebab, meskipun memiliki konsep dunia gelap, setiap tempat dalam anime ini mampu membangkitkan rasa penasaran penggemarnya.

Baca juga:  Heboh! Coba Mencicip Makanan Indonesia, Onew SHINee Ketagihan Sambal

Dari Greed Island hingga Dark Continet, membuat penggemar ingin menjelajahi semua tempat yang ada di Hunter x Hunter.

Skala Kekuatan

Dalam dunia shounen, Hunter x Hunter merupakan serial yang memiliki skala kekuatan paling konsisten. Dunia yang dibangun dengan konsep logika yang matang membuat teori dalam serial ini sulit untuk dipatahkan.

Misalnya, kekuatan yang dimiliki tiap karakter dalam serial ini merupakan hasil dari kerja keras mereka selama bertahun-tahun. Karakter dalam seri ini tidak akan mendapat kekuatan hanya dengan membangun persahabatan.

Selain, itu keaktualan dalam serial ini juga menjadi salah satu kekuatan yang membuat serial ini terus digemari. Tidak heran jika Hunter x Hunter terus dinikmati dari masa ke masa.

Detail Cerita yang Menarik

hunterxl.blogspot.com

Selain ceritanya yang menarik tentang petualangan Gon, Hunter x Hunter juga memiliki detail yang membuat serial ini semakin menarik. Salah satunya adalah tanggal lahir beberapa tokoh yang ternyata memiliki angka yang sama. Maksudnya ialah tanggal dan bulan lahir tiap tokoh memiliki angka yang sama. Misalnya, Gon Freecs yang lahir pada 5 Mei (5/5), Killua Zoldyck lahir pada 7 Juli (7/7), Leorio Paradiningt lahir pada 3 Maret (3/3), Kurapika lahir pada 4 April (4/4), dan Hisoka Morwo lahir pada 6 Juni (6/6).

Baca juga:  Heboh! Jin BTS Ketahuan Belikan Barang Ini untuk Seorang Kenalannya, Begini Reaksi ARMI

Detail lain yang juga  menarik adalah emoticon Hisoka. Ada part dalam Hunter x Hunter saat Hisoka mengirim pesan yang menginformasikan bahwa mayat-mayat itu palsu. Dalam pesan tersebut, Hisoka menggunakan emoticon yang menggambarkan ekspresi wajahnya ketika menyampaikan informasi.

Setiap Hunter Memiliki Keuntungan

Seorang hunter dalam dunia Hunter x Hunter memperoleh beberapa keuntungan yang tidak dimiliki oleh kaum selain hunter. Berikut beberapa keuntungannya:

  • Seorang hunter dapat menggunakan hampir semua layanan publik dan dapat berkunjung ke negara lain tanpa menggunakan visa
  • Seorang hunter dapat membunuh tanpa diadili secara hukum
  • Seorang hunter dapat mengakses informasi rahasia
  • Seorang hunter dapat memperoleh pekerjaan dengan mudah
  • Dari 100 orang terkaya di dunia Hunter x Hunter, 60 diantaranya adalah seorang hunter
  • Lisensi yang dimiliki seorang hunter dapat bernilai besar bahkan dapat menopang kehidupan keluarga hunter selama beberapa generasi
  • Seorang hunter harus melakukan pemburuan
  • dll

Itu dia beberapa fakta-fakta menarik tentang Hunter x Hunter. Kamu sudah menonton serial ini?

 

Sumber:

Nenggala, Arya. 2020. “5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen Terbaik”. https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/hype/entertainment/amp/arya-nenggala/alasan-hunter-x-hunter-anime-shounen-terbaik-c1c2.

Riyadi, S. 2020. “10 Fakta Hunter x Hunter, yang Bikin Kamu Makin Jatuh Cinta”. https://www.kabargames.id/fakta-hunter-x-hunter-yang-bikin-kamu-makin-jatuh-cinta/.