3 Poin Penting yang Harus Dipatuhi PNS buat Libur Lebaran

Sumber: finance.detik

OMTELOLET – Baru-baru ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, mengeluarkan aturan buat ASN (Aparatur Sipil Negara) selama masa Libur Lebaran. Aturan tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB No. 13 tahun 2022 tentang Cuti Pegawai ASN Selama Periode Hari Libur

Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.
Mengutip dari Instagram Kementerian PAN-RB @kemenpanrb, terdapat 3 poin penting yang harus diperhatikan oleh ASN, yang dalam hal ini adalah PNS dan PPPK.

Pertama, ASN dapat diberikan cuti tahunan pada saat sebelum atau sesuda periode hari libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga:  Simak Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Srimulat: Hil yang Mustahal (2022)

Kedua, pejabat maupun pegawai ASN tidak menggunakan kendaraan dinas saat mudik, berlibur, maupun kepentingan lain di luar dinas.

Ketiga, PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) diminta untuk menetapkan pengaturan teknis yang diperlukan, serta memberikan hukuman disiplin bagi ASN yang melanggar ketentuan.
Hukuman displin tersebut sesuai dengan dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.
Sumber: finance.detik