4 Tips Tes Toefl Agar Lulus dengan Nilai yang Bagus

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Test of English as a Foreign Language alias TOEFL adalah tes standar yang mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang. Tes ini mengukur kemampuan mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara kamu dalam bahasa Inggris. Tes TOEFL digunakan untuk berbagai tujuan mulai dari studi hingga karir.

Setiap orang pasti ingin mendapatkan nilai yang bagus dalam tes TOEFL. Sayangnya, tes ini bukanlah hal yang mudah, sehingga butuh persiapan yang matang. Bahkan, sebagian orang rela mempersiapkan diri selama berbulan-bulan agar bisa mendapatkan nilai terbaik dalam tes TOEFL.

Tips Tes Toefl Agar Lulus dengan Nilai yang Bagus

Ada berbagai hal yang menyebabkan seseorang gagal atau mendapatkan nilai yang buruk dalam tes TOEFL. Banyak penyebabnya mulai dari kecemasan untuk mengerjakan dengan baik, persiapan yang kurang terstruktur karena tidak adanya bimbingan, menemukan soal yang terlalu sulit, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga:  Contoh Esai Kesehatan yang Mudah

Banyak tips tes toefl yang bisa kamu terapkan agar mendapatkan nilai yang bagus, salah satunya sebagai berikut ini:

1.Rajin Belajar Bahasa Inggris

Semakin rajin kamu belajar bahasa Inggris, kemungkinan akan semakin besar nilai yang akan kamu dapatkan nanti. Belajarlah sampai kamu merasa siap untuk mengikuti tesnya. Buat rencana belajar, dapatkan sebanyak mungkin tes dan materi belajar. Kemudian lakukan hal tersebut secara teratur. Identifikasi apa kelemahan kamu dan fokuslah untuk memperbaikinya.

2.Perbanyak Latihan Soal TOEFL

Kamu juga dapat berlatih mengerjakan soal-soal TOEFL untuk mengasah kemampuan kamu. Perbanyaklah melakukan latihan tes TOEFL agar kamu semakin paham dan menguasainya. Dimana tempat latihan test TOEFL? Kamu bisa mendapatkan latihan soal TOEFL di internet atau bisa juga dengan mengikuti kursus.

Baca juga:  Bagaimana Proses Pemberian Pengakuan Kemerdekaan Mesir Kepada Indonesia

3.Baca Panduan Belajar TOEFL

Masing-masing dari empat bagian tes TOEFL memiliki durasi yang berbeda. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui berapa banyak waktu yang kamu miliki pada setiap sesi. Jika kamu mengalami kesulitan dengan sebuah pertanyaan, kamu dapat melompatinya dan kerjakan soal lain yang lebih mudah terlebih dahulu.

4.Perluas Kosakata Bahasa Inggris

Kamu harus berlatih bahasa Inggris setiap hari untuk meningkatkan tata bahasa dan memperbanyak kosa kata yang kamu pahami. Hal ini karena pada bagian listening dan reading biasanya menggunakan kata-kata atau kosakata yang sering digunakan dalam bidang akademis.

Selain yang disebutkan diatas, kamu dapat mencari berbagai tips tes TOEFL lainnya. Berbagai tips yang ada bisa kamu pelajari dan terapkan agar kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan pada tes TOEFL.