5 Drama Korea Tentang Bisnis, Dijamin Bikin Semangat Merintis Usaha

twitter.com

Selain sebagai hiburan, drama korea bisa jadi sarana buat belajar tentang bisnis lho. Banyak juga judul drama korea yang menyinggung soal dunia bisnis nih. Jadi nggak cuma soal percintaan aja yang ada di drama korea.

Nah buat kamu yang lagi nyari inspirasi buat numbuhin semangat merintis usaha atau kamu yang lagi on the way merintis usaha bisa banget nih nonton lima drama korea di bawah ini. Dijamin bikin semangat kalian merintis usaha jadi berapi-api deh. Yuk simak!

1. Summer Guys (2021)

drama korea
                                                                         rekomendasi drakor

Summer Guys berkisah tentang perjalanan bisnis Jin Dal Rae yang diperankan oleh aktor Kang Mi Na. Ia adalah seorang pemilik bar yang sedang diambang kebangkrutan. Meskipun Jin Dal Rae sudah berusaha dengan keras, ia belum juga menemukan titik terang untuk menyelamatkan bisnis yang dibangunnya tersebut. Kemudian Woo Chan yang diperankan oleh Lee Jung Shin, Tae Oh yang diperankan oleh Lee Jung Sic, dan Kwang Bok yang diperankan oleh Kwon Hyun Bin merupakan sahabat Jin Dal Rae yang muncul mencetuskan ide baru. Mereka ingin membantu Jin Dal Rae menyelamatkan bar miliknya dengan cara menarik pelanggan baru.

Baca juga:  Review Pengabdi Setan, Film Horor Indonesia Paling Seram

Meskipun keempat sahabat ini memiliki sifat yang bertolak belakang semua, akan tetapi mereka memiliki visi dan misi yang sama. Akhirnya mereka bersatu untuk menyelamatkan bar milik Jin Dal Rae.

2. Start-Up (2020)

drama korea
                                                                        rekomendasi drakor

Dibalik kisah cinta segitiganya yang sempat menghebohkan dunia perdrakoran, Start-Up adalah drama yang mengisahkan tentang perjuangan tiga pemuda dalam membangun bisnis dari nol. Tiga pemuda ini memanfaatkan teknologi digital untuk membangun usaha  mereka. Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy adalah mahasiswi yang memutuskan untuk keluar dari universitas dan mengambil pekerjaan paruh waktu. Dia memiliki cita-cita ingin menjadi seperti Steve Jobs. Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk mendirikan sebuah perusahaan yang dinamakan Samsan Tech. Akan tetapi meskipun sudah dua tahun didirikan, perusahaannya belum berjalan dengan baik. Sedangkan Han Ji-Pyeong yang diperankan olek aktor tampan berlesung pipi Kim Seon Ho adalah pengusaha muda yang sukses membangun bisnis rintisannya sendiri. Akan tetapi ia terkenal sebagai sosok bos yang kejam dan dingin. Nah, Han Ji-Pyeong inilah yang kemudian menjadi mentor bagi Seol Dal Mi dan Nam Do San dalam mengembangkan bisnisnya. Meskipun kata-kata yang dilontarkan Han Ji-Pyeong seringkali menohok dan menyakiti hati, akan tetapi justru dapat membangkitkan semangat berbisnis nih.

Baca juga:  Sinopsis Pengabdi Setan 2, Benarkah Lebih Seram dari Film Pertama?

3. Itaewon Class (2020)

drama korea
                                                                         rekomendasi drakor

Drama yang booming saat on going ini berkisah tentang perjalanan Park Sae Roi yang diperankan oleh aktor tampan Park Seo Joon dalam membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Diduga ayahnya meninggal karena kecelakan yang disebabkan oleh putra CEO perusahaan Jangga yang tak lain adalah teman sekelasnya, Jang Geun Won yang diperankan olek aktor Ahn Bo Hyun. Uniknya, Park Sae Roi membalaskan dendam dengan cara yang elegan. Ia mendirikan bisnis restoran dari nol yang bertujuan untuk menjatuhkan perusahaan Jangga.

Meskipun berstatus sebagai mantan napi, tidak membuat Park Sae Roi gagal dalam merintis usahanya. Meskipun status tersebut terkadang menjadi batu sandungannya dan tentu ada banyak rintangan lain yang ia hadapi. Apalagi dia benar-benar merintis usahanya dari nol. Akan tetapi Park Sae Roi sanggup melewati segala rintangan dibantu oleh gadis muda yang pintar bernama Jo Yi Seo yang diperankan oleh Kim Da Mi. Hingga pada akhirnya Park Sae Roi mampu menaklukan Jangga dengan caranya sendiri.

Baca juga:  Viral! Intip 5 Rekomendasi Krim Malam Kandungan RetinolViral! Intip 5 Rekomendasi Krim Malam Kandungan Retinol

4. Best Chicken (2019)

drama korea
                                                                     rekomendasi drakor

Best Chicken berkisah tentang seorang pekerja kantoran bernama Park Choi Go yang diperankan oleh aktor Park Sun Ho. Ia sedang berada dalam kegelisahan memikirkan tentang jalan kariernya. Kemudian akhirnya ia memutuskan untuk resign dari kantornya dan membuka usaha restoran ayam. Meskipun membangun usaha dari nol, nyatanya Park Sun Ho yakin dan berani keluar dari zona nyaman.

Dalam perjalanannya Park Choi Go bertemu dengan seorang wanita bernama Seo Bo-A yang diperankan oleh Kim So Hye. Ia adalah wanita yang mangasingkan dirinya dari masyarakat. Kemudian pertemuan mereka menjadikan meraka tumbuh bersama.

5. Strongest Deliveryman (2017)

                                                                                   twitter.com

Strongest Deliveryman mengisahkan tentang seorang pekerja paruh waktu sebagai kurir pengantar makanan bernama Choi Kang So yang diperankah oleh aktor Go Gyung Pyo. Memiliki kisah hidup yang tragis, mulai dari ditinggalkan ibunya hingga harus berpindah-pindah tempat tinggal tidak membuat Choi Kang So menyerah dalam menjalani hidup. Ia terus berjuang merintis usahanya dari nol hingga akhirnya ia mampu meraih gelar sebagai CEO  sebuah perusahaan aplikasi pengiriman.

Itu dia lima drama korea yang wajib kamu tonton kalo kamu pengen punya semangat tahan banting untuk merintis bisnis. Selamat menonton!

 

Sumber:

drakor.id