4 Situs Kerja Freelance untuk Pekerja Lepas di Indonesia

Apakah Anda sedang mencari lowongan pekerjaan online? Jika iya, tak ada salahnya mencoba situs kerja freelance. Ada banyak sekali situs freelance yang menawarkan berbagai pekerjaan mulai dari content writer hingga web developer. Pastikan Anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang Anda miliki.

Sebagian besar situs kerja online terpopuler seperti Freelancer, Upwork, hingga Fiver berasal dari luar negeri. Biasanya metode pembayaran situs freelance yang berasal dari luar negeri menggunakan Dolar. Hal ini bisa menjadi kendala, terutama bagi Anda yang tidak mau ribet harus mengurus ini itu untuk mendapatkan pembayaran dari luar negeri.

Situs Kerja Freelance untuk Pekerja Lepas di Indonesia

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa situs kerja freelance untuk pekerja lepas di Indonesia:

Baca juga:  3 Contoh Sumber Daya Alam yang Dapat Diperbaharui

1.Sribulancer

Berdiri sejak 2014, Sribulancer adalah platform yang mempertemukan perusahaan atau perorangan dengan freelancer. Sribulancer membantu klien mencari freelancer yang tepat, dan membantu freelancer mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill-nya masing-masing.

Ada banyak pekerjaan yang bisa Anda temukan di Sribulancer. Ini termasuk jasa desain grafis, penulisan, pembuatan website, pembuatan aplikasi mobile, social media marketing, dan masih banyak yang lainnya. Ini menjadi salah satu situs kerja online terbaik untuk freelancer Indonesia.

2.Projects.co.id

Sebenarnya proyek pengembangan Projects.co.id sudah dimulai pada tahun 2013, tetapi baru diluncurkan di tahun 2014. Projects.co.id adalah situs yang mempertemukan klien dan freelancer. Selain menawarkan jasa dan mendapatkan pekerjaan, Anda juga dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital di situs ini.

Baca juga:  Bagaimana Cara Melestarikan Bahasa Daerah

Sama seperti Sribulancer, banyak juga jenis pekerjaan yang bisa Anda temukan di situs Projects.co.id. Ini termasuk jasa penulis artikel, desain, internet marketing, dan berbagai pekerjaan lainnya.

3.Fastwork

Berbeda dari dua situs yang dibahas di atas, Fastwork merupakan platform freelancer yang berasal dari Thailand. Berdiri sejak 2015, Fastwork dikenal sebagai platform freelancer terbesar di Asia Tenggara. Fastwork sudah memiliki lebih dari 500.000 pengguna dan lebih dari 70 layanan.

Meskipun berasal dari luar negeri, tetapi Fastwork menggunakan bahasa Indonesia dan metode pembayaran Rupiah. Ada berbagai macam kategori pekerjaan yang bisa Anda temukan di Fastwork. Ini termasuk grafis dan desain, penulisan dan penerjemahan, web dan pemrograman, visual dan audio, hingga pemasaran dan periklanan.

Baca juga:  ¬†Mengapa Dinding Bioskop Dilapisi Bahan Karpet?

4.Freelancer Indonesia

Freelancer.co.id atau yang juga dikenal dengan Freelancer Indonesia merupakan regional website berbahasa Indonesia dari Freelancer.com. Dilihat dari basis jumlah pengguna dan proyek yang diposkan, Freelancer adalah situs marketplace untuk freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia.

Freelancer sudah berdiri sejak tahun 2009 dan masih beroperasi sampai sekarang. Banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda temukan di Freelancer.co.id. Ini termasuk desain, penulisan artikel, internet marketing, pembuatan aplikasi, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itulah beberapa situs kerja freelance yang cocok untuk pekerja lepas di Indonesia. Selain yang disebutkan diatas, tentunya masih banyak situs freelance terbaik lainnya. Anda dapat memilih sendiri situs mana yang paling tepat untuk Anda gunakan.