6 Rekomendasi Warna Cat Kelas yang Kreatif dan Menarik, Cek Disini!

OMTELOLET – Suasana dan kondisi kelas sangat memengaruhi proses pembelajaran siswa. Warna cat sebagai salah satu pertimbangan penting dalam mendesain ruang kelas supaya siswa menjadi nyaman belajar. Yuk, intip rekomendasi warna cat kelas yang kreatif dan menarik berikut ini.

Warna cat kelas yang kreatif dan menarik juga bisa berpengaruh besar dengan mood para siswa. Biasanya, warna cat yang cerah menjadi paling favorit.

Menurut Gayuh Wicaksono, seorang dari Founder Eltakis Creative Idea, warna cat yang cerah dapat membangun suasana hati menjadi lebih ceria. Warna-warna seperti misalnya kuning, putih, dan oranye bisa membuat penghuni merasa hangat dan bersemangat dalam beraktivitas di kelas.

Berikut ini adalah rekomendasi warna cat cerah yang kreatif dan menarik.

1. Warna Cat Kuning

Warna ini dipercaya dapat membawa kesan tenang sekaligus ceria bagi penghuninya. Bukan hanya itu, bagi sebagian orang, warna cat kuning pada rumah juga bisa meningkatkan konsentrasi dalam belajar maupun bekerja.

Baca juga:  Agar Lebih Produktif, Coba 4 Tips Melawan Rasa Malas Ini

Apabila warna cat rumah kuning ini terkena cahaya, ruangan seolah-olah terlihat membesar dan cerah. Jika pada dinding dicat warna kuning ini, tidak ada salahnya melengkapinya dengan dekorasi dan furniture warna-warna lain yang masih senada dengan warna ini, misalnya meja berwarna coklat tua atau berbagai tumbuhan hijau, seperti tanaman monstera.

2. Warna Cat Putih

Rona yang paling umum dan banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat merupakan warna putih. Putih banyak disukai dikarenakan mempunyai kesan yang bersih dan cerah. Bukan hanya itu saja, putih adalah corak yang cocok dengan material hunian apa pun. Sehingga, warna putih ini adalah ragam yang netral dan bagus dikombinasikan dengan warna lain.

Warna cat kelas bagian dalam warna putih masih menjadi favorit dan tentu masih banyak dipakai. Kelebihan dari warna cat putih yaitu mampu membuat kesan yang bersih, rapi, dan tiap ruangan terlihat luas.

Baca juga:  Ketahui Manfaat dan Cara Membuat Air Jahe Sederhana
                           Sumber: google foto

3. Warna Cat Orange

Warna cat kelas dengan nuansa orange akan menimbulkan kesan akrab bagi siswa. Umumnya, warna oranye digunakan untuk ruangan yang lebih kecil, sebagai contoh kamar. Namun, kini banyak juga, orang yang berani menggunakan warna orange sebagai warna cat kelas.

Jika kita kurang menyukai warna cat rumah warna merah, kita bisa memilih warna orange sebagai warna alternatif. Selain menampilkan kesan yang penuh dengan keakraban dan keceriaan, warna cat rumah orange juga dapat membangkitkan rasa semangat dan optimisme.

4. Warna Cat Biru

Menurut kepercayaan Feng Shui, warna biru adalah bagian dari elemen air yang diyakini bisa meningkatkan kedamaian hati.

Oleh karena itu, warna biru sangat identik dengan hal-hal yang berbau alami. Sebagai contohnya: laut, pantai, langit, dan juga kebun yang berwarna biru. Warna cat rumah bernuansa biru akan membuat ruangan lebih fresh karena mampu menampilkan kesan yang sejuk dan damai.

Baca juga:  Begini, Cara Membuat Batik Tulis
                      Sumber: google foto

5. Warna Cat Abu Kombinasi

Warna abu-abu merupakan warna yang cukup populer sebagai salah satu pilihan corak di era modern ini. Hal ini dikarenakan abu-abu adalah warna yang memberikan kesan cerah dan minimalis sekaligus elegan. Abu-abu juga termasuk warna yang bersifat netral, sehingga gampang untuk dipadukan dengan berbagai ragam corak lainnya.

6. Warna Cat Hijau

Warna hijau merupakan warna yang sangat identik dengan pepohonan atau dedaunan. Warna ini bisa menonjolkan kesan yang segar dan harmoni sehingga warna cat rumah bagian dalam ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruang yang menjadi tempat berkumpul seperti ruang kelas maupun aula sekolah.

Warna cat kelas hijau yang identik dengan kesan tenang ini bisa tampil lebih berani apabila dihasilkan dari pola yang kuat. Warna ini juga bisa diaplikasikan di ruangan yang kita anggap terasa sempit. Warna cat kelas hijau lemon adalah warna cerah yang akan membuat hati lebih tenang.

Dengan melihat warna cat rumah yang cerah seperti ini, kita akan semakin bisa berkreasi dan produktif, entah dengan menambahkan bingkai foto pada dinding ataupun vas dengan bunga yang warna warni.

Nah, itulah rekomendasi warna cat kelas yang kreatif dan menarik. Semoga bermanfaat ya.