5 Zodiak yang Dikenal Memiliki Sifat Tertutup

Free-Photos/Pixabay.com

Sebagai makhluk yang kompleks, manusia memiliki beragam karakter. Bahkan setiap orang juga memiliki beragam karakter yang melekat pada dirinya. Yang membuat karakter setiap orang berbeda adalah karakternya yang paling menonjol. Nah, dari beragam karakter manusia, ada beberapa orang yang memiliki kecenderungan sifat tertutup. Apalagi jika menyangkut masalah pribadi, atau bahkan ada orang yang dikenal ceria akan tetapi sewaktu-waktu dapat menjadi sangat tertutup.

Lalu siapa saja sih zodiak yang memiliki sifat tertutup ini?

Scorpio

Zodiak yang terkenal memiliki sifat tertutup pertama ialah Scorpio. Pemilik zodiak ini lahir pada tanggal 24 Oktober hingga 22 November. Scorpio dilambangkan dengan seekor kalajengking yang juga merepresentasikan karakternya yang agresif. Seorang Scorpio tidak suka jika dirinya terusik. Ia cenderung senang menikmati kesendiriannya dan mudah kecewa jika ada yang mengganggunya.

Memiliki kedalaman emosi, membuat Scorpio menjadi sosok yang cukup misterius. Ia sangat menghargai privasinya sendiri. Bahkan jika ada orang yang hendak menerobos privasinya ia akan tetap kekeh menolak. Kondisi seperti ini serangkali membuatnya sulit terhubung secara intim dengan orang lain. Bahkan ia juga tak segan-segan membuat jarak dengan orang lain.

Sifatnya yang demikian seringkali membuat Scorpio merasa pesimis dan melihat banyak hal sebagai ancaman. Akan tetapi, Scorpio juga memiliki jiwa pemimpin yang baik lho. Sebab ia pandai dalam menyelesaikan masalah.

Baca juga:  6 Zodiak Pekerja Keras Ini Pantang Berhenti Sebelum Selesai

Taurus

zodiak yang memiliki sifat tertutup
Pexels/Pixabay.com

Pemilik zodiak Taurus ialah mereka yang lahir antara tanggal 21 April hingga 20 Mei. Lambang banteng yang dimiliki Taurus mewakili karakternya yang berjiwa tenang akan tetapi tidak suka diganggu. Ia tidak akan ragu menyerang orang yang berani mengganggu ketenangannya.

Sebagai seorang yang ingin memegang kendali terhadap lingkungan membuatnya menjadi keras kepala dan sulit untuk ditaklukan. Ia akan tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan percaya diri. Makannya si banteng ini lebih suka menikmati kesendiriannya dengan duduk sambil berpikir dan menginternalisasi emosi mereka.

Dengan kepribadiannya tersebut ia dikenal sebagai sosok yang dingin dan jarang membuka mulut. Bahkan orang-orang di sekitarnya tidak akan berani mengusik si banteng ini.

Aquarius

Seorang Aquarius lahir pada tanggal 21 Januari hingga 19 Februari. Zodiak ini dilambangkan dengan seorang laki-laki yang sedang menumpahkan air dari wadah yang ia bawa. Lambang tersebut mencerimkan kepribadiannya yang selalu memiliki inovatif. Ide yang dimilikinya terus mengalir layaknya air yang ia tumpahkan.

Seorang Aquarius memiliki pemikiran yang hebat dan selalu berjalan liar. Hal itu mendorong dirinya untuk selalu mencari petualangan baru. Akan tetapi, seorang Aquarius memiliki kelemahan jika berhubungan dengan orang lain. Ia memiliki ekspetasi orang lain dapat memahami emosinya tanpa ia mengungkapkannya. Makannya orang-orang di sekitarnya sulit untuk menjalin emosi dengan dirinya.

Baca juga:  Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini: Aries Dia Lagi Galau, Pisces Hindari Berkata Kasar

Selain itu, jiwa petualangnya juga kerap kali membuatnya memberontak dari rutinitas yang membosankan. Sehingga sulit untuk menarik emosional mereka melalui percakapan atau obrolan mendalam. Makannya seorang Aquaris akan bekerja maksimal apabila ia bekerja dengan caranya sendiri.

Leo

leo salah satu zodiak yang tertutup
StockSnap/Pixabay.com

Zodiak Leo memiliki lambang seekor singa si raja hutan. Seorang yang lahir di tanggal 23 Juli-23 Agustus ini memiliki karakter yang tenang namun memiliki kepercayaan diri yang besar. Seperti halnya raja hutan, Leo adalah sosok pemimpin yang suka mencari perhatian orang lain dan cenderung merasa kecewa jika ada yang tidak menghagainya.

Meskipun dikenal sebagai sosok yang sering menjadi pusat perhatian, Leo juga membutuhkan ruang untuk sendiri. Apalagi kalau ia sedang dirundung masalah. Ia cenderung lebih suka melakukan introspeksi emosional secara pribadi dan enggan membiarkan orang lain masuk. Sehingga sulit sekali untuk menyentuh sisi sensitifnya.

Seorang Leo, dapat menjadi orang yang mudah berubah. Sisi ekstrovertnya kerap menggiring dirinya menjadi seorang yang keras dan suka mencari perhatian. Sedangkan sisi introvertnya membuat ia menjadi sosok yang gemar mengisolasi diri sendiri dari orang lain.

Baca juga:  5 Zodiak yang Mudah Menyerah Saat Sedang Berjuang

Capricon

Seorang pemilik zodiak Capricon lahir di tanggal 22 Desember hingga 20 Januari. Zodiak ini memiliki lambang kambing laut atau  capricornus. Capricornus adalah makhluk mitologi di mana tubuh bagian depan berbentuk kambing dan tubuh bagian belakang berbentuk ikan. Namun, zodiak Capricorn juga sering dilambangkan sebagai kambing gunung, hewan dengan 4 kakinya yang kuat untuk terus jalan menuju puncak.

Seorang Capricon dikenal memiliki ambisi dan dedikasi yang tinggi terhadap kariernya. Ia cenderung memiliki sikap disiplin dan keinginan besar untuk mencapai kesuksesan. Akan tetapi, ambisi besarnya seringkali membuatnya kurang peka terhadap lingkungan sekitar. Sehingga ia dikenal sebagai sosok yang cuek.

Untuk mencapai kesuksesannya ia jarang memiliki waktu untuk peduli terhadap emosi orang lain atau bahkan emosi mereka sendiri. Tujuan utama hidupnya adalah memenuhi ambisi.

Itu dia 5 zodiak yang terkenal memiliki sifat paling tertutup. Apakah ada kamu diantaranya?

 

Sumber:

Pinjungwati, Gayuh Tri. 2020. “5 Zodiak yang Memimiliki Sifat Tertutup Menurut Astrologi”. https://www.fimela.com/lifestyle/read/4233139/5-zodiak-yang-memiliki-sifat-tertutup-menurut-astrologi

Dini, Mega. 2019. “12 Lambang Zodiak Lengkap dengan Artinya”. https://www.popbela.com/relationship/zodiac/megadini/tahu-nggak-ternyata-lambang-zodiak-mencerminkan-kepribadian-kamu-lho/12