5 Webtoon Populer Bertema Horor Paling Menyeramkan

Halo pembaca setia webtoon, kamu sudah baca webtoon apa aja nih? Hingga saat ini, kamu pasti tahu bahwa sudah banyak sekali bermunculan webtoon bertema horor. Horor sebagai salah satu genre yang memiliki peminat cukup banyak.

Tentunya, kamu juga sudah paham tentang bagaimana rasanya membaca komik dengan gambar yang super horror. Nah, atmosfir yang menakutkan ini memberikan perasaan yang menegangkan bahkan tak sedikit di antara kamu yang ngrasa deg-degan.

Ditambah lagi, saat ini terdapat webtoon horror yang menggunakan efek gambar bergerak bahkan suara teriakan. Hal ini memberikan kesan horror yang luar biasa bagi para pembaca. Oleh karena itu, pembaca akan semakin penasaran dan ingin membaca episode berikutnya.

Berikut ini adalah daftar webtoon dengan genre horror yang sedang terpopuler. Yuk, simak sampai tuntas ya, siapa tahu kamu jadi tertarik untuk membacanya. Selain itu, webtoon berikut ini juga bisa jadi rekomendasi ciamik buat kamu lho.

1. The Girl’s Thai

The Girl’s Thai adalah sebuah webtoon dengan genre horror yang akhirnya terbit di platform Webtoon Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2020. Webtoon ini terbit setiap satu pekan sekali, yaitu setiap hari Minggu pada pukul 22.00 WIB.

Baca juga:  5 Film Horor Indonesia yang Wajib Kamu Tonton, Awas Gak Bisa Tidur!

Webtoon ini menceritakan tentang seorang anak sekolah menengah yang bernama Gaeul. Ia sebagai seorang remaja sekolah biasa di kelasnya. Gaeul merasa sistem kasta tumbuh tidak terlihat di kelasnya.  Semakin populer orang tersebut, maka sudah tentu memiliki kasta tertinggi.

Suatu hari, Geul melihat seseorang yang dia anggap sebagai peringkat pertama kasta di kelasnya yaitu Yuhyeon. Geul mengetahui  sebuah rahasia besar yang dilakukan Yuhyeon dan teman-temannya yang masuk kasta tertinggi. Demi menjaga rahasia tersebut, Gaeul mulai bertindak semaunya sebagai saksi mata satu-satunya.

Lalu, bagian manakah yang termasuk horror? Penasaran, ya. Saat ini, webtoon ini sudah sampai chapter 73. Selain itu, webtoon ini juga menduduki peringkat 1 lho paling populer dengan rating 9,49 dan jumlah yang sudah membaca sebanyak 21,67 juta.

Sumber: google foto

2. Diary Mystery

Diary Mystery terbit pertama kali di Webtoon Indonesia pada tanggal 31 Oktober 2021. Webtoon ini merupakan hasil karya Febs dan YIW yang update setiap hari Minggu.

Webtoon ini menceritakan tentang mata batin yang selama ini tertutup telah terbuka kembali. Tokoh dalam komik mulai melihat hantu-hantu bermunculan. Ia juga diminta untuk mengungkapkan misteri kematian para hantu.

Siapakah tokoh yang dimaksud? Kalau kamu penasaran dengan cerita ini, langsung aja deh baca webtoonnya. Webtoon ini menempati peringkat 2 paling populer di Webtoon Indonesia dengan rating 9,88 dan jumlah pembaca sebanyak 2,2 juta.

Baca juga:  Rekomendasi 5 Webtoon Terpopuler Bertema Romantis

3. Kemala

Kemala adalah webtoon bertema horror dan thriller yang rilis pertama kali pada tanggal 28 Oktober 2020. Webtoon ini merupakan karya Sweta Kartika/Dedy Koerniawan dan Pierre Rangga.

Webtoon ini menceritakan tentang Kemala yang menjadi arwah bergentayangan di dunia. Segala fakta yang diketahuinya tentang catatan misteri di balik lingkungan sekolahnya. Kemala pun membuat sumpah akan mencari jalan pulang atas jiwanya yang tersesat sekaligus mencari jawaban penuh tentang misteri di balik takdir kematiannya sendiri.

Menariknya, webtoon ini sangat kental dengan fenomena astral atau supranatural yang terjadi dalam budaya Indonesia. Kamu juga akan menjumpai gambar bergerak dan backsound audio yang bernuansa magis. Tak heran kalau kamu bakal ngerasain nuansa sakral pada waktu membaca webtoon ini.

Webtoon ini menempati peringkat 3 di webtoon terpopuler genre horror dengan rating 9,90 dan jumlah pembaca sebanyak 9,8 juta. Selain itu, webtoon ini sudah masuk ke chapter 37 dan akan terus update setiap hari Jumat.

Sumber: google foto

4. 10 PM

10 PM adalah webtoon bergenre  horor dan drama yang rilis pertama kali pada tanggal 27 November 2019. Webtoon ini merupakan karya Arvidan dengan rating 9,88.

Baca juga:  Review Pengabdi Setan, Film Horor Indonesia Paling Seram

Webtoon ini menceritakan tentang adanya siaran radio seram bernama 10 PM yang berisikan kisah-kisah horror dari penggemar, dibacakan kembali oleh penyiarnya yaitu Arvino. Anehnya, seharusnya siaran ini tidak bisa diakses oleh radio atau gawai manapun.

Viska mengetahui bahwa siaran radio misterius itu dapat mengambil energy pendengarnya dan bisa berbalik membahayakan sang pendengar. Lalu, Viska pun akan mencari cara apapun untuk menemukan dan menghentikan siaran radio terkutuk itu.

Sisi menyeramkan dari webtoon ini adalah menekankan gambar secara menyeluruh pada sosok hantu dan jin mengerikan. Ditambah lagi, audio yang mencekam dan gambar bergerak yang bikin jumpscare.

5. Gloomy Sunday

Gloomy Sunday merupakan webtoon yang mengangkat tema horror yamg berbau hantu, kekerasan, dan pembunuhan.

Sebagai webtoon yang populer, Gloomy Sunday telah memperoleh rating 9,45 dan jumlah pembaca sebanyak 128 juta. Wow sangat fantastis ya jumlahnya.

Sisi yang paling menyeramkan adalah backsound audio yang mencekam dari webtoon ini. Coba deh, baca seriap episodenya.

Sumber: google foto

Nah, apakah kamu sudah baca salah satu daftar webtoon paling seram di atas? Gimana nih rasanya? Pasti seru, mencekam, dan menegangkan ya. Semoga webtoon di atas, bisa jadi list baca dan rekomendasi buat kamu.

 

Sumber:

https://www.webtoons.com/id/top?rankingGenre=HORROR&challengeRankingGenre=ALL&target=MALE10&selectedComponent=WEBTOON_GENRE_RANKING