7 Drama Korea yang Tokohnya Seorang Indigo

Cerita yang diusung drama Korea memang selalu beragam dan menarik. Seperti beberapa drama Korea berikut yang memiliki karakter seorang indigo.

1. Hi, Bye Mama!

suara.com

Hi, Bye Mama! merupakan drama keluaran TVN yang rilis pada tahun 2020. Berkisah tentang seorang ibu muda yang mengalami kecelakaan saat sedang hamil tua. Ibu muda bernama Cha Yu Ri tersebut diperankan oleh Kim Tae Hee. Karena kecelakaan tersebut Cha Yu Ri meninggal dunia dan anaknya dapat diselamatkan. Arwah Cha Yu Ri menolak untuk diangkat ke surga karena ingin melihat anaknya tumbuh besar. Awalnya ia berencana untuk naik ke surga ketika anaknya sudah berjalan, kemudian terus berlanjut sampai anaknya berusia 5 tahun.

Karena arwah Cha Yu Ri selalu berada di dekat anaknya, sehingga membuat kepekaan anaknya menjadi terbuka. Sehingga anaknya yang bernama Cho Seo Woo (Seo Woo Jin) dapat melihat hantu. Cho Seo Woo bahkan memiliki seorang teman hantu yang tinggal di sekolahannya. Suatu ketika Cho Seo Woo bermain dengan hantu tersebut hingga ke ruang pendingin yang membuatnya hampir kehilangan nyawa.

2. Goblin

Soompi

Drama keluaran TVN ini berkisah tentang seorang prajurit dari jaman Goryeo yang dikutuk menjadi seorang Goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo). Ia memiliki kemampuan dewa yang kadang ia gunakan untuk membantu manusia. Di musim salju yang dingin tak sengaja ia melihat seorang ibu hamil diambang kematian. Kemudian ia menyelamatkannya sehingga wanita dan anak dalam kandungannya selamat.

Baca juga:  5 Hal Menyebalkan yang Harus Dialami Seorang Indigo

Meskipun telah selamat, sebenarnya ibu dan anak ini masuk dalam list jiwa yang hilang. Karena seharusnya kedua tokoh ini meninggal malam itu. Berkat anugerah yang diberikan Kim Shin membuat anak tersebut yang bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun) memiliki kemampuan melihat hantu. Bahkan ketika sang ibu meninggal 10 tahun kemudian, Eun Tak dapat melihat arwah ibunya. Mereka merayakan hari ulang tahun Eun Tak yang kesepuluh dengan dengan sangat haru. Ji Eun Tak juga ditakdirkan menjadi pengantin Goblin yang akan menghapus kutukan yang dimiliki Kim Shin.

3. While You Were Sleeping

Cosmopolitan Indonesia

Drama ini berkisah tentang seorang tokoh bernama Nam Hong Joo yang diperankan oleh Bae Suzy. Drama yang rilis pada tahun 2017 ini mengisakan bahwa Nam Hong Joo memiliki kemampuan khusus dapat melihat masa depan dalam mimpinya.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, ia mencoba membantu orang yang muncul dalam mimpinya. Sebab terkadang ia juga melihat kejadian buruk yang akan menimpa orang lain. bersama seorang jaksa bernama Jung Jae Chan, ia membantu orang lain yang bahkan terkadang tidak ia kenal. Meskipun sebenarnya ia juga dihantui ketakutan jikalau suatu saat nanti bermimpi buruk tentang dirinya dan orang-orang yang ia sayangi.

Baca juga:  10 Jenis Kemampuan Indigo yang Mind Blowing

4. Let’s Fight Ghost

KINCIR.com

Berkisah tentang seorang mahasiswa jurusan ekonomi bernama Park Bong Pal yang diperankan oleh Ok Taecyeon 2PM. Dalam drama yang dirilis tahun 2016 ini, Park Bong Pal diketahui memiliki kemampuan dapat melihat hantu. Ia memanfaatkan kemampuannya untuk menjual jasa mengusir hantu.

Hingga suatu saat ia tak sengaja bertemu hantu perempuan muda yang penasaran alasannya mati. Ingatannya dapat muncul kembali ketika tidak sengaja berciuman dengan Bong Pal. Semenjak saat itu, sosok hantu bernama Hyun Ji (Kim So Hyun) terus mengikuti Bong Pal.

5. Hwayagi

Grid.ID

Drama ini merupakan adaptasi dari legenda kera sakti yang populer di Tiongkok. Drama keluaran 2017 ini berkisah tentang Jin Seon Mi (Oh Yeon So) yang memiliki kemampuan melihat hantu. Karena kemampuannya tersebut ia sempat dirundung oleh teman-teman dan saudaranya.

Ketika masih kecil, Jin Seon Mi pernah menyelamatkan pria yang ternyata siluman kera sakti bernama Son Oh Gong. Kemudian Seon Mi meminta pria tersebut melindunginya dari roh jahat. Akan tetapi pria tersebut sempat mengingkarinya dan kembali bertemu ketika Seon Mi dewasa.

6. The Master’s Sun

Hipwee

Drama keluaran 2013 ini berkisah tentang Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) yang memiliki kemampuan melihat hantu. Ia mendapat kemampuan ini setelah mengalami kecelakaan pribadi. Setelah mendapat kemampuan ini ia sering murung karena para hantu yang ia temui selalu mengganggunya. Mereka meminta bantuan Gong Shil untu menyelesaikan urusan mereka yang belum selesai ketika meninggal dunia.

Baca juga:  8 Artis Ini Ternyata Seorang Indigo Hingga Punya Teman Hantu

Kemampuannya ini mulai menghilang ketika ia bertemu dengan seorang pria. Hantu yang menerornya akan menghilang jika Gong Shil menyentuh pria tersebut.

7. Oh My Ghostess

Sushi.ID

Berkisah tentang Na Bong Sun (Park Bo Young) yang memiliki kemampuan melihat hantu karena berasal dari keluarga cenayang. Ia adalah sosok yang pendiam dan selalu merasa rendah diri. Ia bahkan hampir mengundurkan diri dari restoran tempatnya bekerja. Padahal sudah sejak lama ia ingin bekerja di sana karena diam-diam ia mengagumi pemiliknya yang bernama Kang Sun Woo.

Hingga suatu saat tiba-tiba ia dirasuki oleh hantu penasaran yang sedang mencari laki-laki perjaka untuk ditiduri. Hantu ini memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan Bong Sun. Hingga kemudian Bong Sun dan hantu tersebut bersepakat untuk bekerja sama memikat Kang Sun Woo.

 

Sumber:

  1. “Unik, 6 Karakter dalam Drama Korea Ini Punya Kemampuan Indigo Lho!”. https://www.idntimes.com/hype/entertainment/frederick/karakter-drama-korea-indigo-c1c2.

S, Made Dinda Y. 2021. “Hi Bye, Mama!, Kisah Tentang Kasih Sayang Ibu dan Kehidupan Dimensi Lain”. https://yoursay.suara.com/ulasan/2021/05/11/125448/hi-bye-mama-kisah-tentang-kasih-sayang-ibu-dan-kehidupan-dimensi-lain.