5 Hal Menyebalkan yang Harus Dialami Seorang Indigo

Wajibbaca.com

Indigo adalah istilah yang digunakan untuk menyebut mereka yang memiliki kemampuan khusus. Istilah lain yang sering dipakai untuk kemampuan indigo adalah indra keenam. Walaupun sebenarnya setiap orang memiliki indra keenam juga. Yang membedakannya dengan anak indigo adalah ketajaman yang dimiliki oleh seorang indigo lebih dalam dari orang awan.

Kerap dihubungkan dengan hal-hal mistis memang ciri khas indigo. Sebab mereka memang memiliki kecenderungan ke alam spiritual yang memungkinkan mereka dapat memiliki pengalaman spiritual.

Setiap indigo biasanya memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda. Ada yang dapat melihat hantu, menerawang  masa lalu, hingga meramalkan masa depan. Nah, meskipun terlihat seru dan menyenangkan, terdapat beberapa hal yang membuat memiliki kemampuan indigo menjadi hal yang menyebalkan. Mulai dari dianggap aneh hingga dikucilkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Nah, berikut beberapa hal yang membuat menjadi seorang indigo tidak itu enak!

Bisa Melihat Hantu

Bagi orang awan, melihat hantu mungkin menjadi hal terlihat menarik. Akan tetapi, nyatanya memiliki kemampuan ini cukup mengusik anak indigo. Sebab seorang anak indigo akan dengan mudah melihat hantu setiap harinya. Mereka dapat melihat makhluk halus ini seperti halnya kerumunan manusia yang orang awam jumpai. Masalahnya, beberapa dari makhluk ini suka usil kepada orang yang memiliki kemampuan indigo. Kehadiran mereka diketahui sehingga mereka merasa perlu berkomunikasi dengan orang-orang ini.

Baca juga:  Anak Indigo Menurut Psikologi dan Medis

Masalahnya, tidak semua orang indigo itu pemberani ya. Banyak juga dari para indigo yang tiap malam tidak bisa tidur karena terus-terus mendengarkan suara tangisan atau ketukan pada pintu dan jendela. Bahkan ada yang suka iseng tiba-tiba nongol depan muka tanpa aba-aba lho. Buset, gimana nggak bikin jantungan coba.

Melihat Kejadian yang Tidak Mengenakan

Psikologi, Jiwa, Masker, Bingkai Kawat, Wajah
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Sebenarnya tidak semua anak indigo memiliki kemampuan ini. Namun ada juga anak indigo yang dapat melihat masa lalu atau masa depan seseorang. Istilah dari kemampuan ini adalah recognition (melihat peristiwa di masa lalu) dan pre recognition (melihat peristiwa di masa depan).

Dengan melihat wajah seseorang saja, anak dapat mendeteksi kejadian-kejadian yang pernah dialami orang tersebut. Contohnya pengalaman seorang indigo yang diceritakan dalam artikel mojok.com.

Anak indigo tersebut mengaku dapat melihat masa lalu seseorang hanya dengan melihatnya. Awalnya ia ragu ketika melihat sekelebatan kejadian yang terlintas dalam pikirannya. Kemudian ia memastikan langsung kepada orang tersebut apakah benar pernah mengalami suatu kejadian yang ia lihat. Ternyata apa yang ia lihat dalam pikirannya selalu benar.

Baca juga:  5 Aktor Korea Ini Pernah Melihat Hantu Sampai Pingsan

Mungkin ini terlihat menyenangkan, tapi sayangnya kemampuan dapat menerawang ini bisa juga bikin beban lho. Terutama kalau melihat yang hal yang tidak mengenakan yang akan terjadi. Pasalnya, ia sudah tau hal buruk akan terjadi, akan tetapi ia tidak boleh merubah hal itu. Bayangkan, betapa nyeseknya coba. Mending nggak tau sama sekali kan?

Sering Dimintai Tolong Mencari Barang Hilang

Memiliki kemampuan dapat melihat peristiwa yang sudah terjadi, seorang indigo dapat menemukan barang yang hilang. Makannya ia sering menjadi tempat pertama ketika orang lain kehilangan barang-barang mereka. Sebenarnya membantu orang lain memang tidak ada salahnya sih. Tapi masalahnya, untuk menemukan barang yang hilang, seorang indigo harus berpikir dengan konsentrasi yang tinggi. Hal membuat energinya terkuras banyak. Makannya ketika selesai menerawang, biasanya anak indigo akan merasa lemas.

Dianggap Aneh Hingga Dijauhi Orang-Orang

Orang Orang Muda, Sendiri, Sedih, Anjing, Kamar
Gambar oleh Myriams-Fotos dari Pixabay

Sangat dekat dengan spiritual, membuat anak indigo dicap aneh dan menyeramkan. Mereka dianggap mempunyai teman hantu dan dapat memberikan dampak buruk. Padahal kenyataannya banyak juga anak indigo yang takut sama hantu lho. Soal dampak buruk, itu mah kembali lagi sama karakter masing-masing aja.

Memang tidak dipungkiri biasanya seorang indigo memiliki kebiasaan yang cukup aneh sih. Senang menyendiri atau berbicara sendirian. Tidak salah juga jika orang-orang menganggapnya aneh. Tapi masalahnya jangan dikucilin juga dong kaka. Mereka sebenarnya juga manusia yang suka makan nasi kok. Bukan makan sesama manusia apalagi makan temen.

Baca juga:  Buku yang Berkisah Tentang Anak Indigo

Susah Mengontol Emosi

Biasanya seorang indigo memiliki kesulitan dalam mengontrol emosinya. Hal ini bukan tanpa sebab lho. Seorang indigo dibekali kepekaan dan intuisi yang sangat tajam. Ia mendapat banyak informasi yang tidak diketahui oleh orang awam. Misalnya keberadaan hantu, melihat kejadian buruk, atau mengetahui informasi-informasi yang sebenarnya tidak ingin ia ketahui.

Hal ini cukup membuat seorang indigo merasa frustasi lho. Bayangkan saja jika kamu memiliki banyak informasi akan tetapi orang lain tidak mengetahuinya atau bahkan tidak percaya karena mereka tidak melihatnya secara langsung.

Makannya, seorang indigo suka kelepasan meluapkan amarahnya. Sebenarnya mereka bukan marah pada orang lain yang tidak bisa memahaminya. Tapi mereka lebih kesal dengan keadaan yang harus ia alami ini

Itu dia beberapa hal tidak menyenangkan yang harus dialami oleh para indigo. Masih yakin pengen jadi anak indigo?

 

Sumber:

Hiyahiya. 2016. “Anak Indigo”. https://blog-ruangguru.blogspot.com/2016/12/anak-indigo.html.

Berliana, Mita. 2020. “Pengalaman Punya Indra Keenam: Kadang Enak, Lebih Banyak Nggak Enaknya”. https://mojok.co/terminal/pengalaman-punya-indra-keenam-kadang-enak-lebih-banyak-nggak-enaknya/.

Azhelhc. 2015. “Jangan Pikir Menjadi Indigo Itu Enak, Faktanya Mereka Lebih Menderita”. https://www.kaskus.co.id/thread/567e44b99e74046e138b456e/jangan-pikir-menjadi-indigo-itu-enak-faktanya-mereka-lebih-menderita/.