5 Film Horor Indonesia yang Wajib Kamu Tonton, Awas Gak Bisa Tidur!

Buat kamu para pecinta film horor, wajib nonton 5 film horor ciptaan anak bangsa ini.

Menonton film horor memang dapat menjadi sarana untuk menghibur diri bagi beberapa orang. Sensasi cerita yang penuh misteri mampu membuat penonton larut dalam suasana horor. Apalagi biasanya film-film horor dilengkapi dengan musik dan pengambilan gambar yang seram.  Tak jarang pulang, film horor juga dilengkapi adegan jump scare yang bisa bikin penonton semakin deg-degan.

Dilansir dari mybest.id, berikut rekomendasi 5 film horor karya anak bangsa yang wajib ditonton.

Pengabdi Setan

pengabdi setan
                                                                 Twitter.com/@jokoanwar

Film horor Indonesia pertama yang wajib ditonton adalah Pengabdi Setan. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini berdurasi 1 jam 45 menit. Film yang pertama kali tayang pada tahun 2017 ini disebut-sebut sebagai masterpiece di antara karya Joko Anwar lainnya, karena film ini mampu memenangkan banyak penghargaan. Selain itu, kesuksesan film ini juga tidak diragukan lagi. Film ini sudah ditayangkan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang tinggal di daerah pelosok. Keluarga ini memiliki seorang ibu yang misterius. Sosok ibu ini tengah menderita penyakit yang cukup aneh. Hingga suatu saat sang ibu meninggal dunia. Setelah sang ibu meninggal dunia, keluarga tersebut mengalami hal-hal aneh. Penasaran hal aneh apa aja yang mereka alami? Tonton deh film ini.

Baca juga:  Mulai Tayang! Drama Korea Military Prosecutor Doberman, Ahn Bo Hyun Ungkap Alasan Supaya Wajib Nonton

Danur: I Can See Ghost

Danur
                                                                       Twitter.com/@BoxOfficeMovie_

Seri film Danur diangkat dari novel yang berisi kisah nyata penulisnya, yaitu Risa Saraswati. Risa adalah seorang anak indigo yang kerap menuangkan pengalaman mistisnya dalam bentuk karya fiksi. Buku yang ia tulis menjadi best seller, hingga kemudian dijadikan film dan menuai kesuksesan.

Film Danur: I Can See Ghost yang disutradarai oleh Awi Suryadi berdurasi 1 jam 14 menit. Film ini merupakan bagian pertama dari seri Danur. Seri yang kedua berjudul Danur 2: Madah dan yang ketiga Danur 3: Sunyaruri.

Di seri yang pertama ini, berisi kisah tentang pengalaman si kecil Risa yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu. Hingga kemudian Risa memperoleh tiga teman yang merupakan yang ternyata hantu. Bagaimana kisah persahabatan Risa dengan ketiga teman hantunya?

Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum iblis menjemput
                                                                       Twitter.com/@ejha_rawk

 

Sebelum Iblis Menjeput merupakan film bergenre supranatural dan thriller. Film yang digarap oleh Timo Tjahjanto ini berdurasi 1 jam 50 menit.

Berkisah tentang seorang wanita muda bernama Alfie. Wanita muda ini diketahui memiliki masa lalu yang kelam. Hingga suatu hari ia memutuskan untuk mengunjungi ayahnya yang sedang sakit. Anehnya sakit yang diderita ayahya cukup misterius.

Baca juga:  5 Pesan Moral dari Film Parasite, Nomor 3 Perlu Kamu Catat!

Tak sampai disitu, Alfie harus berhadapan dengan fakta lain yang membuatnya merasakan berbagai ancaman tak kasat mata. Kisah perjalanan Alfie dalam menguak misteri yang berhubungan dengan keluarganya akan menjadi jalan cerita film ini.

Nah jadi buat kamu yang suka film horor berbau thriller disaranin nonton film ini. Sebab dalam film ini akan disuguhkan adegan-adegan yang sadis.

Film ini juga merupakan sekuel pertama yang kemudian akan dilanjutkan dengan film kedua berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Baca juga: 5 Pesan Moral dari Film Parasite, Nomor 3 Perlu Kamu Catat!

Suzanna: Bernapas dalam Kubur

Suzana
                                                                   Twitter.com/@GilaFilmID

Sempat viral karena kemiripan Luna Maya dengan mendiang Suzanna, film ini merupakan hasil remake dengan menggabungkan dua film Suzanna terdahulu yaitu Beranak Dalam Kubur (1970) dan Bernafas dalam Lumpur (1971).

Sosok Suzanna memang sangat legendaris di jagad film horor Indonesia. Makannya untuk menggarap ulang filmnya, Rocky Soraya dan Anggy Umbara selaku sutradara mendatangkan langsung tim tata rias dari Rusia. Sehingga Luna Maya disinyalir menjadi sangat mirip dengan sosok Suzanna.

Memiliki kisah yang sama dengan dua film sebelumnya, film ini berkisah tentang arwah seorang wanita hamil yang bergentayangan. Arwah yang menyimpan dendam ini bergentayangan untuk membalaskan dendam terhadap para pembunuhnya.

Baca juga:  Inilah Tanggapan Seo Ji Hye Soal Banyaknya Adegan Ciuman di Drama Korea Kiss Sixth Sense

Film bergenre thriller ini berdurasi 2 jam 5 menit. Penasaran apa yang dilakukan sang arwah untuk membalaskan dendam? Tonton film ini sekarang juga.

Pulang

film horor
                                                                    Twitter.com/@film_bioskop

Berbeda dengan film-film sebelumnya, film Pulang ini bergenre psikologi. Selain itu, menonton film ini juga tidak perlu takut dengan adegan jump scare yang berlebihan. Yang membuat film ini lebih menarik lagi adalah plot twist yang cukup mencengangkan. Alur dari film ini sangat sulit ditebak. Sekilas, film ini memiliki premis simpel yaitu kunjungan keluarga biasa.

Berkisah tentang seorang bernama Hasan. Ia adalah seorang psikolog yang telah lama meninggalkan kampung halamannya. Ia sudah berkeluarga bersama istri dan dua anak. Suatu hari, kesehatan ibunda Hasan menurun drastis sehingga Hasan sekeluarga mengunjunginya. Namun, setibanya di rumah sang ibu banyak rahasia terkuak dan teror yang mengikuti.

Film yang digarap oleh sutradara kenamaan Teddy Soeriaatmadja ini berdurasi 1 jam 30 menit.

Itu dia rekomendasi film horor Indonesia yang tentunya karya anak bangsa. Gimana? Udah siap nonton film-filmnya belum? Apa udah ada yang kamu tonton?

 

Sumber:

  1. “10 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik (Terbaru Tahun 2021)”. https://my-best.id/138399